5 - Cinta Pertama?

21.2K 1K 87
                                    

Tiba pelajaran yang paling nggak gue suka, pelajaran olahraga apalagi basket. Tubuh gue yang terhitung mungil ini terlalu sulit untuk melempar bola sampai ring basket. Butuh tenaga ekstra. Kalau bisa diganti mending gue disuruh lari deh muterin lapangan daripada ikut olahraga basket.

Dibagi kelompok tuh gue ikut tim A. Gue udah bilang ke temen-temen gue kalau gue nggak bisa maen. Dribble bola aja gue nggak bisa, kalau goyang dribble mungkin gue malah bisa, abaikan yang ini mulai ngelantur....

Tim A tiga cowok tiga cewek begitu juga tim B. Nah di tim B ada si Bob. Gue ditempatkan di posisi belakang karena gue sadar diri kalau gue nggak bisa maen, paling nggak kalau lawan gue mau shoot bisa gue halangin.

Pemikiran yang bodoh sebenernya toh diantara semua gue yang paling mungil. Gue nggak mau ya sebut pendek karena itu sedikit sensitif buat gue. Gue lebih suka disebut mungil, walau sama aja sebenernya. Tapi jangan pernah sebut gue pendek kalau kalian masih sayang nyawa...

Permainanpun dimulai. Entah kenapa Bob selalu aja serang gue, mungkin dia tahu gue yang paling lemah kalau main basket. Mana gue juga ga paham cara halangi lawan yang baik dan benar. Mau gue gabruk dia cowok, dilema jadinya. Guepun sebisa mungkin dengan hati-hati ngerebut bola.

Eh si Bob oper tuh bola ke Bruno, gue berasa dipermainkan. Lalu si Bruno oper lagi ke Bob begitu terus sampai anak kucing gue lairan. Akhirnya Bob melakukan Shoot tapi dia gagal memasukkan bola ke ring dan justru itu bola nyasar ke muka gue! Sampai gue mimisan, njir.

Detik itu juga gue makin nggak suka main basket. Udah gue nggak ngerti cara mainnya. Muka guepun jadi sasaran. Tapi gue nggak pingsan, orang idung gue perih mana mungkin bisa pingsan. Gue angkat tangan, bilang ke guru biar diganti pemain.

Bob mungkin merasa bersalah dia kejar gue terus minta maaf, ya cuma minta maaf aja tanpa kasih tisu atau sapu tangan kaya di pilem-pilem. Gue jadi keinget film Harry Potter. Pengen gue Avada Kedavra aja dia biar raib dari bumi, tapi kan gue nggak sejahat itu jadi si Bob gue maafin. Toh dia nggak sengaja.

Gue duduk aja di kursi liatin temen-temen gue yang main sambil ngapus darah gue di hidung. Eh Bruno tiba-tiba lari ngedeketin gue. "Lo dapet coklat nih!"

"Lah kan ini bukan 14 Februari?" tanya gue.

"Udah terima aja nih dari Bob," ucapnya lagi.

"Hah! Oke deh makasih ya..." Gue sih dari kecil emang suka coklat. Tapi sekarang liat coklat selalu aja keinget Jerry. Gue taruh aja coklatnya samping gue, nggak gue makan.

"Katty," terdengar seseorang menyebut nama kucing. Gue nggak noleh karena ngerasa nggak pernah dipanggil dengan nama itu. "Katt!" Karena nggak gue gubris diapun teriak.

"Apa sih?" tanya gue. Gue emang rada jutek waktu SMP. Jadi jarang ada yang mau deket - deket. Ternyata Bruno yang panggil gue.

"Masih sakit?" tanyanya.

"Udah nggak, biasa aja!" terus gue berlalu pegi.

"Mau kemana?" tanyanya lagi.

"Harus ya gue ngomong mau kemana?" ucap gue lalu pergi ke perpustakaan. Gue cari buku mitologi yunani disana.

Gue biasa sendirian toh gue nyaman sendiri, tapi kalau ada temen juga ga masalah karena gue fleksible. Nyaman di keramaian, sendiripun nggak masalah.

Tiba-tiba datang perusuh gangguin gue, "Katt lo ditembak ya sama Bruno?" tanya Bob tanpa basa-basi busuk.

"Nggak!" Gue tutup buku yang baru gue baca. Guepun keluar dari perpus.

"Lo marah ya? Kok ngehindar?"

"Gue nggak marah, gue tadi dikasih coklat sama Bruno katanya dari lo!" ucap gue lalu gue berjalan ke kantin.

"Ngapain gue kasih coklat buat lo, dititip Bruno pula?" tanya Bob sambil berlari nyusul gue.

"Lo tanya aja tuh sama temen lo!" jawab gue sewot.

Guepun pergi ke kantin beli nasi goreng. Berhubung kantin rame banget, gue bungkus aja terus makan di kelas. Kebetulan kelas juga kosong jadi gue bisa tenang.

Belom selesai gue makan muncul lagi sosok pengganggu, si Bruno. Perasaan tadi kelas sepi itu sosok munculnya dari mana, gue risih buru-buru gue makan terus keluar dari kelas. Gue berharap bel segera berbunyi. Berasa lama banget istirahatnya. Guepun ke kamar mandi karena ternyata gue lupa belom ganti seragam.

Eh nggak taunya malah gue ngeliyat Bob lagi berantem. Gue cuekin aja terus ganti baju, selesai ganti baju gue lewatin mereka yang berantem sambil gue lirik.

"Katt!" teriak Bob.

"Apa! Lanjut gih sampai ada yang mati!" jawab gue.

"Maaf," ucap Bob.

"Ngapain lo minta maaf? Minta maaf ke dia lah!" Gue tunjuk orang yang diajak Bob berantem.

Bob nyusul gue, "Lo nggak mungkin naksir gue ya? Gue kan anak nakal!" ucapnya.

"Nakal atau baik itu pilihan, Bob!" Gue tepuk pundak Bob.

Gue nggak ngerti sih apa sebenernya isi otak gue. Gue ngerasa kok cara pikir gue beda dari yang lain dan gue sering dibilang aneh.


Mungkin efek ketimpuk bola basket jadi gue mikir yang nggak-nggak. Eh bukan berarti gue mesum ya. Gue tiba-tiba aja pingin ngerasain pacaran gara-gara kebanyakan baca kisah cinta dewa-dewi yunani.

Gue sih nggak yakin kalau Bob naksir gue. Kita cuma temenan aja. Sedangkan Bruno, dia sering godain gue. Coklat yang dia beri ternyata bukan dari Bob tapi dari dia sendiri. Guepun tau itu dari cerita si Bob.

Makin lama gue makin dekat dengan Bruno dan kitapun pacaran. Dia kasih gue cincin yang bisa berubah warna sesuai mood, sewaktu dia pakai warna berubah jadi pink. Nah waktu gue pakai warna langsung berubah hitam. Macam mana pula itu...

Gue sembunyiin aja biar dia nggak ngeliat, namun hubungan gue dan Bruno hanya bertahan satu bulan. Namanya juga abg labil jadi gampang bosan dan ngerasa nggak cocok. Jadi ya kita putus baik - baik.

Toh gue sendiri bingung pacaran tuh buat apa, mau ngapain. Apa bedanya sama temenan. Gue waktu itu belum nemu jawabannya.

Kalau jalan bareng, lebih seru sama temen. Kalau mau curhat juga lebih enak sama temen. Mau telpon-telponan lah gue nggak suka telpon lama-lama bikin kuping gue panas dan gue juga nggak puas kalo marah sama doi di telpon.

Jadi gue putusin buat sendiri aja karena gue belum nemu apa manfaat dari pacaran. Mungkin kalian bisa kasi tau gue...


My (Ex) Boyfriend Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang