Gue dapat kabar kalau Adi magang di Bengkulu. Gue seneng tapi juga sedih. Seneng karena Adi bisa nambah pengalaman dan sedih karena gue butuh Adi untuk nyemangatin gue.
Jujur tugas akhir gue ini sangat menguras air mata. Lelah jiwa raga. Kuliah gue di Solo dan saat ngurus tugas akhir, posisi gue magang di Jogja. Gue bersyukur mendapat dosen pembimbing yang pengertian.
Seminggu dua kali gue pp solo-jogja. Gue lelah. Apalagi setelah judul gue disuruh ganti. God, gue stres mikirin judul, apalagi gue harus bahas tentang parasitologi.
Gue punya dua dosen pembimbing yang baik banget. Pak Yudi dan Bu Har, gue bersyukur banget mereka bantuin gue mikirin judul. Bahkan sampai malam mereka mau nemenin gue bimbingan. Padahal posisi Bu Har saat itu sedang hamil.
Gue bersyukur banget sama Tuhan. Gue bisa melalui tugas akhir gue ini dengan baik, tapi sebelum di wisuda gue masih ada tugas penyuluhan. Kalo nggak lulus gue batal wisuda. Tugas itu berkelompok.
Tiga kali gue dan temen-temen ngajuin judul buat penyuluhan tapi ditolak. Gue pasrah!
Gue butuh Adi! Gue butuh dia, karena dia selalu bisa kasih gue solusi. Argh! Saking stresnya gue lari ke timezone. Gue mainin semua permainan di sana, dari injek-injekan, pukul-pukulan, lempar-lemparan sampe tembak-tembakan gue mainin semua.
Meski kelompok kami di acc paling akhir dan hampir saja kelompok kami batal wisuda tapi akhirnya penyuluhan kamipun berjalan lancar walau tanpa ketua kami. Dia tertahan di kantor, menunggu dosen acc makalah kami. Dia ketua yang hebat! Gue salut sama dia. Berkat dia kita lulus dan wisuda.
Gue berharap banget Adi bisa datang ke wisuda gue. Tapi entahlah, dia magang di Bengkulu. Gue tetep beliin tambahan tiket buat dia, kalo dia gak bisa datang biar dipakai adik gue.
Saat yang dinantikan pun tiba. Gue tetep nggak liat Adi. Gue akhirnya berangkat dengan lemas. Gue nggak bersemangat, berasa kurang gitu nggak ada dia. Udah tugas akhir gue nggak ditemenin. Eh, wisuda dia juga gak ada. Sedih banget!
Tiba di tempat wisuda gue liat sosoknya, dia udah duduk bareng ortu gue. Girang banget gue! Ternyata dia sempetin dateng. Gue harap ayah bisa luluh melihat perjuangan Adi.
Selesai acara, dia dateng deketin gue. "Selamat, ya Ndoh!" Dia kasih bunga ke gue. Manis sekali.
Tapi gue nggak nyangka dia sempetin sehari buat balik ke Solo demi gue. Solo-Bengkulu butuh waktu 3 hari jika ditempuh lewat jalur darat.
Dia hanya satu hari di Solo, khusus nemenin gue wisuda. Besoknya dia balik lagi ke Bengkulu. Nggak kebayang betapa capeknya dia. Gue nggak sanggup kalau harus putus dengannya. Pacarku yang manis dan romantis, yang paling gue sayangi. Semoga ayah bisa mengerti isi hati gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
My (Ex) Boyfriend
ЮморKumpulan kisah kegilaanku di masa lalu.... Dalam revisi... Maaf jika nama-nama pemain diganti untuk menjaga privasi. 😊 #3 in humor (02.02.17)