Hai hai, gw datang lagi.
Siapa yang suka keju angkat tangan? Yuhuu gw pun salah satu penyuka keju. Mau dibikin apa aja yang namanya keju itu favorit banget. Entah cheese cake, kaastengel ato stik keju semua jadi favorit gw.Nah kemaren pas gw lagi belanja ke park 'n shop kebetulan ada keju parmesan bubuk yang lagi diskonan. Alhasil, tanpa pikir dua kali langsung deh ambil. Reseo cheese stik ini sebenernya gw sudah ngebookmark lama banget. Dapat resepnya pun dari milis kesayangan. Akhirnya kemaren diekseskusi juga.
Parmesan cheese stik
Resep dari milis kesayanganBahan:
300 gr tepung terigu
200 gr tepung sagu (gw pakai maizena)
1 sdt garam (saya, 1/2 sdt kaldu bubuk + 1/2 sdt garam)
4 btr telur
30 gr mentega
100 gr keju parmesan, parut (gw pake parmesan bubuk)Cara membuat:
Dalam wadah, campur tepung terigu, tepung sagu kaldu bubuk, dan garam halus, aduk rata. Buat cekungan ditengahnya. Masukkan telur, aduk rata. Beri keju parmesan, aduk dan uleni sampai bergumpal, tambahkan mentega, uleni terus hingga kalis. Tipiskan adonan dengan bantuan mesin giling mie, secara bertahap hingga paling tipis. Taburi tepung sagu, teruskan menggiling dengan pisau mie lebar. (gw ditipiskan manual sampai tipis terus dipotong-potong menggunakan pisau). Panaskan minyak dalam jumlah banyak, goreng cheese stick hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Kemas dalam wadah rapat.
Note:
-Lebih mudah goreng cheese stik nya pakai teflon supaya cheese stiknya bisa lurus.
-Dan kalau sudah bolak-balik goreng. Hati-hati dengan minyaknya, karena akan berbusa dan bisa tumpah *pengalam gw kemaren pas tinggal 2x goreng, minyak mulai berbusa banyak dan sampai tumpah di kompor.
-Gunakan api kecil untuk menggoreng cheese stik biar tidak cepat gosong.
Yuhuuu, gampang kan bikinnya. Dari pada beli yang sudah pasti harganya mehong, mending bikin sendirikan. Gag ada deh alesan gag ada gilingan mie ato apapun. Kalo nunggu ada alatnya dulu baru bikin, gag bakalan kesampean deh.Selamat mencoba
Ndud
Hong kong, 8 desember 2016
KAMU SEDANG MEMBACA
just cooking (completed)
RandomBahkan, seorang chef terkenalpun pernah mengalami kegagalan dalam setiap uji coba sebuah resep baru. resep yang saya tulis disini berhasilkan uji coba saya didapur "pinjaman" punya simbah. resep saya dapatkan dari hasil googling sana-sini. Dan, jang...