bubur sagu mutiara

1.8K 43 3
                                    

Hai hai ada yang kangen gw kagaf nih *siul-siul.
Beberapa hari ini simbah lagi sakit, jadinya gw ikutan males-malesan dong. Hari minggu kemaren pun gw kagag libur. Jadinya minggu kemaren manfaatin waktu luang. Dan pas juga lagi ada tema olahan sagu di "uploadkompakan" yang gw ikutin di ig. Ini semacam belajar photo gitu sih. Dan kebetulan gw uda mau 2 tahun ikutan uploadkompakan. Seru banget sih, apalagi lihat photo yang bening-bening kece gitu. Aah jadi makin pengen beli kamera kan gw nya. Tapi selama ini Alhamdulillahnya hp gw masih mumpuni buat diajak pephotoan.

Dan hari minggu kemaren bikinlah gw si Bubur sagu mutiara ini. Bikinnya pun gampang pake banget gag perlu ribet. Cuman tinggal direbus aja.

Buat kalian yang mau bikin, gw bakalan tulisin resepnya disini.

Bubut sagu mutiara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bubut sagu mutiara

Bahan:
1 bungkus mutiara
1,5 liter air (di kemasan 1,5 liter untuk 1 bungkus)
3 sdm gula pasir (bisa diskip dan gula ditambahkan ke kuah santan)
1 helai daun pandan, simpulkan

Bahan Kuah Santan :
300 ml santan
1/2 sdt vanilli
sejumput garam
1 helai daun pandan (campur semua bahan dan masak)

Cara Membuat :
1. Didihkan air, baru kemudian dimasukkan mutiara dan daun pandan. Kecilkan api dan masak sambil sesekali diaduk hingga air menyusut dan mutiara lunak( tanda mutiara matang ketika sudah tidak ada warna putih-putih didalam sagu mutiara).
2. Masukkan gula pasir, aduk hingga rata. 
Biarkan dingin dan baru kemudian hidangkan dengan kuah santan.

Nah, gampang kan bikinnya. Yuk lah dibikin. Dari pada beli dan dapat seuprit, pasti enakan bikim sendiri. Bubur sagu mutiara ini bisa dinikmati dingin ataupun hangat.

Selamat menikmati

Ndud
Hong kong, 20 desember 2016

just cooking (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang