Nama chocolate

1.6K 52 7
                                    

Hai hai, selamat siang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hai hai, selamat siang.
Gw balik lagi nih, sambil bawain kudapan yang manis semanis diriku #eeaa.

Siapa yang suka coklat? Gw sih gag begitu suka coklat, gw lebih suka greentea sebenernya. Tapi, berhubung si Nama Chocolate ini lagi wara-wiri di timeline ig gw, akhirnya gw tergoda juga buat bikin. Sebenernya bikinnya uda dari kemaren lusa. Cuman karena si Nama Chocolate ini kudu disimpen semalaman dulu di kulkas, jadinya hari ini baru gw potong-potong deh.

Bikinnya gampang pake banget, simple pula. Tapi rasanyaa nyoklaat banget.

Yuk lah langsung dicoba.

Nama Chocolate
Resep mba yunita anggraini

Bahan:
200 gram dark chocolate (gw pake dark + compound)
100 ml heavy cream (gw pake whipping cream + cooking cream)
Cokelat bubuk untuk taburan

Cara membuat:
1. Siapkan loyang ukuran 20x20. Alasi dengan kertas roti. Sisihkan.
2. Potong-potong dark chocolate. Bisa juga diparut memakai parutan keju. Sisihkan.
3. Panaskan heavy cream menggunakan api paling kecil. Sambil sesekali diaduk. Kalau pinggirannya sudah mulai muncul buih-buih kecil, segera matikan apinya.
4. Masukkan cokelat yang sudah dipotong-potong. Aduk sampai seluruh cokelat meleleh dan tercampur rata.
5. Tuang kedalam loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti. Ratakan dengan bantuan spatula. Hentakkan loyang secara perlagan supaya tidak ada gelembung udara diadonan.
6. Simpan dalam kulkas semalaman. Potong-potong lalu taburi dengan cokelat bubuk. Nama Chocolate siap dinikmati.

Gimana, gampang kan bikinnya. Simple pula. Kalau gag suka chocolate, bisa diganti matcha koq. Cuman dark chocolatenya juga diganti pakai white chocolate ya. Terus tinggal ditambahin satu sendok teh matcha powder.

Selamat mencoba.
Ndud
Hong kong, 23 february 2017

just cooking (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang