Chapter 1

20K 1.1K 28
                                    

“sudah berapa kali aku harus mengatakannya padamu? Tidak pantas seorang gadis keluarga bangsawan berkeliaran di jalannan”
nasehat seorang wanita padaku, wanita itu itu adalah ibundaku yang cerewet..

“tapi ibunda.. aku ingin membeli sesuatu”

“kalau kau ingin membeli sesuatu tinggal katakan pada Yu Tang” dan ia pun keluar dari kamarku.

Aku menghela nafas kesal, kesal kenapa aku lahir pada zaman ini. Zaman dimana semua orang masih berpikiran kuno, dan tradisional. Hak-hak perempuan sama sekali tidak diakui, apalagi kami, para gadis bangsawan, ada yang dipilih masuk ke istana menjadi selir kaisar, ada juga pernikahan yang telah ditentukan oleh kaisar. Aku selalu mempertanyakan ketidakadilan ini, tapi semua yang kupertanyakan tidak akan nada jawababnya.

“Nona!” seru sebuah suara lantang yang menghentikan keluh kesahku dalam hati.

Aku menoleh melihat siapa yang berteriak begitu lantangnya. Ternyata yang masuk adalah Yu Tang, pelayan sekaligus teman masa kecilku. Aku menatap kearahnya, memperhatikan ekspresi wajahnya, ia terlihat sangat senang, aku bertanya padanya

“ada apa? Kenapa kau terlihat begitu senang? Apakh orang itu sudah pergi?”

“yap! Sepertinya kepala pelayan sedang ke kamar kecil sebentar, kita harus cepat bertindak”

“baiklah! Yu Tang sediakan pakaianku! Aku berdiri dari tempat dudukku tadi, diikuti Yu Tang menutup pintu. Aku berjalan memasuki ruangan dalam.
Yu Tang mengikutiku dibelakang, dia lalu mebuka lemari pakaian yang terletak di sebelah kanan dari ranjang. Ia mengambil *chang sang dari dalam lemari. Lalu membantuku mengenakannya.

∞∞∞∞∞
CATATAN :
*niang sebutan ibu bagi orang han
*chang sang pakaian laki2 yang umum ada masa dinasti qing

ΠΠΠΠΠΠΠ

ternyatatak ada yang membacanya.... sedikitkecewasih,, tapiaku Akan tetapmelanjutkannya

Only LastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang