setelah lelah bersedih dan menangisi hidupku yang sekarang, akupun melangkahkan kaki menuju toilet dan segera membersihkan tubuhku diguyuran air dingin yang mengalir dikepalaku.
nyutt
hatiku kembali sedih, aku sangat merindukan kebebasan saat bersama ketiga sahabatku. pergi kekampus bersama bahkan nongkrong di club ternama dijakarta. tapi kini hal itu sudah tak akan mungkin kulakukan bersama mereka. andai aku mempunyai sedikit keberanian untuk melawannya mungkin aku bisa melakukan hal itu bersama mereka lagi.
setelah beberapa menit membersihkan tubuhku, akupun langsung keluar dan sudah memakai piyama untuk langsung tidur. aku sangat lelah dengan sahabatku dan juga perlakuan erik kepadaku malam ini.
saat sudah keluar dari toilet, aku melihat jika erik sudah kembali kekamar dan terlihat jika ia sudah tidur diranjang besar itu dengan bertelanjang dada.
dengan perlahan akupun menghampirinya dan segera berbaring tidur disebelahnya.
" sampai kapan kamu akan seperti ini padaku? apa salahku sampai kamu selalu memperlakukan ini semua padaku, rik. " gumamku sambil memejamkan kedua mataku hingga mimpipun menyapaku.
______
kulihat didepan sana ada seorang pria dewasa dengan bayi lelaki tengah bercanda riang. tak kuasa akupun tersenyum dibuatnya.
lelaki dewasa itu erik, dan entah kenapa aku merasa jika bayi lelaki itu adalah anak kami. tapi tunggu, aku melihat sosok diriku yang lain. sosokku itu terlihat sangat sedih menatap kearah erik.
lalu kulihat erik berjalan sambil membawa bayi lelaki itu digendongannya dengan wajah berbinar dan segera menghampiri sosok diriku yang lain.
'apa ini mimpi?' gumamku
aku melihat senyuman erik pada saat pertama kali kami kencan. ia tersenyum padaku walaupun ini hanya mimpi tapi entah mengapa aku bahagia.
" makasih sudah bermain bersama Leo, erik. setidaknya ia pernah menatap wajahmu walau tak lama. " ucap sosok diriku.
aku? aku hanya bisa menatap mereka dari jauh.
" stay! " ini, ini gertakan yang selalu aku dapati darinya setiap hari. kenapa sifatnya berubah ubah. bukannya tadi ia tersenyum pada sosokku yang lain? lalu mengapa ia kembali menggertak.
" stay? bukankah kamu tak menginginkan kehadiranku. lalu kenapa sekarang menyuruhku tetap disini. aku sudah bahagia bersama rafa dan akupun mencintainya. " kulihat kilatan emosi diwajahku itu dan juga kecewa.
rafa? bukankah ia..
" jangan pernah berbohong padaku! kau sangat membencinya. darimana kau bisa kembali mencintai mantan kekasih brengsekmu itu! "
" jangan pernah sok tau tentangku juga tentang perasaanku. ya, dia memang mantanku yang dulu sangat amat brengsek untukku. tapi kini ia sudah berubah dan ia mencintaiku tulus. jika kau ingin tau siapa yang brengsek disini, itu kamu! " maki sosok diriku dan setelah itu entah kenapa aku seperti didoroh jauh seperti terjatuh dalan jurang.
Hah hah hah
akupun terbangun dari tidurku dengan keringat yang mengalir diseluruh wajahku.
kupegang dadaku yang berdetak kencang disana.ada apa? mimpi apa aku tadi.
" kenapa? mimpi buruk, heum. " ucap erik disebelahku.
akupun memandangnya takut. apa sebenarnya yang ada diotaknya padaku. apakah mimpi tadi bertanda sesuatu, atau hanya bunga tidurku saja.
" tak apa dan ya aku mengalami nightmare. maaf jika membangunkanmu. " jawabku lalu perlahan aku kembali merebahkan tubuhku dan rasanya tak ingin mata ini terpejam.
rafa?
terlintas nama itu dipikiranku. kenapa harus pria brengsek itu yang ada dimimpiku. apa maksud dari mimpi itu. lalu lambat laun mata inipun tertutup dan akupun tertidur.
__________
pagi pagi sekali aku sudah bangun dan segera membuat sarapan untuk erik. setelah beberapa menit sarapan selesai akupun kembali kedalam kamar untuk membangunkan erik yang mungkin masih bergelut didalam selimut.
ceklek
setelah membuka dan berjalan kedalam, aku tak menemukan erik diatas ranjang lalu terdengar gemericik air didalam kamar mandi.
mandikah?
lalu setelah tau ia sedang mandi, aku kembali keluar dan segera merapikan ruang tamu yang sedikit berantakan dan setelah itu terdengar dehaman keras darinya.
aku menghentikan aktivitasku dan menatapnya bingung. kulihat hari ini dia memakai kemeja biru dongker dan juga jas yang ia gengam ditangannya.
'ia akan kekantor hari ini, kenapa tak memberitahuku. haha sadar nad, kamu itu hanya istri tak diinginkan.' batinku sedih
" kenapa bengong, gak ngerti deheman dari gue? " ucapnya dingin
" a- aku gak tau maksud deheman kamu kenapa. kalau kamu mikir aku belum buat sarapan, aku sudah buatkan kamu sarapan. jadi kamu tak perlu mengeluarkan emosimu untuk memarahiku lagi. "
" ck! lo itu istri gue dan buat apa gue punya istri tapi gue sarapan sendirian. sekolah tinggi tinggi tapi gak punya pikiran. "
' ini orang kenapa sih egois banget! bilang aja kalo butuh temen buat sarapan. gak bisa apa ya gak marahin aku sehari. ya Tuhan itu hanya masalah sepele tapi dia memarahiku seperti kebakaran jenggot dan berakhir dengan membawa menjelekkan pendidikanku. ' batinku emosi mendengar amarahnya kali ini padaku.
lalu dengan kesal aku berjalan mendekatinya sambil memandangnya penuh emosi.
" kamu boleh menjelekkan diriku, terserah. tapi jika pendidikanku kamu jelekkan, apa kamu merasa jika dirimu itu sudah hebat, heum. bebas kamu mau mengataiku apapun. tapi soal pendidikan maaf aku tak serendah apa yang kamu ucapkan. oh ya, maaf aku gak bisa sarapan denganmu. aku ada urusan dengan sahabatku. " emosiku dan langsung pergi dari hadapannya menuju kamar. lalu soal ada urusan dengan sahabat itu adalah kebohongan pertama dariku untuknya.
" hey, apa maksudnya! " ucapnya menahan lenganku.
" lepas! "
" oke oke maaf jika aku menjelekkan pendidikanmu. tapi apa salah jika aku ingin ditemani sarapan? " ucapnya dengan wajah sedih.
'drama apa lagi yang ia buat. sebenarnya apa maunya erik padaku. sebentar ia akan memarahiku sebentar ia akan lembut seperti ini.'
" baiklah. " ucapku seadanya dan iapun melepas tangannya dan aku bisa berjalan mendahuluinya.
lalu setelah ia duduk akupun menyendokkan nasi goreng untuknya dan juga untukku. setelah itu akupun duduk disebrangnya dan segera menyuapkan nasi goreng itu untukku. baru beberapa suap terdengar pintu depan terbuka dan sebuah sapaan yang membuat jantungku berhenti berdetak.
" selamat pagi keluarga bahagia Wiguna. "
' jadi ini alasan kenapa erik bersikap lembut padaku? ia mengundang tamu pagi ini dan tamu itu adalah ... Rafa. "
*********
KAMU SEDANG MEMBACA
Unplanned Pregnancy
Romance( COMPLETE ) saat seorang gadis cantik, yang harus menjadi istri karena sebuah kehamilan yang tak direncanakan demi tak ingin menanggung malu keluarga. kini, nadia aundini harus merasakan seberapa menderitanya ia yang tak dicintai oleh suaminya send...