#2

5.7K 770 157
                                    

VOMENT YA~

Bintang keluar rumah sambil cengegesan,  masih keinget wajahnya Rasi yang bener-bener lucu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bintang keluar rumah sambil cengegesan,  masih keinget wajahnya Rasi yang bener-bener lucu. Persis kayak korban hipnotis yang cuma hoho hihi aja pas setiap kali liat dia ngomong. Well, Bintang akui dia sangat senang bisa ngeliat Rasi lagi setelah sekian lama.

Empat tahun udah berlalu, dan masa puber udah ngerubah Rasi jadi cewek yang lebih cantik dari yang Bintang kenal dulu. Yeah, Rasi emang udah bakat cantik dari lahir sih, cuma ngeliat dia yang sekarang bikin Bintang sempet gak nyangka aja.

Rasi yang dulu dia kenal itu adalah bocah perempuan yang sukanya nyari ikan gatul dikali bareng kumpulan bocah laki-laki komplek rumah mereka. Potongan rambutnya cepak, bandelnya gak ketulungan, udah kayak titisan Firaun yang kelempar ke masa depan. Iya, memang Rasi senakal itu pas masih SD. Gak salah dong kemaren malem Bintang sampe terjungkal di kursi depan teras pas liat Langit dateng sambil gendong Rasi yang ketiduran?

Gak inget mulut bu RT kayak kaleng di banting kalo marah, mungkin Bintang udah jejeritan sambil joget tshamina mina ee waka waka ee aja gitu pas liat cewek itu lagi.

Mereka kenal udah lama mengingat Langit itu sahabat Bintang dari jaman sama-sama masih suka nyemilin semut, mereka pernah tinggal sekomplek pas masih di Bandung. Cuma, Bintang harus pindah ke Jogja buat ngikutin ayah yang di mutasi dari tempat kerjanya. Gak ada pilihan lain, Bintang harus ninggalin Rasi meskipun cewek itu ngancem buat gak mau kenal dia lagi kalo dia beneran pindah.

Seperti yang kejadian, mereka berpisah dengan hubungan yang gak baik. Hingga satu tahun lalu, saat takdir mempertemukan Bintang dan Langit buat sekampus di kota Jakarta, plus ngekos bareng gini, Bintang minta Langit buat gak menceritakan itu sama Rasi yang masih tinggal di Bandung.

Bintang udah nganggep Rasi adeknya sendiri karena dia gak punya adek. Jadi pas denger Rasi mendeklarasikan diri untuk membenci dia, itu seperti tamparan nyata yang nyakitin banget buat Bintang. Intinya sih, Bintang masih belum siap buat menerima makian lagi dari Rasi waktu itu. Tapi nggak buat sekarang, ngeliat cewek itu lagi bikin perasaan takut Bintang perlahan memudar karena tertutup rasa senang. Dia akan bikin cewek itu maafin dia, karena Rasi harus tau kalo Bintang gak pernah melupakan Rasi sekalipun jarak udah misahin mereka.

Kalo nggak udah janji sama anak BEM ikut rapat, mungkin Bintang akan dengan sangat senang buat bersantai di kosan yang sepertinya bakalan jadi tempat paling indah bagi Bintang kedepannya. Yap, tentu aja karena alasannya ada Rasi. Cewek itu bakalan tinggal disana karena kata Langit, Rasi itu pindah sekolah ke SMA Bhakti Darma mulai tahun ajaran baru depan. Ayah dan Bunda mereka mau nemenin nenek yang ada di Surabaya dan memutuskan buat nitipin Rasi ke budhe yang notabennya adalah ibu kos mereka.

Well, Bintang gak nangkep jelas apa masalahnya karena keburu seneng dengan kabar itu. Yang pasti, setelah sekian lama dia bakalan bisa jaga Rasi lagi, adek yang sangat Bintang sayangi.

Bintang turun dari CBR merahnya setelah memarkirkan motor gedenya itu di parkiran kampus. Udah ada banyak anggota BEM yang kumpul di ruang DPM buat ngomongin masalah ospek mahasiswa baru nanti.

"Telat banget lo, mentang-mentang ada cewek di kosan."

Bintang mesem nanggepin Albi, dia duduk di samping cowok itu sambil ngeliatin laptop.

"Perasaan lo tadi bareng Galen, mana tuh bocah?"

"Tau! Nyari sarapan kali, tadi sih bareng Yandra."

Bintang mendelik, terus yang tadi mandi siapa kalo bukan Yandra? Gak mungkin si Nanta karena cowok itu lagi balik ke rumahnya sejak kemaren. Tinggal satu cowok. Wah, firasat Bintang jadi gak enak gini.

"Trus yang tadi mandi siapa dong??" pekik Bintang gak woles. Mulutnya udah buka tutup kayak koi lama gak kena air.

Sementara Albi cuma ngernyitin alis doang, gak paham sama maksud pertanyaan cowok di sampingnya itu. Setelah dipikir-pikir sama Albi cuma tinggal satu cowok, "Dion kali."

"Astaghfirullah!!"

"Kenapa woi??" jerit Albi gak kalah kenceng. Dia udah siap-siap berdiri, kali aja si Bintang mau ngomong kalo belom cabut setrikaan atau matiin kompor. Kan berabe urusannya.

Bintang nelen ludahnya, "Tuh anak kalo abis mandi suka keluar pake sempak doang anjir. Bisa smaput anak perawan orang liat begituan."

Albi cengo, "Allahu Akbar. Gue lupa!"

 Gue lupa!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Btw nih penampakan ikan gatul

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Btw nih penampakan ikan gatul. Gatau ya di daerah kalian namanya ikan apa wkwk

 Gatau ya di daerah kalian namanya ikan apa wkwk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Rasi Bintang (Novel)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang