#4

3.2K 697 133
                                    

VOMENT YA~

Langit balik ke kosan pas udah mau sore

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Langit balik ke kosan pas udah mau sore. Ngelihat kosan yang adem ayem di jam segitu jelas gak lazim banget. Tiba-tiba kesuudzonannya muncul, terus dia lari ke atas buat nyari Rasi. Takutnya tuh bocah nekat kabur dan balik ke Bandung, atau parahnya nyusul orang tua mereka ke Surabaya.

Cowok itu manggilin Rasi sambil naik tangga ke lantai dua, dan selama itu gak ada yang nyautin. Pas buka kamar Bintang, bener aja, dia gak ngeliat Rasi ada disana, itu semakin ngebuat Langit kelang kabut kayak kebakaran jenggot. Kepalanya udah keliyengan bayangin yang iya-iya.

Buru-buru Langit ngedial nomer hpnya Rasi buat mastiin. Dan gak lama setelah Langit nempelin hpnya di kuping, dia bisa denger suara dering yang bersumber di kamar sebelah. Kamar yang di pintunya tertempel sebuah papan kecil bertuliskan, 'Langit Area's'.

"Ya Allah, kuping lo budek apa tuli sih gue panggilin gak nyautin?" cerocos Langit pas ngeliat Rasi duduk di kasur sambil madep pintu. Udah kerasa dia kalo Langit bakal masuk kamar itu.

Langit nyamperin Rasi, terus duduk di sebelahnya sambil ngeliatin adeknya itu dengan cengiran tanpa dosa, "Gue kira minggat lo."

Rasi ngegertakin giginya gemes. Jangan salah, iya gemes, gemes pengen ngejambak rambut kakaknya itu yang udah tega menelantarkan dia di kosan itu sendirian. Cuma dia kan adek yang baik, kata bunda gak boleh kurang ajar sama kakak nanti kualat.

'Kecuali kepepet.'

Si Dion itu minggat entah kemana setelah tragedi kegep punya sempak bolong yang warnanya udah macem serbet montir yang kebanyakan kena oli dan sperpat motor. Gila, kucel banget bos, tidak tertolong.

"Parah lo mas, gue ditinggal sendirian. Kalo gue diculik gimana?" sungut Risa kesel.

Langit ngakak tapi kedengeran banget kalo dia lagi ngejek Rasi, "Lo mah diculik paling banter buat ganjelan pintu doang." tangannya ngacak rambut adeknya itu gemes, "Gak ada untungnya nyulik lo, buang-buang beras aja."

"Ee'!"

Lagi-lagi Langit ngakak, terus wajahnya berubah serius, "Udah ketemu Bintang kan?"

Denger nama itu disebut ngebuat Rasi langsung ngelengos, keliatan banget kalo beneran males ngebahas orang bernama Bintang itu.

"Dia kangen banget sama lo Ras, dan dia yang minta gue gak ngomong kalo kita satu kosan."

Rasi spontan noleh, kaget, alisnya mengkerut minta penjelasan lebih.

"Kenapa?"

Langit gak jawab, tapi senyum penuh arti itu muncul pas liat ekspresi adeknya yang keliatan penasaran. Dia ngangkat bahu, "Tanya langsung aja ke dia."

Rasi muter bola matanya denger jawaban itu, "Bodo amat."

"Assalamualaikum!!!!"

Dua orang itu ngejawab salam sambil noleh ke pintu. Di sana berdiri tiga cowok yang belum Rasi liat sebelumnya. Well, dia emang baru liat yang namanya Dion sama yang jelas si Bintang aja sejak tadi.

Tiga cowok itu berdiri sambil nyengir buat ngebales tatapan datar Rasi sama mereka. Terus satu di antara mereka masuk duluan, "Rasi ya? kenalin gue Albi. Cowok paling manis, semanis gula aren khas Ponorogo di kosan ini. Betewe suka korea koreaan gak, kalo iya tau Kai EXO kan? Di instagram gue banyak yang nyepam katanya gue mirip dia." cowok itu nekuk bibirnya kebawah, "Yeah, padahal gantengan gue kemana-mana sih sebenernya."

Gak ada respon dari Rasi, cewek itu cuma ngeliatin Albi sambil masang ekspresi yang mengatakan 'ngomong tai?' secara tersirat. Beneran gak berfaedah semua omongannya. Kayak penting aja gitu kan?

Terus cowok yang Rasi akui kegantengannya sejak pertama ketangkep matanya itu nyusul masuk ke kamar, noyor kepala Albi dengan tidak pelan sambil ngatain cowok sawo mateng itu gregetan.

"Gue Galen, lo bisa manggil gue sayang." celetuknya enteng.

"He curut, ngegas aja lo." kata Langit sengit.

Galen mencep, "Masalah buat lo?"

"Ya masalah bego, dia kan adek gue!"

Galen ngakak, "Sante boss becanda doang, ett dianggep serius ya gapapa. ya gak Ras." jawab cowok itu sambil ngangkat kedua alisnya madep Rasi yang langsung nyengir.

'Iya, sayang.'

"Gue Yandra." sahut seorang terakhir yang cuma dibales senyum tipis sama Rasi.

Dengan berat hati, akhirnya Rasi mutusin buat nerima kondisinya sekarang. Lagipula temen-temen kakaknya ini juga keliatan asik. Meskipun harus rela ngeliat muka cowok itu setiap hari nantinya.

"Ngapain nih rame-rame?"

'Panjang umur banget nih kotoran domba.'

"Keluar lo semua, pamali nih cewek dikerubutin di dalem kamar." Protes Langit sambil berdiri buat dorongin temen-temennya keluar kamar.

"Tai, gue dateng malah bubar. Kenapa kalian begitu tega padaku?"

Yandra ngelesos, "muka lo kayak ranjau di pinggir jalan,  pantes di hindari."
Dan tepat setelah mengucapkan hal nista tersebut, sebuah gebukan binder yang gak enteng mampir di kepalanya.

Pas semua udah keluar, tinggal Langit, Rasi sama Bintang aja di dalem kamar.

Rasi pura-pura gak ngeliat Bintang yang ternyata lagi ngeliatin dia. Sementara Langit, setelah ngelepas kemeja flanelnya, balik menghadap Rasi.

"Lo tidur di kamar Bintang aja. Ntar Bintang pindah ke kamar sebelahnya."

Bintang mendelik, "Kok gitu? Kenapa gak Rasi aja tidur di kamar itu. Barang gue banyak nyet, males mindahin."

"Ribet lo mas, udah, gue pake kamar sebelahnya aja deh."

"ENGGAK! gue mau kamar lo di sebelah gue, ditengah-tengah biar bisa gue awasin. Kan kalo berisik masih kedengeran." omel Langit sambil ngelirik Bintang yang meresponnya dengan pandangan terhina.

"Ya Allah, suudzon mulu cepet mati lo lama-lama Lang." Protes Bintang gak terima, "Serah lo deh ya, yang jelas gue males mindah-mindah barang."

Langit cuma nanggepin omelan Bintang pake cebikan, terus dia ngacir keluar kamar sambil nyelipin sebatang rokok di lipatan bibirnya. Ninggalin Rasi sama Bintang yang diselimuti aura awkward yang ngeganggu banget buat Rasi.

'Lah, si tai gue malah ditinggal berdua sama tatakan siomay.'

Gak nunggu lama, Rasi langsung berdiri,  berniat nyusulin Langit. Begitu sampe di samping Bintang, tiba-tiba cowok itu ngecekal tangan Rasi tanpa balik badan buat ngeliat cewek itu.

Rasi noleh, berusaha ngelepasin tangan itu dengan perasaan jengkel. "Apaan sih, lepas gak."

Bintang bales noleh, tatapan yang semula tengil itu berubah jadi sedih dan itu jelas tertangkap penglihatan Rasi.

"Gue kangen sama lo, Ra."

"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Rasi Bintang (Novel)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang