Vote yoman.
Akhir-akhir ini, Bintang lagi ngerasa dikejar deadline. Padahal dia lagi gak ngapa-ngapain. Usut punya usut, berdasarkan kata Galen yang kayaknya emang lagi punya sensor kepekaan yang tinggi, perasaannya Bintang itu disebabkan karena oknum bernama Rasi.
Makin hari, perasaannya ke Rasi makin jadi. Apalagi cewek itu lebih deket sama Bintang karena dikasih Boneka super gede yang padahal gak lebih gede dari perasaannya Bintang ke Rasi sendiri.
Hiya!
Tapi ternyata, itu cuma kepedean Bintang aja. Rasinya emang deket ke semua anak kosan karena mulai beradaptasi sama kegebleken abang-abang barunya itu. Emang fakta sih berdasarkan survey. Kalau orang lagi punya gebetan, apapun yang dilakuin sang gebetan itu pasti berasa buat dia. Entah hal nyenengin atau ngebeteinnya pasti berasa sok kenotice. Nanti kalau ternyata gak sesuai ekspetasi dan khayalan, orang lain yang disalahin. Padahal sendirinya aja yang gak tau diri kelebihan pede. Hukum alam, titik.
Mendadak ada yang jadi pikiran juga buat Bintang, daripada terkesan nyari hati gebetan, kenapa dia jadi kayak bapak yang nyuap anaknya biar rajin belajar ya? Dulu sih kalau sama mantan gak sebego ini perasaan.
Bintang lagi mainin gitarnya di depan teras, nyanyi-nyanyi random, berasa kalau suaranya lebih bagus dari Andhika si babang tampan idola wanita nusantara. Sampai pas Rasi dateng dari dalem, cewek itu berhsrat banget ngesumpel mulut Bintang pakai sandal mickey mousenya. Dia takut aja disamperin tetangga dan dikira melihara jangkrik alaska.
"MENGAPAAA KAU TAK MEMBALAS CINTAKUUU! MENGAPAA ENGKAU ABAIKAN RASAKUU! ATAUKAH MUNGKIN HATIMU MEMBEKU HINGGA KAU TAK PERNAH PERDULIKAN AKU."
"Bi, berisik!" sahut Nanta kesel. Disampingnya, Galen cuma ngakak sambil ngambil tempat duduk.
"COBALAH MENGERTI KEADAANKU, DAN COBALAH PAHAMI KEINGINANKU, KUINGIN ENGKAU MENJADI MILIKU, LENGKAPI JALAN CERITA HIDUPKU."
Rasi dibuat ngakak karena lihat mimik muka Bintang yang makin kelihatan mendalami tanpa perduliin Nanta yang udah geregetan pengen nabok mulut Bintang beneran.
"Lo dari tadi udah nyanyi se album sendiri, nyet." Dion nyandarin sikunya didaun pintu sambil cekikikan. "Cempreng aja belagu, tuh upin sampe kelibekan dikandang denger suara lo."
Bintang berhenti mainin gitarnya sebentar, terus main lagi dengan chord yang enggak aturan.
"Hei pujaan hatiii, pujaan hatiiii, pujaan hatiii, pu ja an ha tiiii. Uwoooo~"
"Oh, tadi Yandra cerita kalo di kafe habis kedatengan Mika, langsung nyanyi gini. Pengen balikan, Bi?"
Muka Bintang berubah sinis, "Mana ada, njir. Ngarang."
Langit ikut nimbrung, "Gue denger dari Dafa, dia udah gak sama Denta. Katanya alasan Mika mutusin tuh Denta gak sebaik lo. Baper gak?"
Rasi tiba-tiba ngakak. Dan respon Rasi itu sontak jadi perhatian para cowok yang lagi duduk disana, terutama Bintang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasi Bintang (Novel)
Teen Fictionfic: #bbhlokal Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa ada yang gak bisa diubah meski keadaan udah berubah. Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa waktu bisa membuat beberapa aspek hidup mengubah perasaan tapi gak dengan kenangan. Dan Ras...