Vote sebelum baca dan komen setelah baca ya^^
Efek dari ucapan Bintang masih bikin Rasi mikir keras. Pandangan kosongnya cuma ngelihatin belakang helmnya Bintang yang lagi boncengin dia menuju kampus. Dia cuma gak habis pikir, apa jangan-jangan Bintang lagi ngelindur pas ngomong tadi? Atau nyawanya belom kumpul makanya ngomongnya ngaco?
Ngaco tapi ngena.
Jujur aja, Rasi merasa bersalah campur salah tingkah. Untung aja, setelah ngucapin itu, Bintang segera pergi dan gak lihat dia yang langsung kipas-kipas wajah. Tapi ya tolong aja, siapa yang gak kaget disodorin ucapan kayak gitu. Untungnya lagi, Rasi segera sadar mengingat kondisi Bintang yang gak keren banget dengan cuma pake sarung, kaos singlet dan muka mendamba bantalnya kayak tadi. Jadi, bisa buat ngobatin kesalah tingkahannya biar gak berlanjut ke stadium lanjut.
Kan, repot urusannya nanti.
"Ra, mau disini terus?"
"Hah?"
Suara ketawa ngeselinnya Bintang bikin nyawa Rasi seolah dilempar ke tubuhnya lagi. Sampe-sampe wajah blanknya langsung berubah merah pas sadar kalo Bintang udah copot helm dan ngeliatin dia sambil ketawa.
"Turun, dek. Udah sampe."
Buru-buru aja Rasi turun. Setelah dibantuin Bintang copot helm, cewek itu cuma celingukan. Mendadak ragu mau ikut Bintang ke ruang BEM yang namanya DPN atau DPM apa tau deh, gak paham juga.
Yang dia tau cuma DPO kayak di televisi pas liat 86.
"Katanya libur, kok rame?"
Bintang ngikutin arah tatapannya Rasi yang ngeliatin parkiran. Emang banyak motor yang menandakan banyak mahasiswa dikampus. Dia garuk-garuk alis pake jempol. Gak berani liat mata Rasi langsung.
Karena kemaren dia asal ngomong. Kan kalo kepepet ngomongnya suka gak dipikir. Semua karena pengen Rasi ikut aja, Bintang pengen ngajak Rasi jalan-jalan karena dia gak rencana mau masuk kelas.
"Gue yang libur maksudnya, kemaren belom kelar ngomong."
Muka Rasi berubah bete. "Gue pulang."
Pas Rasi balik badan, Bintang bergerak cepat buat berdiri dideoan cewek itu.
"Ra, sorry deh. Gak akan ketemu Mika, gue jamin. Kalopun ketemu dan dia macem-macem sama lo kan ada gue." Kata Bintang yakin.
Rasi ngedengus. "Gak."
"Gue rapat bentar doang kok. Terus kita jalan. Ya?"
Bukannya ngejawab, Rasi malah puter badan lagi dan ngelangkah pergi. Tapi sayangnya, tangannya udah ditarik Bintang buat ngikutin langkah cowok itu menuju arah dalem kampus.
"Bintang, lepas. Gue serius."
Bintang ngehentiin langkahnya. Bertepatan dengan itu handphone dia bunyi. Cowok itu nerima panggilannya sambil liatin Rasi yang langsung buang muka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasi Bintang (Novel)
Подростковая литератураfic: #bbhlokal Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa ada yang gak bisa diubah meski keadaan udah berubah. Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa waktu bisa membuat beberapa aspek hidup mengubah perasaan tapi gak dengan kenangan. Dan Ras...