Voment ya.
Sebelumnya Rasi gak pernah tau rasanya pacaran itu kayak gimana. Temen deket cowoknya cuma beberapa dan itupun interaksi pas lagi butuh aja. Kalaupun lagi naksir cowok itu gak bertahan lama. Yang pernah dia denger itu disebut cuma suka sesaat atau cinta monyet. Tapi buat Rasi apa yang dia rasain gak patut juga disebut cinta, perasaannya gak sebesar itu buat cowok yang pernah dia suka dulu.
Beda sama sekarang. Rasi sampe sering googling buat nyari artikel atau info lainnya yang berhubungan sama kasus jatuh cinta dan sejenisnya. Dia pengen tau ciri-ciri cewek yang lagi jatuh cinta itu gimana. Yang bikin geli, Rasi nemuin semua ciri itu ada di diri dia pas lagi sama Bintang.
Lucu.
Satu kata yang Rasi pikir pas buat keadaan dia sekarang. Iya, selucu itu pas dia sadar kalau beberapa bulan lalu dia nyaris nekat nyusul ayah sama mamanya ke Surabaya cuma karena tau bahwa Bintang nampak lagi didepan mata dia. Cowok yang selama ini jadi orang yang akan dia taruh di list terakhir buat jadi temennya dan itupun karena terpaksa. Tapi sekarang malah dengan entengnya bilang iya pas Bintang nawarin diri jadi pacarnya.
Rasi baca ulang chatnya dia sama Bintang. Gak banyak karena Bintang lebih suka ngehubungin via video call. Sebelumnya chat mereka didominasi pertanyaan lo ada dimana, mau dibawain apa, udah pulang apa belum, anak-anak kemana, tapi akhir-akhir ini semua kalimat monoton itu jadi lebih bikin Rasi sering melilit pas Bintang nambahin panggilan yang sengaja cowok itu sempilin buat ngegoda dia.
Ayang udah dijemput Dion?
Dapet jatah cake nih, cintanya gue mau dibawain brownies apa lemon pie?
Dikosan ditemenin siapa aja, beb?
Disini hujan deres, kalo disana juga, siapin lilin, hpnya dicharger yang penuh kali aja mati lampu ya, hani.
Dan yang terakhir, chat yang dikirim Bintang tadi sore lah yang bikin Rasi ngakak gak selesai-selesai. Dia bayangin ekspresi julit Bintang pas ngetik dan ngirimin chat itu dari sana.
Chagiya, oppa diare, efek kangen nih kayaknya. Chat oppa ya kalo udah pulang, mau vicall.
Ini Rasi tau si Bintang kayaknya gedeg banget sama dia yang kalo udah nonton drama Korea suka kebablasan dan kadang ngeimbas sama cowok itu. Bahkan Bintang sampe rela ikut nonton dan ketiduran sambil pelukin si Milo di kasur dia karena saking bosennya. Dan chat barusan adalah bentuk keselnya Bintang sama dia dengan berlagak kayak oppa-oppa yang Bintang sendiri baru tau artinya pas searching di google. Masalahnya apa korelasi kangen sama diare?
Bintang gak pernah capek bikin humor yang gak nyampe di otak Rasi. Tapi anehnya, Rasi selalu kehibur sama itu.
Baru aja Rasi nutup aplikasi, panggilan Bintang nampak di layar hpnya. Senyum Rasi ngembang pas liat nama yang dia pake buat kontak Bintang, terus setelah geser ikon terima, Rasi ngambil Milo buat jadi bantal dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasi Bintang (Novel)
Teen Fictionfic: #bbhlokal Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa ada yang gak bisa diubah meski keadaan udah berubah. Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa waktu bisa membuat beberapa aspek hidup mengubah perasaan tapi gak dengan kenangan. Dan Ras...