#43

1.2K 249 225
                                    

Voment ya^^

Bintang matiin mesin motornya setelah masuk teras

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bintang matiin mesin motornya setelah masuk teras. Terus dia balik nutup pager dan liat jam di tangannya buat mastiin dia pulang kayak waktu biasanya. Suara rame di dalem kosan yang kedengeran sampe luar bikin Bintang heran.

Pas masuk, dia liat para penghuni masih kumpul di ruang tengah termasuk Rasi yang naruh kepalanya di atas meja sambil duduk di atas karpet.

"Tuh pulang romeo lo!"

Bintang yang baru aja ngelepas sepatu ngehampirin Rasi dan narik pipi cewek itu dari belakang karena sama sekali gak nunjukin gerakan. Dia ngerasa dikacangin. Tapi pas Rasi noleh, Bintang bisa nebak dari ekspresinya kalo cewek itu lagi gak dalam keadaan mood yang bagus.

"Udah jadi gini kan?" tanya Bintang sambil ngeliatin mikrometer skrup buatan yang ada di atas meja.

Beberapa hari belakangan Rasi emang curhat ada tugas disuruh bikin mikrometer skrup. Tadinya Bintang niat bantuin setelah pulang kerja tapi ternyata udah selesai. Yang bikin dia bingung kenapa ceweknya itu keliatan lemes.

"Kurang apa lagi?" tanya Bintang dengan natap perihatin.

Rasi cuma gelengin kepala.

"Ara kenapa?"

"Kangen bang Binti."

Rasi negakin kepala buat liat Langit yang ngernyitin hidung mirip monyet. Dia sebenernya selera banget ngajakin baku hantam tapi tenaganya yang gak mendukung. Terus dia balik noleh ke Bintang karena inget sesuatu. Gara-gara sakit perut, dia sampe lupa hal penting banget padahal udah diniati dari sore.

"Mas, anterin gue ke indomart depan dong."

"Lo gak liat nih udah jam berapa? Kenapa gak dari tadi sih, klepon?!"

"Beli apa?" Sahut Bintang cepet.

Rasi kayak mau nangis pas liat jam. Terus cewek itu berdiri sambil nahan sakit perutnya. Kalo dia gak butuh juga ogah pergi-pergi mending tidur.

"Ra? Denger gak gue nanya apa?" tanya Bintang mulai jengkel. Dia itu khawatir, tapi Rasi kayak sibuk sama pikirannya sendiri dan itu bikin dia makin khawatir.

"Lo capek gak? Anterin ke indomart bentar dong."

Bintang ngehela napas, naruh tasnya dan berdiri. Telapak tangannya nyentuh belakang kepala Rasi buat ngodein cewek itu jalan duluan. Pas di depan, Bintang ngamatin Rasi sekali lagi.

"Lo sakit ya?"

Rasi yang emang udah lemes banget cuma geleng. Dia megang pundaknya Bintang dan naik ke motor tanpa bilang apa-apa. Yang biasanya malu pake nyandar jadi buang malunya buat nyandarin jidatnya di punggung Bintang. Nyari posisi enak pas kedatangan tamu bulanan tuh susahnya kayak nyuruh Albi tobat.

Sementara Bintang yang mulai paham cuma ngambil pegangan tangan Rasi di ujung seragam kerjanya buat ngelingkar di pingging dia. Sesuai insting, Bintang mulai nebak sesuatu yang bikin pacarnya itu jadi selemes sandal karet kepanasan gini. Pasti masalah cewek.

Rasi Bintang (Novel)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang