#15

1.9K 507 176
                                    

Vote sebelum baca dan komen setelah baca ya^^

Vote sebelum baca dan komen setelah baca ya^^

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"He kutu kambing, bagi duit."

Langit yang lagi nyisir rambut pura-pura gak denger pas Rasi masuk kamarnya tanpa ngetok pintu. Selamet udah pake kolor.

"Gue sumpahin budek beneran."

Langit ngakak, lalu noleh sambil liatin Rasi yang ngutak-atik meja belajarnya. Tau dia, tuh adeknya lagi nyari apaan. Percuma, gak akan nemu. Orang majalahnya dipinjem Bintang. Kalo kata anak jaman sekarang.

Tak semudah itu, Anjeli.

"Buat apaan?" Langit pake kemeja yang baru aja diambil dari lemari sambil masih liatin Rasi. "Katanya mau diajak jalan sama Bintang. Udah minta dia aja, dikasih pasti."

Rasi ngelihat kakaknya gak suka. Kesannya dia apaan banget disuruh minta-minta sama Bintang. Emang punya kewajiban apa si Bintang ngasih makan ke dia? Lama-lama dia jadi kesel sama Langit yang seolah mau lepas tanggung jawab sama dia, sedangkan Langit lah yang maksa dia buat ikut ke Jakarta.

"Duit dari mama sama kamu. Mas, aku gak suka ya mas Langit lepas tanggung jawab gini. Kesannya selalu nyerahin aku ke Bintang. Maksudnya apa?"

Langit ngebuang napasnya pas denger ucapan Rasi. Kalo ini adeknya udah pake nada rendah dan aku-kamuan, kayaknya dia udah bener-bener berhasil bikin Rasi jengkel parah. Tapi mgomong-ngomong, tuduhan Rasi ada benernya. Ada ya, bukan semua bener.

Semua cuma semata-mata pengen bikin Rasi sama Bintang baikan aja. Ibarat kutipan nih, mereka pernah selengket belek kering sama mata sebelum sejauh bumi dan matahari. Toh dulu Rasi sebutuh itu sama Bintang sebelum menganggap dia sebagai Abang kayak sekarang.

"Pulangin ke mama aja, mumpung belom mulai sekolahnya." kata Rasi datar. Wajah dia gak menunjukan emosi tapi Langit justru mengkhawatirkan hal itu.

"Ras, serius banget. Bercanda aja, gaya banget ah." Langit meringis. "Masa iya gini aja mau ribet pindah lagi."

"Oke, gue minta maaf."

Rasi cuma diem, terus keluar kamar Langit sambil jalan cepet. Dia gak perduli sama wajah beler Yandra sama Galen yang lagi nyeduh kopi di meja makan. Yang penting pengen cepet keluar rumah. Bawaannya kalo inget kelakuan Langit yang suka seenaknya bikin dia pengen nangis.

Dia berasa gak punya siapa-siapa. Punya kakak seakan gak mau ngurusin. Ngadu orang tuanya pasti dihasut lagi sama Langit. Gak ngerti lagi apa tujuan Langit kayak gini.

"Rasi!!" panggil Langit ngikutin adeknya.

"Opo maneh iki?!" gumam Galen heran. Dia gedek juga sama Langit yang kelakuannya ada-ada aja. Udah tau adeknya keras, sensian pula, masih dibikin kesel. Tiap hari lagi.

Gak ikut punya adek jadi ikut puyeng kan dia.

"Pagi-pagi udah kejar-kejaran. Kurang backsound Hamko Hamise aja nih, Len." Yandra menimpali tak acuh.

Rasi Bintang (Novel)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang