#44

1K 253 235
                                    

Voment ya.

Kayak biasa, Bintang balik kerja hampir tengah malem pas jam udah di angka sebelas lebih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kayak biasa, Bintang balik kerja hampir tengah malem pas jam udah di angka sebelas lebih. Dia ngunci stang motor ke garasi dan masuk pake salam. Di ruang tengah masih rame karena penghuni kosan pada nonton bola.

Sejak masuk kuliah lagi emang pada berhenti kerja. Kecuali Bintang, Galen sama Langit. Buat Albi sama Dion masih sesekali jaga warnet malem sampe pagi kalo gak ada jadwal kelas. Nanta sama Yandra udah pamit ke temen mereka yang punya kafe karena udah masuk kuliah normal kayak dulu. Sebenernya kedua cowok itu lebih ke ngalah buat Bintang yang pengen kerja dengan satu shift karena kudunya emang harus nerapin rolling shift, berhubung mereka temenan sama yang punya kafe jadi ada rundingannya.

Bintang buka tasnya dan naruh jatah cakenya ke kulkas. Dia selalu sengaja bawa jatahnya pulang buat di makan Rasi. Apalagi hari ini dia kedapetan cake yang ditaburi bubuk milo kesukaan Rasi, sayangnya cewek itu kayaknya udah tidur.

"Apaan tuh?"

"Sabun mandi!" Bintang nyikut lengannya Yandra yang mau nyolek kuenya, "Sampe ketoel gue buang semua kolor lo, Yan!"

Yandra ngedecak terus noyor kepala Bintang.

"Kikir amat lo, njing! Minggirㅡapasih, gue mau ngambil es batu kampret! Lo kira gue tikus makan sabun mandi!" lanjutnya nyindir. "Makan tuh sabun mandi!"

Karena Yandra udah ngegas, jadi Bintang berani pergi. Emang kalo Yandra mulutnya gak celamitan-celamitan amat kayak Albi atau Dion jadi Bintang ngerasa aman kalo ninggal.

"Ara udah tidur ya?" tanya Bintang yang sempet noleh ke pintu kamar cewek itu.

Yang lain sibuk nontonin bola. Terus Bintang inisiatif nanya ke Yandra yang baru balik dari dapur sambil bawa gelas es karena dia dikacangin sama lainnya.

"Rasi kan di tempat budhe."

Bintang nganga, "Budhe udah balik?!"

Nanta yang duduk di samping cowok itu spontan ngegeplak mulut Bintang pake jemurannya Dion yang belum dilipet. Teriakannya bikin semua mata jadi ngeliat Bintang kesel saking hebohnya sampe remot tv ketendang.

"Ngapain Ara kesana? Udah malem nih?"

"Ya orang rumah budhenya! Salahnya dimana?" bales Langit gak habis pikir.

Bintang diem dan mikir bentar. Iya juga sih, cuma maksudnya gak gitu. Dia khawatir aja Rasi beneran dipaksa pindah dari kosan. Mana hapenya belum sempet ngecharger buat telpon Rasi sekarang.

Galen nyomot buah sisa ngerujak di atas meja, "Disuruh nginep doang kali. Eh, tapiㅡ"

"Tapi apaan?" potong Bintang cepet. Mukanya setengah penasaran.

Galen meringis, alisnya ngangkat sambil ngunyah dondong di mulutnya kuat-kuat buat ngejek, "Tapi tiap hari. he he!"

Yang lainnya ngakak tapi enggak buat Bintang. Cowok itu noleh ke Nanta yang kayaknya satu-satunya manusia disana yang bisa dia ajak ngomong bener.

Rasi Bintang (Novel)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang