Sejak insiden malem dimana Rasi ngerasa gak suka lihat wajah lempengnya Bintang pas negasin kalau kekhawatiran ke dia itu cuma kayak abang ke adek, dia jadi sering ngamatin cowok itu diem-diem. Kepikiran banget sama perkataan Fares dan buktinya Bintangnya sendiri kayak biasa aja ke dia. Tapi Rasi masih ngerasa ada yang beda dan ternyata, itu ada di diri dia sendiri.
Rasi sering ngerasa gak nyaman kalau gak liat Bintang sehari. Bahkan dia sering nungguin Bintang pulang kerja yang bisa sampai jam setengah dua belas malem cuma buat sekedar dengerin salam dari cowok itu pas masuk kosan. Dan karena itu juga yang bikin Rasi berada disini, ke kafe kerjanya Bintang setelah pulang sekolah dengan alasan diajakin temen-temennya. Padahal itu akal-akalan dia aja.
Bintang gak kalah kaget pas lihat Rasi sama pasukan-pasukannya masuk ke kafe dan senyum ke dia yang melongo di balik meja etalase.
"Lah, naik apa ke sini?" tanya Bintang sambil celingukan.
Karena ngelihat kekagetan para temen-temennya Rasi yang watados banget pas lihat muka dia, jadi Bintang spontan meringis nyapa.
"Lo kenal, Ras?" tanya salah satu cewek di samping Rasi.
Bintang ngelihat Rasi, lalu meringis, "Gue abangnya. Mau pesen apa?"
"Hah?" cewek itu masih dengan tampang kagetnya yang Rasi rasa bercampur wajah terpesonanya itu bikin Rasi ngelirik sewot, "Oh, gue Syifa, bang."
"Gue Kiara, bang."
Bintang meringis tambah lebar, "Iya, salken dah. Pesen apa nih dek?"
Rasi ngerutin alis geli, "Dih."
Tatapan Bintang, Syifa sama Kiara terarah ke Rasi. Tapi cewek itu berlagak gak perduli. Gak tau, dongkol aja rasanya. Mendadak nyesel ngajak temen-temennya ke kafe buat nemuin Bintang yang sok murah senyum kayak barusan. Jadi pengen jejelin mufin di etalase ke mulut Bintang aja bawaannya.
"Gue milkshake coklat, buruan gak pake lama." kata Rasi ketus sambil naruh duit di atas etalase dan balik nyari meja kosong ninggalin temen-temennya yang dibikin kaget buat kesekian kali.
"Nggih cah ayu." jawab Bintang seadanya.
"Rasi kenapa tuh?" tanya Kiara penasaran.
"Mana gue tau. Gue salah ngomong apa ya barusan?"
Bintang ketawa kecil, "Gak papa, dia emang moodyan. Kalian pesen apa?"
Setelah nyebutin pesenannya, para temennya Rasi ikut duduk di meja yang cewek itu pilih. Diem-diem, sambil nungguin pesenan Rasi yang dibikinin di dapur, Bintang masih merhatiin gelagat adek sohibnya itu. Dia ngerasa gak enak sama aneh, kok kayaknya Rasi ngambek sama dia, padahal dia gak ngapa-ngapain.
Sementara di mejanya, Rasi justru lagi ngelihatin Syifa yang gak ngalihin tatapannya dari Bintang yang ngelayanin pengunjung. Beneran se gak nyaman itu ngelihat Syifa mandang Bintang seolah cowok itu aktor korea yang di puja cewek sedunia raya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasi Bintang (Novel)
Teen Fictionfic: #bbhlokal Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa ada yang gak bisa diubah meski keadaan udah berubah. Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa waktu bisa membuat beberapa aspek hidup mengubah perasaan tapi gak dengan kenangan. Dan Ras...