Voment ya.
Akhir-akhir ini Bintang ngerasa kalo dapet shift pagi lebih membahagiakan ketimbang dapet kiriman berkatan dari tetangga yang hajatan pas lagi bokek-bokeknya. Dan itu karena sejak seminggu terakhir udah ada yang dia akuin pacar di kosan buat jadi pelipur capeknya.
Hari-hari Bintang sebenernya sama aja. Kegiatannya ya bangun, nganter mbak pacar sekolah sekalian jemput kalo memungkinkan, kerja, pulang, tidur balik lagi. Buat nongkrong atau leha-leha sekedar nonton tv atau ngewarkop udah gak bisa sesering dulu. Sama kayak yang dia bilang ke Dion kapan hari, soalnya udah ada yang pemgen dia nafkahi pake duit sendiri.
Bintang senyum geli sama pikiran absurdnya. Terus kepalanya noleh pas denger langkah keluar pintu. Ternyata itu Rasi dateng dengan rambut yang kuncirannya udah berantakan sambil nyemilin sereal milonya.
Senyum geli Bintang nambah lebar, cowok itu negakin badan. Rasi itu mau dia anggap bocah tapi udah puber, mau dibilang gede tapi kelakuan kadang kayak anak baru nyebrang tahap paud ke TK.
"Udah selesai bikin prnya?"
Rasi duduk nekuk kaki dengan muka bete, "Belum. Ada yang gak bisa, besok aja nanya anak-anak. Lo besok shift pagi lagi ya?"
"Iya, senin udah mulai ngampus jadi besok terakhir ngambil shift pagi." Bintang natap langit-langit atap sambil buang napas kasar, dia ngebiarin Rasi ngambil gitar dipangkuan dia, "Cepet banget liburannya. Lo disini udah tiga bulan ya, Ra? Inget pas awal dateng gak?"
Rasi yang lagi nyoba nyesuaiin jarinya buat bentuk chord ngedongak liat Bintang.
"Nyangka gak kalo akhirnya jadi sama gue? Pesona gue emang bawaan lahir sih ya, lo yang segedek itu aja luluh. Bangga sih, gila!"
"Plis ya pak. Gak usah narsis-narsis, gue kesian aja liat muka lo kemarin."
Bintang ketawa kecil, sekarang badannya udah ngehadap Rasi, "Bi, gue deg-degan."
Denger ejekan itu praktis bikin muka Rasi berasa disiram air comberan. Apalagi muka tengil Bintang kepampang nyata di depan mata dia. Pengen ngelupas wajah cowok itu aja rasanya.
"Bi."
Bintang ngelepasin tawanya liat ekspresinya Rasi. Alih-alih jawab, Bintang bantuin jari cewek itu buat ngebentuk chord yang paling deket sama bentukan posisinya.
"Ini C."
"Ajarin gitaran dong. Pengen kayak lo yang biasanya itu. Bisa melodian atau apa itu yang kayak kemarin."
"Finger style?" Bintang ngambil gitar di pangkuan Rasi, terus ngebentuk chord sebelum mainin gitar itu, "Ini a terus ini c yang tadi d, e, f sama g. Ada juga yang minor gini."
Bintang nejelasin sambil nunjukin chord-chord dasarnya yang diperhatiin sama Rasi.
"Finger Style belakangan, Ra. Belajar chord dasar dulu. Lo harus apal karena finger style tuh bisa kalo lo udah dapet feelingnya." Bintang mainin alisnya pas Rasi liat muka dia, "Sama kayak kita, jadi karena dapet feelingnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasi Bintang (Novel)
Teen Fictionfic: #bbhlokal Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa ada yang gak bisa diubah meski keadaan udah berubah. Karena Rasi dan Bintang sama-sama tahu bahwa waktu bisa membuat beberapa aspek hidup mengubah perasaan tapi gak dengan kenangan. Dan Ras...