(4) sekolah

2.5K 656 161
                                    

Ini kayaknya chapter ini main focus nya jihoon sama woojin


Kenapa



Yaallah aku gemas sama mereka berdua hng mau punya anak kayak mereka kalo bisa sekarang (lah)





---



"Allahuakbar lapar gak kuat" haknyeon bisik bisik ke hyungseob yang duduk sebelah dia. Hyungseob yang sebenernya dari tadi fokus merhatiin guru di depan, langsung buyar fokusnya.



"Demi apa nyeon? Lo kan tadi beli dulu gorengan?" kata hyungseob gak percaya, terus nginget ngiget kalo tadi tuh haknyeon sebelum masuk langsung ngacir ke kantin, beli gorengan.


"Tapi lapar cup, sumpah tadi pas buka tas buat ngambil buku, tas gue wangi chicken teriyaki buatan si mamah. Yaallah, perut gue" kata haknyeon, ngeluh. Hyungseob langsung ngehela nafas, geleng geleng.



"Tahan, kambing" kata hyungseob, ngerogoh sakunya, terus ngeluarin permen karet. "Makan pelan pelan jangan kedengeran. Bisa ngulur biar gak lapar lapar amat" kata hyungseob, ngasihin permennya ke haknyeon.






"Jangan dimakan sama bungkusnya. Gue tau lo se desperate itu tapi plis jangan ya nyeon"











---







"Hari ini siapa yang tau kita ngapain????" pak aron nanya, ngeliat ke anak anak yang udah duduk di meja bundar, bikin kelompok masing masing.


"Mewarnai pak!"

"Tidur pak!"

"Main pak, somi mau main"

"Pulang aja pak mamah aku dirumah kasian"

Pak aron cuman bisa senyum denger jawaban murid muridnya. Yah lagian, apa yang bisa diharepin dari anak anak tk kelas nol besar coba?



"Pak"

Woojin tiba tiba ngangkat tangannya, bikin temen temennya juga langsung pada ngeliatin woojin, termasuk pak aron.


"Iya woojin?" kata pak aron, nungguin woojin ngomong. "Kita hari ini botram. Kata mamah tiap rabu botram" kata woojin polos, pak aron langsung narik nafas, nahan ketawa.



Yaallah, anaknya siapa ini sih kecil kecil diajarin bilang botram.



"Emang woojin tau artinya botram apa?" kata pak aron, nanya. Woojin langsung ngangguk, pede. "Makan bersama. Namanya botram" kata woojin, pak aron langsung senyum, ngangguk. "Bener! Woojin orang sunda ya?" kata pak aron, woojin langsung geleng geleng.


"Bukan pak, yang orang sunda papah saya. Mamah saya batak, tapi sunda" kata woojin, malah ngejelasin asal orang tua nya. Pak aron ngangguk, ngerti.



"Woojin bener nih temen temen. Kita hari ini makan rame rame" kata pak aron, ngeliatin murid muridnya. "Bapak kemaren udah bilang buat bawa bekel makan kan? Siapa yang gak bawa?" kata pak aron, ngangkat tangannya sambil ngeliat ke anak anak.



Terus ternyata ada yang ngangkat tangannya, satu orang.



"Aku ngga bawa....." kata samuel, udah mau nangis. Woojin langsung ngeliat ke samuel, terus diem bentar.


Kayak kak dongbin, nangis terus. Gitu pikir woojin.


"Kamu makan yang aku aja" kata woojin tiba tiba, jalan ke mejanya samuel sambil bawa tempat makannya. Samuel yang udah mulai nangis, langsung berhenti lagi nangisnya, ngeliat ke woojin.


"Terus kamu gimana?" kata samuel, nanya. Woojin langsung senyum, nepuk nepuk dadanya bangga.





"Aku punya 9 kakak. Nanti aku minta ke kakak aku aja"











---





"Rabu mah gen ibu kyulkyung gaada yang jajan" kata sanha, ngeliat hyungseob, haknyeon sama jihoon gak keluar kelas, gak kayak biasa nya.


Haknyeon sama hyungseob langsung ngebuka tempat makannya, langsung makan. Beda sama jihoon, jihoon ke kamar mandi dulu buat cuci tangan.




Kalo untuk 99' line, yang paling apik dan bersih tuh jihoon. Tapi kalo yang paling jorok jangan ditebak. Udah ketauan.





Dua duanya maksudnya, haknyeon sama hyungseob sama aja. Bersih bersih kalo udah liat papah mukanya serius, baru ngacir beres beres.






"Kakak!!!!"

Jihoon yang baru keluar dari kamar mandi, baru aja belok mau jalan ke kelas nya, langsung noleh, ngeliat woojin jalan dari lorong penghubung gedung.



Iya, jadi papah tuh emang sengaja masukin anak anaknya ke sekolah yang deket. Inimah bukan deket lagi, satu sekolah.


Jadi satu lingkup sekolah ini ada semua. Dari tk sampe sma. Lumayan kalo kata papah, menghemat waktu nganterin pas pagi pagi.




"Ujin?" jihoon ngeliatin woojin bingung, terus langsung ngeliat ke jam tangan. Bingung woojin belum dijemput sama mamah.



"Mamah belum jemput?" kata jihoon, langsung jongkok pas woojin berdiri depan jihoon. Woojin geleng geleng. "Mamah telat katanya, tadi pasien nya sakit" kata woojin, jihoon langsung senyum, gemes.



"Terus mau kesini mau apa? Jajan?" kata jihoon, nanya. Woojin geleng geleng. "Mau makan. Tapi bekel dari mamah" kata woojin to the point. Jihoon ngeliatin woojin, bingung.



Lah kan, tadi semua dapet bekel makan dari mamah?



"Adek bekelnya kemana?" jihoon akhirnya nanya, woojin langsung nunjuk ke sembarang arah.

"Tadi botram, terus samuel gak bawa. Woojin kasiin" kata woojin polos. Jihoon langsung senyum, nepuk nepuk kepalanya woojin.


"Adek udah bisa nolongin temen ya? Hebat" kata jihoon, bangga. Woojin ngangguk. "Iya. Jadi ujin ngga makan" kata woojin. Jihoon langsung diem lagi, mikir bentar.




Jihoon lapar, banget. Terus kalo jam segini ke kantin udah telat banget, bisa bisa dapet makanan nya pas udah bel.


Tapi kan, ngga mungkin woojin ngga makan? Mana pagi tadi woojin cuman minum susu doang.




Setelah diem beberapa saat, jihoon langsung berdiri, ngulurin tangannya ke woojin.

"Yaudah ayok makan dikelas kakak. Makannya bareng kak enyon kak ucup" kata jihoon. Woojin langsung megangin tangannya jihoon, terus jalan sambil loncat loncat, sampe tas nya ikut naik turun. Gemes.



"Kak enyon kak ucup juga makan?" kata woojin, nanya sambil jalan. Jihoon ngangguk, "iya lagi makan. Nanti adek makannya sama kak ucup kak enyon ya" kata jihoon, woojin ngangguk.


"Sama kak jihun juga. Adek mau makan sama kakak!" kata woojin, jihoon langsung ketawa, gemes. "Ngga dek, kakak ngga makan" kata jihoon, ketawa kecil.




"Kakak udah kenyang, adek aja makan ya? Biar cepet gede tar kita jagain mamah papah bareng bareng"



----------------------------------------------------------------

Hng jihoon

Anakku sayang


Sini peluk:(

Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang