(7) hyungseob's side (1)

2.4K 614 57
                                    

Hari senin minggu ini tuh bener bener beda dari hari senin lainnya. Disamping karena papah yang lagi ke luar kota, ditambah suasana di dalem rumah yang ngga terlalu enak.



Kenapa? Bukan, bukan guanlin seonho berantem. Mereka kalo berantem tar ujung ujungnya nangis sambil saling jejelin roti ke mulut masing masing.



Kubu kakak kubu adek lagi? Ngga. Udah gaada gitu lagi semenjak papah nyuruh mereka bikin surat.



Terus siapa? Hyungseob? Iya.


Hyungseob sama siapa? Sama dongbin? Bukan.



Tapi hyungseob sama daehwi.






"MAKANYA YA HWI! PAKE MATA KALO JALAN TUH. PAKE MATA!" hyungseob udah teriak teriak, emosi parah sama daehwi. Daehwi yang lagi dimarahin sama hyungseob cuman bisa diem, nunduk sambil nahan nangis.





Jadi gini gengs, daehwi tuh disuruh ngambil dasi sama almamater nya guanlin di kamarnya guanlin. Terus masuk lah daehwi ke kamarnya guanlin yang udah kayak kandang sapi. Berantakan.



Terus ternyata, ngga sengaja, daehwi nginjek earphone nya hyungseob yang kebetulan lagi dipinjem sama guanlin. Serius ya, kalo punya guanlin mah, guanlin gakan marah. Paling minta ganti.



Beda sama hyungseob, setelah denger earphone nya rusak, hyungseob langsung marah, apalagi yang ngerusak nya daehwi. Makin makin.




"Gue beli ini nabung dulu hwi! Nabung! Yang kayak gini susah nyari nya!" kata hyungseob, kesel soalnya earphone limited edition nya dia yang dia beli pake uang tabungan 2 bulan udah rusak. Padahal hyungseob baru pake sekitar 4-5 kali.





"Apa lagi ini?" mamah langsung nanya, baru keluar dari kamarnya woojin, beserta woojin yang udah pake seragam tk.


"Earphone kakak. Rusak" kata hyungseob kesel, ngeliatin daehwi yang masih nunduk. Mamah langsung geleng geleng, nyamperin hyungseob sama daehwi. "Earphone doang kak. Beli lagi" kata mamah tenang, sambil ngerangkul daehwi.




Kayak disamber gledek, hyungseob langsung ngeliatin mamah ngga percaya. "Tinggal beli mah? Tinggal beli?" kata hyungseob kesel, langsung ngelempar earphone nya ke sembarang arah.




"Mamah ngga tau ceritanya, terus tiba tiba ngomong enak banget. Sana bela aja si daehwi. Hyungseob mau pergi"







---




Haknyeon sama jihoon ngeliatin hyungseob ragu, mau nyamperin takut dicakar, soalnya hyungseob dalam mode galak sekarang.


"Gimana nih hoon. Dia ngga bawa bekel uang bulanan dari mamah, tambahan maksud gue" kata haknyeon ke jihoon. Jihoon ngangguk, diem sambil mikir.




"Wes apa ini malah diem disini"

Pundaknya jihoon sama haknyeon ditepuk, bikin mereka berdua noleh, ngeliat donghan si anak baru yang udah berdiri di tengah tengah mereka, di depan pintu kelas.


"Ini, si ucup, haduh lagi galak" kata haknyeon ke donghan. Jihoon cuman diem doang, masih mikir.

"Yaelah care amat sama ucup" kata donghan bercanda. Haknyeon langsung nepuk lengannya jihoon, bikin jihoon ketawa kecil.


"Belum tau dia kita kembar 3 makanya ikatan batinnya kuat" kata jihoon, haknyeon ketawa, ngangguk.


Donghan juga malah ikut ketawa, ngga percaya. "Kembar dimana edan mirip aja kagak. Eh mirip deng, di bantet" kata donghan, haknyeon langsung ngangkat tangannya, udah siap ngepret donghan.


"ya lagian lo kira kembar kudu mirip kayak upin ipin apa. Kita kembar tak identik nyet" kata jihoon, ngejelasin. Donghan langsung ngangguk, diem.







"Kak haknyeon, kak jihoon"

Donghan, haknyeon, jihoon langsung noleh, ngeliat daehwi berdiri di luar kelas sambil bawa roti sama susu kotak.


"Buat gue hwi? Gue kan udah jajan?" kata jihoon, geer. Haknyeon diem, kayaknya tau buat siapa. "Bukan kak" kata daehwi, langsung ngerasa gak enak. Tau gini tadi beli tiga masing masing, buat kak haknyeon sama kak jihoon juga.




"Buat kak ucup. Tadi ngga sarapan, ngga jajan juga. Takut sakit kak"







---




"Udah lah mah tar juga pulang, dia mana bisa tidur kecuali di rumah" kata euiwoong, nenangin mamah yang daritadi panik nunggu hyungseob belum pulang pulang.


Gimana gak panik, inituh udah hampir jam 8 malem, dan hyungseob belum pulang juga. Padahal makan malem udah kelewat, malah anak anak juga udah pada diem di kamar.


Mamah duduk di meja makan, ditemenin sama euiwoong plus dongbin, lagi pada nge teh.



"Ucup emang gitu kan mah, pundungan. Udah gapapa tar juga baik lagi" kata euiwoong, ngegeser gelas nya ke depan mamah, mamah malah diem, ngegigitin kuku kuku jari tangannya, masih panik.



Mamah panik plus khawatir. Kalo diluar sana hyungseob kenapa kenapa gimana?




"Mamah mau cokelat atau vanilla?" kata dongbin, ngeliat ke wafer wafer di lemari makanan. Mamah ngelirik ke dongbin, mikir bentar.


"Co-"

"Assalamualaikum"

Hyungseob pulang, mamah langsung berdiri dari kursi, jalan ke ruang tamu.


"Kakak pulang" kata mamah, berusaha biasa aja ke hyungseob. Hyungseob cuman ngeliat ke mamah, masang ekspresi datar.



"Gausah ganggu ya mah. Hyungseob cape. Sana sama daehwi aja"

Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang