"haneul ya!!!!!"
"LU MAH MIKIRIN ITU DOANG ADIK LU DUA LAGI MAU SAPE NAMANYA MALENNNN."
"dibilang haha hihi!!!"
"udahlah berisik. gelar karpet dulu awas lu semua." potong hyungseob, bikin adik adiknya yang masih duduk ngampar di lantai langsung pada berdiri.
setelah berunding, anak anak dari keluarga bapak kim jonghyun memutuskan untuk nginep di rumah sakit nemenin mamah papah juga karena mamah udah masuk kamar inap vip (ini paksaan anak anak)
entah gimana caranya rombongan lenong bisa masuk semua ke kamar inap mamah, padahal batas maksimal orang buat ngejagain malem hari tuh cuman 2 orang.
"lepas sepatu jangan?" tanya seonho, "menurut lo???" tanya guanlin balik, masang muka males.
dongbin udah terkapar sendirian di sofa, keliatan kecapean plus ngantuk juga seharian ini. sedangkan dek ujin ada di rumah bersama kakek juga nenek. grandpa yang kebagian buat jagain haknyeon malem ini.
"yang merasa lemaHHhhHH bisa tidur duluan waktu dan tempat dipersilahkan di sofa seperti saudara dongbin yang terhormat." kata jihoon, beneran udah cape denger keluhan adik adiknya di mobil tadi bilang ngantuk.
"ngga akan tidur sih kayaknya, kita mau berunding masalah nama adik kan?" kata guanlin, yang langsung disetujui sama sodara sodara lainnya.
mamah ngga nanggepin apapun, ngeliatin anak anaknya duduk berkumpul rasanya udah seneng banget.
padahal, hampir setiap hari mereka kumpul bareng.
"besok kan sekolah heyyy cepet tidur kalian." kata hyungseob, tapi malah disorakin sama adik adiknya.
"gamau sekolah maunya disini aja,"
"mentang mentang udah bebas ya anda wahai saudara hyungseob."
"apa itu sekolah cih,"
"untuk apa sekolah papahku banyak duitnya ngga habis buat 17 turunan."
"mamahku banyak uangnya buat turunannya ngga abis abis."
"kalo buat tanjakan?"
"apasih kamu gajelas seonho!!!!" kata guanlin.
mamah ketawa, ngedengerin omongan anak anaknya yang mulai pada ngelantur.
"emang besok ngga sekolah?" tanya mamah, anak anak pada geleng geleng kepala. "ngga usah sekolah lah mahhh, lagian gak pada bawa seragam juga." jawab jinyoung.
"yaudah ntar ngomong aja sama papah biar papah yang ngurusin ya." kata mamah, ngebenerin posisi tidurnya.
"mamah mau tidur, jangan berisik ya kalo mau begadang. kasian sama pasien lain." kata mamah. euiwoong langsung bangun dari tempat duduknya, nyamperin mamah juga bantuin mamah benerin selimutnya.
"selamat tidur mamah." kata euiwoong, ngga lupa nyium pipi mamah, bikin mamah senyum.
sedangkan anak anak yang lain langsung pada ngeliatin euiwoong kaget. kaget sama perubahan euiwoong akhir akhir ini.
ya, sebenernya ngga cuman euiwoong doang yang bikin mereka kaget. perubahan dongbin akhir akhir ini juga bikin mereka kaget.
entah apa yang terjadi sama mereka berdua, tapi dua duanya berubah ke arah yang lebih positif.
"assalamualaikum yaallah anak anak papah mau jadi pindang?"
papah masuk, ngga lupa bawa 2 kresek indomaret besar yang isinya cemilan semuanya (juga titipan seonho guanlin kebanyakan)
"shh papah diem deh mamah udah mau tidur." protes seonho, sambil bantuin papahnya bawa kresek.
"kenapa belum pada tidur? tidur gih besok mulung." kata papah, duduk si sofa sebelah dongbin.
"sembarangan ini bapak bugi untung bapak saya." kata guanlin, bikin papah ketawa. "lagian ngapain sih jam segini masih pada bangun? tidur udah jam segini heh." kata papah.
"kita mau berunding masalah nama buat adik adik kita, papah diem aja deh." kata jinyoung, diem sebentar sebelum ngelanjutin omongannya.
"papah sama sepatu suster tadi tuh sama tau," lanjut jinyoung. "sama apaan papah disamain sama sepatu?" kata papah, ngga terima.
"sama sama ngga ada hak." jawab jinyoung,
"ngga ada hak untuk ikut campur masalah pemberian nama ini."
"cukup ikut campur dalam pembuatan dedek bayi aja papah ya udah diem."
"yaallah aku masih dibawah umur plis aneh aneh kakak kakakku." kata seonho, guanlin ngangguk setuju padahal aslinya pengen teriak denger omongan jinyoung yang ngga di filter.
"heh ngomongnya. jangan berisik daehwi juga udah tumbang tuh." kata papah, nunjuk daehwi yang udah goleran di ujung deket pintu. kasian banget keliatannya.
"gausah berisik malem malem gini udah tidur aja sekarang atau papah pesenin grab buat pulang?" ancem papah.
"jam segini yang ngegrab siapa yaallah setan?" tanya euiwoong. "setan kok teriak setan?????" kata jihoon.
"kak jihoon kakaknya setan dong????" celetuk seonho, ngga ada abisnya mulut seonho mengeluarkan kalimat kalimat aneh.
"heh sembaranganㅡ"
jihoon langsung diem, ngerasa ngedenger suara ketukan dari jendela sambil ngeliatin adik adiknya juga papah.
"lo denger gak?" tanya jihoon, semua ngangguk.
"tapi kak..." kata guanlin, diem sebentar ngeliatin kakak kakaknya sambil megangin tangannya seonho.
"ini kan lantai 8, siapa yang ngetok jendela yaallah."
--------------------------------------------------------------
YHA JADI HOROR GENRENYA