(33) nangis

1.9K 478 111
                                    

Hyungseob nunduk, ngerasa mulai ngantuk gegara nungguin mamah sama papah yang masih ngobrol sama dokter.



"Hhhh yaallah" kata hyungseob, bikin daehwi yang masih nemenin, langsung ngelirik ke hyungseob, ngasih sebotol kopi instant yang tadi dia beli ke minimarket di dalem rumah sakit.



Daehwi cuman diem, ngusap ngusap pundaknya hyungseob beberapa kali, kasian liat keaadaan kakaknya sendiri.



"Tidur aja kak" kata daehwi, khawatir. Hyungseob geleng geleng, duduk tegak lagi sambil senderan ke tembok. "Gue gapapa" kata hyungseob, bikin daehwi ngehela nafas.



"Jangan dibiasain boong ke adek elah. Istirahat sana sama euiwoong sama kak jinyoung. Biar gue yang disini" kata daehwi, tapi hyungseob malah senyum, geleng geleng.



"Bentar lagi... gue kudu tau keadaan haknyeon" kata hyungseob pelan, daehwi cuman ngeliatin hyungseob, diem sambil nepuk nepuk punggung nya hyungseob.






Tapi untung nya, ngga butuh waktu beberapa lama, mamah sama papah keluar dari ruang ugd, diikutin sama haknyeon.






Tapi haknyeon-





"Mah-" "kalian pulang ya, besok pagi kesini lagi. Tapi seorang temenin mamah disini. Siapa?" kata mamah, langsung motong omongannya daehwi, berusaha ngalihin pandangan mereka dari para perawat yang ngedorong kasurnya haknyeon.



"......kak?" panggil mamah pelan, ngeliat ke hyungseob yang mata nya udah berkaca kaca. Pandangannya ngga lepas dari haknyeon sampe haknyeon belok di ujung lorong.



"Kak haknyeon kenapa....." kata hyungseob pelan, nahan biar nangis nya ngga pecah. Papah langsung berdiri di sebelah hyungseob, ngerangkul hyungseob.




"Papah pulang sama kak hyungseob. Daehwi aja disini ya? Nanti papah kesini bawain baju mamah sama kakak, plus ajak......" kata papah, diem sebentar.



"Gausah pah. cukup daehwi juga gapapa. Papah hati hati nyetirnya" kata daehwi, senyum ngerti ke papah. Papah ngangguk, ngeliat ke mamah.



"Papah pulang sebentar ya, hati hati. Kak daehwi jagain mamahnya ya" kata papah, daehwi ngangguk, megangin tangannya mamah.


Daehwi ngeliat ke hyungseob yang masih nunduk, keliatan nahan nangis. Daehwi langsung nyamperin hyungseob, reflek meluk hyungseob sambil nepuk nepuk punggung nya hyungseob.






"Kak udah jangan nangis, kak haknyeon kalo tau tar kesel terus kakak ditendang, mau?"










---




[23:56:12, kediaman kim jonghyun]





Dari jihoon sampe woojin, semua udah pada masuk kamar. Tapi ngga ada yang bisa tidur, terkecuali woojin.



Iya, tadi oma moonbyul emang langsung kesini, ngejagain anak anak dirumah. Tapi, oma ngga banyak ngomong, tumben.




Kalimat terpanjang oma aja cuman, "besok kita sarapan karedok kacang panjang. Dah bubar" dan setelah itu semua nya langsung masuk kamar.


Dan sekarang semua lagi ngapain? Dari jihoon sampe guanlin, semua diem dikamar masing masing, nunggu kabar dari para sodara nya yang ada di rumah sakit.



Bener, gaada yang bisa tutup mata buat tidur. Dan emang gaada nit untuk tidur, apalagi setelah tadi dikasih tau haknyeon belum bangun dari pingsan nya.





Jihoon ngehela nafas, cuman bisa guling guling ngga jelas di kasurnya, sesekali buka instagram, sesekali buka line, memastikan kalo dia ngga ngelewatin notifikasi dari adik adiknya.






"Kak jihoon....."

Jihoon langsung noleh, ngeliat dongbin yang ngebuka pintu kamarnya, diikutin sama guanlin. Jihoon langsung duduk, ngeliatin adek adeknya.


"Kenapaaa?" kata jihoon, berusaha biasa aja. Jihoon berusaha tenang, ngga memperlihatkan kalo sebenernya jihoon juga panik panik bidos nunggu kabar.



"Cuman tigaan, sepi" kata dongbin, masuk kamar bareng guanlin yang meluk guling kesayangannya. Gak lupa, dongbin sama guanlin juga masih megang hp.


Jihoon diem, ngegeser biar adik adiknya bisa duduk atau bahkan tiduran di kasurnya. Dan bener aja, guanlin langsung goler goler.



"Gue gabisa tidur" kata guanlin pelan, dongbin sama jihoon diem, ngerti bener sama keadaan guanlin sekarang.


"Dongbin takut mimpi buruk, gaada kak haknyeon nanti dongbin tidur sama siapa" kata dongbin, jihoon langsung ngeliatin dongbin, kaget.


"Lo kalo mimpi buruk ke haknyeon?" kata jihoon kaget, dongbin ngangguk. "Tiap mimpi buruk, kak haknyeon juga suka tidur di lantai nemenin" kata dongbin, bikin jihoon diem.





Ya ampun, banyak yang ngga jihoon perhatiin ternyata tentang adik adiknya.





"Tadi katanya nangis kak jinyoung, gue khawatir" kata guanlin, jihoon cuman senyum tipis. "Semua juga khawatir, lo udah sholat isya belum?" tanya jihoon, guanlin langsung ngangguk.



"Ngaji udah?"

"20 lembar lagi hatam lagi. Target 3 hari lah kalo sekolah" kata guanlin, jihoon langsung senyum, bangga.





Terus hening beberapa saat. Jihoon masih bolak balik ngecek hp nya, sedangkan guanlin sama dongbin masih goler goler, malah dongbin ketiduran.



"Tidur...." kata guanlin, ngga bersuara. Jihoon ngangguk, ngeliat ke guanlin. "Lo juga gih, tar gue bangunin" kata jihoon, suaranya kecil, banget. "Male-" "disini tidurnya" potong jihoon, guanlin langsung diem.



Mau nolak? Guanlin juga ngantuk.


"Bangunin ya kak, malem" kata guanlin, ngebenerin posisi tidurnya, langsung merem. Jihoon senyum, ngangguk ke guanlin terus balik main hp nya lagi.








Jihoon nyoba buat nelfon mamah, ngga di angkat. Nelfon papah, gak aktif.






Jihoon ngehela nafas, turun dari kasurnya buat ke dapur, haus juga sekalian mau ngecek keadaan di bawah.


Tapi, pas jihoon buka pintu, jihoon liat papah bersama adek adeknya masuk rumah, tapi semuanya diem, hening.


Jihoon langsung rusuh lari ke bawah, nyamperin sodara sodaranya. "Pahhh?" kata jihoon, bikin semuanya noleh ke jihoon.


Jihoon bingung, tapi malah makin bingung soalnya hyungseob tiba tiba meluk jihoon, terus tangisnya pecah.


"Heh??? Kenapa cup?" tanya jihoon, papah sama yang lain cuman diem, ngeliatin jihoon sama hyungseob sedih. "Ih kenapa dah" kata jihoon, nepuk nepuk hyungseob. Tapi hyungseob malah geleng geleng.









"Kak haknyeon- belum bangun- pucet si kakak- pake oksigen hun, kakak pake oksigen-"

Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang