Pintu kamar hyungseob dibuka, keliatan hyungseob yang keluar kamar dengan setelan tidur, alias kaus putih juga celana pendek.
Rumah hari ini masih agak sepi, selain adik adiknya masih pada sekolah, juga papah mau jemput haknyeon untuk pulang dari rumah sakit.
Sedangkan mamah masih harus dirawat di rumah sakit bersama adik adik bayi, dikarenakan keadaan adik bayi masih belum memungkinkan buat pulang.
"Eh ucup, baru bangun?" Tanya jihoon, baru aja keluar dari kamarnya. Bedanya jihoon udah pake baju rapi.
"Iya hoon. Lo mau kemana?" Tanya hyungseob, ngeliat ke kembarannya. "Oh, gue mau liat liat kampus sih cup, sekalian les." Jawab jihoon.
Hyungseob ngangguk, kembali nyender di sofa sambil mindahin channel tv secara acak.
"Lo ada acara mau liat kampus mana cup?" Tanya jihoon, hyungseob geleng geleng. "Gatau hoon," Jawab hyungseob, ngga ngeliat ke jihoon.
"Terus lo les gak hari ini?"
"Ngga tau, gue males deh hari ini." Jawab hyungseob.
Jihoon ngehela nafas, keliatan penyakit malesnya hyungseob kambuh. "Lah? Terus begimana lo mau masuk mana emang?" Tanya jihoon.
"Ngga tau hoon." Jawab hyungseob. "Lo sendiri mau masuk mana?" Tanya balik hyungseob. "Univ A sih kayaknya cup, soalnya negeri. Kemaren sih papah nyaranin gue masuk ke univ G tapi itu swasta." Jelas jihoon.
"Swasta atau ngga sih lo kalo minat masuk aja." Kata hyungseob, nyemilin kue kacang di toples. "Bareng aja gimana cup?" Tanya jihoon, hyungseob langsung noleh ke jihoon.
"Idih najisss amat dari orok ampe kuliah bareng mulu dah. Kalo si haknyeon sehat juga mau lo ajakin bareng?" Tanya hyungseob, jihoon ngangguk.
"Biar asik kak."
"Asik jidat lu. Udah sana pergi ngga bosen ketemu gue mulu?" Tanya hyungseob.
Jihoon nyengir, geleng geleng. "Ngga kan aku sayang kembaranku, uwu."
"UWU UWU UPIL LU UWU SANA CABUT CEPETAN ATAU GUE TENDANG!!!"
---
"Kak bener mau ikut oma balik ke hongkong?"
Haknyeon ngangguk, ngeliat ke papahnya yang lagi nyetir disebelahnya.
"Iya pah, aku ngerasa bener bener ngga inget apapun disini. Tapi banyak ingetan aku tentang hongkong bareng oma juga grandpa." Jelas haknyeon.
Papah ngehela nafas, bener apa yang dibilang sama dokter, kalo haknyeon bener bener kehilangan sebagian dari ingatannya.
"Gaboleh ya pah?" Tanya haknyeon tiba tiba, lamunan papah buyar.
Papah geleng geleng, "ngga kak. Nanti aja kita omongin lagi ya kalo mamah udah bisa pulang." Kata papah.
Haknyeon cuman ngangguk, kembali ngeliatin jalanan lewat jendela mobil, sedangkan papah sesekali ngelirik haknyeon.
"Lapar gak?" Tanya papah, haknyeon ngangguk. "Makan dulu boleh?" Tanya haknyeon pelan, papah ngangguk.
Papah nyetir dengan hati hati, sampe akhirnya sampai di restoran, turun dari mobil dan jalan berdua masuk restoran bareng haknyeon, papah ngga banyak ngomong.