Sore hari ini buat suasana kediaman pak jonghyun tuh bisa diitung tenang. Kenapa? Soalnya beberapa anak anak masih dalam masa usbn.
Terus juga, oma moonbyul, jihoon sama dongbin sore ini bagian jagain kak haknyeon di rumah sakit, sedangkan papah masih kerja.
"Sore begini, makan malem masih lama, terus makan siang udah lewat jauh banget" kata seonho, niatnya mengadu ke kakaknya alias kak jinyoung, tapi ngga ditanggepin sama jinyoung.
"Ih! Lapar gak sih kak?" kata seonho, sekali lagi berusaha buat narik perhatian kakaknya. Jinyoung cuman angkat bahu, geleng geleng juga.
Seonho langsung ngehela nafas, cape ngomong dua kali sama kakaknya tapi ngga di tanggepin. Seonho cuman diem, ngga sengaja liat mamah yang baru turun tangga, kayaknya dari loteng tempat jemur baju.
"Ibundaaaaa" seonho langsung teriak, bikin mamah yang jalan ke kamarnya langsung berhenti, ngeliat ke seonho.
"Ibunda, kakak lapar bisa bikinin telor ceplok ngga?" kata seonho, mamah langsung ngehela nafas.
"Kak ini liat mamah mau nyetrika baju, bikin sendiri ya" kata mamah, langsung jalan, masuk kamar. Seonho langsung ngehela nafas, gagal usahanya makan sore.
"Bosen nih, udah bosen terus lapar" kata seonho, ngomong sendiri. Jinyoung langsung ngelirik ke seonho, merasa game di hp nya udah ngga menarik lagi.
"Mangap coba" kata jinyoung, seonho langsung ngeliat ke jinyoung, bingung. "Buat apa?" kata seonho. "Mangap aja geber" perintah jinyoung, seonho ngangguk, langsung mangap.
"Terus ini ngapain?" kata seonho, masih mangap. Jinyoung ngangkat bahu. "Makan angin noh, biar kenyang" kata jinyoung, seonho langsung mingkem, kesel.
"Jahat!" kata seonho, jinyoung cuman senyum tipis doang, ngga ngerti kenapa adeknya gampang di tipu. "Ya maap bos" kata jinyoung, balik ngeliat ke tv lagi.
"Bikinin telor ceplok dong kak, plis" kata seonho, jinyoung langsung ngeliatin seonho ngga percaya. "Lo nyuruh gue masak di dapur? Lo mau dapur terbakar untuk yang kedua kalinya?!" kata jinyoung ngga percaya.
Iya, jadi dulu pernah dapur kebakar gara gara jinyoung masak. Padahal dia cuman masak mie instant. Ngga ngerti gimana kebakarnya.
"Gue-"
"Kak jinyoung, ambilin gantungan baju buat seragam kakak"
Jinyoung langsung ngeliat ke mamah yang berdiri depan pintu kamarnya. Jinyoung langsung ngangguk. "Siap hun! Tungguin jinyoung" kata jinyoung, ngacir ke kamarnya.
Mamah sama seonho langsung saling liat, bingung sama omongannya jinyoung. "Hun? Jihun?" kata mamah ke seonho, seonho ngangkat bahu. "Gatau temennya, younghoon" kata seonho.
Tapi ngga lama, jinyoung langsung turun tangga lagi, nyamperin mamah. "Ini hun, jinyoung bawain 3 gantungan" kata jinyoung, ngasihin gantungannya ke mamah.
Mamah ngeliatin jinyoung, bingung. "Hun? Apaan kak?" kata mamah, jinyoung ngeliatin mamah, ekspresi mukanya polos, banget.
"Hun, hunny"
"Im not your hunny, im your mommy kak"
"Gapapa, kan papah lagi kerja, katanya kakak yang disuruh gantiin papah. Ok hunny, I love you hunny" kata jinyoung, langsung ngacir ke sofa terus ngambil hp nya, lari ke kamarnya sendiri.
Seonho langsung geleng geleng, ngeliat mamah mukanya cengo bingung gara gara kelakuan anaknya, seonho langsung buka hp.
Seonho:
KomandanSeonho:
Kak jinyoung semakin tak terkendaliPapah:
Ada apa agen byeongariSeonho:
Dia terlalu mendalami perannya untuk menggantikan komandan sementaraSeonho:
Wanita kesayangan komandan dipanggil hunnySeonho:
seperti komandan manggilnyaPapah:
Waduh, bahaya agen byeongariPapah:
Tolong awasi sampai komandan pulang, ini baru keluar kantorSeonho:
Siap komandanSeonho:
Jangan lupa bawa jcoSeonho:
EHEHEHEHEHPapah:
HALAH GAK AMANAH BANGETSI LU DAHPapah:
Untung anak gua---
Ternyata, setelah sekitar 15 menit jinyoung diem di kamar, jinyoung ngga tahan, katanya bosen sedirian, akhirnya dia memilih buat ke bawah lagi, ke ruang tengah.
Jinyoung celingak celinguk, liat mamah lagi baca novel sambil minum teh di meja makan, sedangkan seonho masih duduk di ruang tengah, nonton tv.
Jinyoung memilih buat duduk sama seonho, soalnya mamah kalo baca novel, suka asik sendiri.
"Kak, mamah jahatin adek" adalah kalimat pertama seonho pas liat jinyoung, jinyoung yang baru duduk langsung ngeliatin seonho, bingung.
"Jahat gimana?" kata jinyoung, seonho angkat bahu. "Masa katanya anak mamah cuman kak jihoon sama kak haknyeon. Sisanya anak papah" kata seonho.
"Marahin kak" tambah seonho, jinyoung diem sebentar, merasa diyakinkan sama seonho. "Kaaakkkk" "ok, tapi jangan marahin banget ya, mamah lagi hamil kasian" kata jinyoung, seonho ngangguk.
Jinyoung langsung jalan nyamperin mamah, mamah yang sadar didatengin anaknya, langsung nurunin novel nya, ngeliat ke jinyoung.
"Kenapa hun?" kata mamah, ikut permainannya kak jinyoung tadi, jinyoung langsung geleng geleng. "Mamah ya, kok gitu?" kata jinyoung, tiba tiba sedikit ngegas.
"Masa jahat sama anak anak mamah? Nanti mamah sama siapa kalo gaada kita ih?" kata jinyoung, mamah cuman ngeliatin jinyoung, bingung.
Marah marah sendiri, gaada angin gaada ujan. Jinyoung sakit?
"Hah-"
"Mamah tau gak sih itu tuh bikin sakit hati? Walau bercandaan?" kata jinyoung, masih nyerocos. Seonho diem, udah ketawa sendiri liat kakaknya ke mamah.
Setelah beberapa detik, seonho langsung bangun dari sofa, langsung lari nyamperin mamah sama jinyoung, berdiri depan mamah sambil ngerentangin tangannya.
"Kakak! Cukup! Gaboleh marah marahin mamah! Ini mamah aku tau! Mamahnya kakak juga!" kata seonho, terus langsung noleh ke mamah.
"Ibunda ku aduh gapapa kan? Sakit hati ya dimarahin kak jinyoung? Gapapa kan ibunda? Coba masak telur ceplok dulu, bisa ngga?" kata seonho, nuntun mamah ke dapur.
Jinyoung langsung cengo, merasa diperbodoh sama adiknya sendiri. Seonho cuman nyengir sambil nuntun mamah ke dapur. Dasar, terlalu pintar.
-----------------------------------------------------------
Dedicated to donghowifeu WKWKWKWK TERUS INSPIRASINYA DARI DIA JUGA DIKIRIMIN INI