Euiwoong ngeliatin papahnya ngga percaya, rasanya udah pengen kabur dari tempat ini terus ninggalin papah. Mending di rumah ngerjain tugas.
"Papah ihhh!!!! Martabak keju, udah!" kata euiwoong gemes, nunjuk tulisan 'martabak keju' ke papah yang masih diem, fokus ngeliatin menu martabak.
"Takut oma gasuka, nanti diusir lagi papah dari rumah" kata papah serius, euiwoong langsung ngehela nafas. "Kan kata papah tadi di mobil oma minta nya martabak keju? Jangan bilang lupa?!" kata euiwoong.
Papah geleng geleng, ngelirik ke euiwoong sebentar. "Ah itumah perasaan kamu aja kali kak" kata papah, balik ngeliatin menu martabak lagi.
Euiwoong langsung ngeliatin papah nya ngga percaya, heran sama papahnya. "Perasaan perasaan!" kata euiwoong kesel, udah cape diem di tempat martabak selama ini.
"Ah baperan kamu mah pake perasaan" kata papah, langsung berdiri dari bangkunya. "Kita beli martabak keju aja. Si oma maunya martabak keju kan" kata papah, ninggalin euiwoong yang langsung istighfar.
Euiwoong rasanya mau lelang 2 orang dari rumah. Seonho sama papah.
----
"Yaallah baru kemaren minggu ke dokter????"
"Inimah ke temen kamu bukan dokter"
"AI MAMAH MAS CHANDONG TEH DOKTER DA DULU KATING ADEK DI KAMPUS"
Oma moonbyul langsung nyengir, ngga tau harus bales omongan anaknya gimana, terus mamah moonbyul malah memilih diam, sok sok fokus nyetir.
"Silaturahmi juga" kata oma moonbyul, mamah langsung ngehela nafas, nyender ke jok nya. "Yaallah, silaturahmi malem malem" kata mamah, lelah sama kelakuan ibu nya.
"Sekalian beli pempek juga" kata oma moonbyul. Mamah langsung noleh ke oma, ngeliatin oma ngga percaya. "Pempek mana yang masih buka jam segini adek beli sama tokonya!" kata mamah kesel.
"Bener ya? Awas aja kalo bohong" kata oma moonbyul, ngancem mamah padahal sendirinya juga ngga yakin tempat jualan pempek nya masih buka atau ngga.
"Lagian ya mas chandong udah tidur kali udah malem" kata mamah, nyari nyari alesan biar bisa balik lagi ke rumah. Cape mamah pengen tidur, badan pegel pegel.
"Kata siapa emang cenayang lu? Orang tadi dikabarin juga masih bangun katanya" kata oma moonbyul, belok ke perumahannya chandong.
Mamah langsung ngehela nafas, geleng geleng panik. "Gamau deng gamau turun yaallah" kata mamah tiba tiba, oma moonbyul cuman ketawa.
"Hayu turun! Kita liat cucu oma laki laki lagi bukan kalo iya rek dimasukin ke sekolah militer kabeh nih"
---
Papah ngeliatin seonho,
Euiwoong ngeliatin seonho,
Seonho ngeliatin martabak.
"Hah? Udah pergi?" tanya papah, ke seonho. Seonho cuman ngangguk ngangguk, ngebuka kotak martabak yang dibawa sama papah.
"Iya, ada kali 20 menit, udah nyampe kayaknya" kata seonho, mulai makan martabaknya. Euiwoong, yang merasa usahanya jemput mamah pulang itu sia sia, langsung ngehela nafas.
Euiwoong langsung duduk sebelah seonho, memilih buat ikut makan martabak bareng seonho.
"Tungguin aja nanti juga pulang pah" kata euiwoong, sambil ngunyah martabak yang dia sama papah bawa. Papah cuman diem, mikir.
Parah, kirain ibu mertua nya bercadaan waktu bilang istrinya lagi di chandong. Ternyata beneran.
"Papah berangkat ya. Jagain rumah" kata papah tiba tiba, langsung ninggalin seonho sama euiwoong yang lagi makan martabak.
"Semoga sukses membawa pulang si cinta ya rangga" kata seonho pelan, euiwoong langsung ketawa kecil, geleng geleng. "Apaan sih" kata euiwoong.
Seonho langsung ngeliat ke euiwoong, geleng geleng. "Bisa ngga pulang si mamah, kalo udah di rumah om chandong" kata seonho, euiwoong langsung ngeliatin seonho, bingung.
"Hah?" "itu si om chandong chandong ituteh mantan gebetan si mamah. Dulu aja hampir minta cerai ke si papah pas kuliah" kata seonho,
Euiwoong langsung ngeliatin seonho ngga percaya. "Ngibul lo?" kata euiwoong, seonho geleng geleng. Langsung ngedeket ke euiwoong, bisik bisik.
"Itu, dari tante akira. Tante akira kan cepu"
"Lo juga cepu ho"
"Gue kan keponakannya????"
---
"Malem banget, urgent?" chandong nanya, ngeliat ke mamah sama oma moonbyul yang duduk di sebrang nya.
Chandong langsung ngalungin stetoskop nya, jaga jaga. Tapi oma moonbyul malah senyum, geleng geleng ke chandong.
"Ini si adek mau nengok senior katanya" kata oma moonbyul, mamah langsung noleh ke oma moonbyul, kaget campur ngga percaya.
"Mamah ih! Cuman mau check up doang" kata mamah, ngebenerin kata kata ibunya. Chandong cuman ketawa kecil, ngangguk ngerti.
"Yaudah ayok ke sebelah aja, klinik saya masih buka kok kyul" kata chandong, ngulurin tangannya buat ngebantuin mamah berdiri.
Bahaya ini, kalo pahjong tau bisa bisa jatah belanja online dikurangi. Mengkhawatirkan.