(45) separate

975 252 83
                                    





rusuh, panik dan tidak karuan.


adalah gambaran dari keluarga kim jonghyun sekarang.



di satu posisi, kak haknyeon masih operasi dan juga mamah juga masuk ruang operasi, walau di rumah sakit yang berbeda.



ya, karena demi menghemat waktu juga keselamatan mamah, rumah sakit yang dituju adalah rumah sakit terdekat dari tempat kecelakaan.



dan anak anak dipecah menjadi dua kubu; kubu nemenin haknyeon juga kubu nemenin mamah.


ya, walau sebenernya semua pengen nemenin dan nungguin mamah (tanpa mengurangi rasa hormat ke kak haknyeon)


kubu menunggu mamah diisi sama jihoon, dongbin, euiwoong, daehwi juga guanlin. ditambah oma yang baru datang setelah dikasih kabar sama papah.


sedangkan kubu menunggu kak haknyeon diisi sama hyungseob, jinyoung, seonho juga dek ujin--yang dibawa sama nenek dan kakek.






"gimana kabar si adek?" tanya oma, langsung duduk di sebelah papah yang keliatan ngga karuan.


"masih sadar, tapi pendarahan hebat mah, katanya perutnya kebentur." jelas papah.


guanlin, yang ngga sengaja ngedengerin papah sama oma nya ngobrol, langsung bergidik ngeri.


guanlin inget jelas gimana mamah berusaha buat bernafas dengan tenang padahal darah udah ngalir banyak banget, bikin semua yang dorong kasurnya mamah panik.





"Allahuakbar." ucap oma, ngusap mukanya kasar, bingung mau ngapain.



anak anak cuman bisa diem. bingung juga harus ngapain dan harus bagaimana di keadaan kayak gini.


semua duduk, walau duduknya berpencar pencar. pikiran semuanya kalang kabut, juga kebagi dua antara mikirin mamah juga mikirin kakak sulungnya.

























"jadi tadi gimana, young?"

jinyoung narik nafas, natap neneknya yang udah lamaaaa banget ngga ketemu.



"aku ditelfon sama nomer ngga dikenal, terus ngejelasin mamah kecelakaan blablabla terus aku sama papah nyamperin ke tempat kejadian. mamah masih sadarkan diri tapi udah pendarahan nek." jelas jinyoung.


nenek langsung diem, kaget sama penjelasan jinyoung. "perutnya ngga apa apa kan?" tanya nenek.


jinyoung ngangkat bahu, "ngga tau. pokoknya mamah masih sadar aja malah nyuruh aku sama papah kesini nemenin kak haknyeon."



nenek senyum kecil, ngebayangin gimana keras kepala menantu satu satunya itu waktu nyuruh suami sama anaknya buat kesini.


"bocah gendeng." celetuk nenek, jinyoung ngeliatin nenek. "siapa yang bocah gendeng? aku?"

"iya kamu young. seharusnya kamu sama yang lain nungguin mamah sama papah disana. kak haknyeon biar nenek sama kakek yang nunggu." jelas nenek.


jinyoung menggeleng, "aku juga pengen nemenin kak haknyeon. tapi pengen nemenin mamah. sumpah ya nek! kalo bisa dibagi dua ya dibagi dua dah aku satu disini satu disana." kata jinyoung.



nenek ketawa, ngga nanggepin omongan jinyoung yang mulai ngelantur, dan fokusnya teralihkan ngeliat cucu cucu lainnya yang keliatan ngga fokus.


semua masih pake seragam, bahkan datang kesini juga pada pake grab karena mendadak di telfon sama papah ke pihak sekolah.



"hey cucu cucu nenek, mau makan ngga?" tanya nenek, berhasil bikin anak anak ngeliat ke nenek.


"ngga mood makan kakak, nek." kata hyungseob, tapi seonho malah geleng geleng kepala.

"kak, percayalah bukan karena gue perut karet, tapi kakak juga butuh makan! apalagi kakak ngga sarapan tadi, terus ini banyak pikiran. ayok makan!" kata seonho.


hyungseob ngga nanggepin seonho, sedangkan jinyoung langsung berdiri.


"biar jinyoung yang beli makan. nenek mau makan apa?" tanya jinyoung. "apa aja, yang penting bisa dimakan." kata nenek, jinyoung ngangguk.















2 jam,





3 jam,



4 jam,







belum ada kepastian sama sekali dari kedua belah pihak yang lagi di dalam ruang operasi sekarang ini.


udah melewati 4 jam, baik mamah juga haknyeon belum ada kabar.


anak anak masih sibuk dengan hp nya, tetep ngabarin satu sama lain di grup sekalian menenangkan satu sama lain juga.


ya walau sebenernya seonho sama guanlin ngelawak terus di grup sih.




"sholat dulu, udah dzuhur." kata papah, jihoon dan adik adik nya ngangguk. "euiwoong, daehwi sama dongbin sholat duluan sana. nanti gue, papah sama guanlin." kata jihoon.


ketiga adek yang jihoon sebut ngangguk, langsung berdiri sambil ngelepas jam tangan masing masing buat disimpen.



"yang khusyuk ya, banyak doa juga." kata jihoon sekali lagi, dan adik adiknya ngangguk (lagi dan lagi)



"yaudah tungguin ya." kata daehwi, pergi ke mushola disusul euiwoong juga dongbin.





dan mereka bertiga ngga tau, kalo dokter bakal keluar dari ruang operasi, ngasih kabar yang mengejutkan.



















"pinjem powerbank dong lowbatt nih." kata hyungseob, nenek ngeluarin powerbank dari tas nya.


"loh? nenek ada powerbank?" tanya hyungseob kaget, nenek ngangkat bahu. "punya lah kan nenek gaul. emang oma kalian aja yang gaul?" kata nenek, bikin anak anak ketawa.


"mantap, ngga mau kalah saing." kata jinyoung sambil ketawa.



sesi makan udah selesai sejak tadi. walau ada kejadian dimana hyungseob nolak buat makan dan berakhir disuapin nenek, semua aman dan damai.





tapi semua ngga bertahan lama, gara gara ngedenger suara oma yang jauh disana nelfon sama nenek. padahal ngga di loud speaker, tapi kedengeran.



kedengeran oma yang protes sambil menghujat dp whatsapp nenek yang sok gaul sampe satu kabar yang bikin semua nyamperin nenek yang masih keliatan kaget.










"COYYYYYY CUCU GUA UDAH LAHIR!!!!"

















dp whatsapp nenek yang membuat oma moonbyul julid;

dp whatsapp nenek yang membuat oma moonbyul julid;

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




----------------------------------------------------------------


YA ALLAH BALIK LAGI GUA TERNYATA KESINI HHHHHHHHHH

Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang