(2) uang jajan

3.5K 764 203
                                    

Hari inituh seharusnya jadi hari hari biasa, hari hari dimana anak anaknya papah jonghyun mamah kyulkyung diem dirumah pulang sekolah, nungguin mamah papah pulang kerja.




Tapi ngga, hari ini rumah kebagi jadi dua kubu. Kubu kakak dan kubu adik.


Ya, padahal kubu kakak cuman ada 3 orang hari ini. Isinya haknyeon, jihoon sama hyungseob.


Sisanya mengaku kubu adik. Isinya jinyoung, daehwi, dongbin euiwoong sama guanlin. Kenapa?



Kubu adik mau protes masalah uang jajan. Soalnya kubu adik ngeliat kubu kakak jajan di sekolah tuh kayaknya selalu yang mahal mahal.




Padahal, kubu kakak kalo jajan juga ngejajanin mereka si kubu adik. Terutama jihoon, tiap adiknya nyamperin ke gedung sma, terus nyariin dia, dia pasti jajanin adik adiknya.



Terus woojin kemana? Dia ngga ikut kubu adek? Ngga.



Woojin sudah bahagia tiap pulang sekolah tk yang jam nya pas sama jam istirahat, woojin selalu memangsa kakak kakak nya alias haknyeon jihoon. Soalnya dua dua nya gak bisa nolak.







"Yaallah ya rahman. Yaiya kita uang jajan lebih gede. Kita kelas 3 sma astaghfirullah" kata haknyeon gak percaya, ini udah jalan sekitar 3 jam semenjak kubu adek ngambek sama kubu kakak.




Terus masalahnya, kalo mamah papah belum pulang, yang masak itu euiwoong sama daehwi, alias si kubu adik.



"Bodo amat. Makan batu sana!" kata dongbin, emosi. Haknyeon langsung ngeliatin dongbin aneh, tumben anak ini ngambek, bukan nangis.



Jihoon yang ngeliat dongbin marah marah sama haknyeon di dapur, langsung noleh ke daehwi yang lagi nonton tv di ruang tengah.


"Dek" kata jihoon, nyender ke sofa, bikin daehwi noleh. "Kenapa kak?" kata daehwi, "laper nih, adek masak ngga?" kata jihoon, udah masang muka sedih. Daehwi langsung ngangguk. "Masak itu ada sayur sop sama ayam goreng kak" kata daehwi.





Entah daehwi kebaikan, entah dia lupa kalo dia juga kubu adik. Gak paham.




Jihoon langsung senyum, ngangguk. "Okidoki" kata jihoon, langsung ninggalin daehwi, terus jalan ke dapur, mau ngambil piring.





"MAU APA LU HAH" guanlin tiba tiba nyolot, bikin jihoon hampir ngejatohin piringnya. "Heh! Gasopan ya!" kata jihoon. Guanlin diem bentar, segimana juga, guanlin takut kalo kakaknya marah. Mau siapapun itu.



"Mau apa nih kak jihoon sama kak haknyeon di dapur? Mau makan? Tuh rumput banyak" kata seonho ngompor ngomporin dari lantai dua. Jihoon langsung ngeliat ke seonho, begitu juga sama haknyeon yang awalnya lagi debat sama dongbin.


"Lo yaNG MAKAN BATU SAMA RUMPUT SANA GAK SOPAN SAMA KAKAK YA!" kata haknyeon, kesulut emosinya. Soalnya haknyeon mikir semua inituh ngga logis. Cuman gara gara uang jajan doang, para kakak kakak tertua kena imbas.




"Gue gak akan pernah makan makan lagi masakan lo semua dan lo semua gak usah minta tolong gue lagi!" kata haknyeon tegas, bikin adek adeknya yang pada mencar di berbagai sudut rumah langsung pada diem, gemeter takut.





Haknyeon anak pertama, kakak tertua. Jelas kalo marah semuanya takut.



Jihoon yang liat haknyeon langsung naik tangga, masuk kamarnya sambil ngebanting pintu, langsung nyimpen balik piringnya, terus ngeliat ke adeknya satu persatu.


Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang