(34) sarapan

1.8K 444 49
                                    

Daehwi diem, berdiri ngeliatin mamah yang entah sejak kapan ketiduran di samping kasurnya haknyeon, tangan mamah ngga lepas dari ngegenggam tangan haknyeon.




"Assalamualaikum"

Daehwi langsung noleh, ngeliat papah masuk sambil bawa tas. "Waalaikum salam, sini pah" kata daehwi, ngambil tas nya dari papah, langsung disimpen di sofa.



"Nih makan dulu, papah simpen disini ya" kata papah, nyimpen kantong plastik isi tempat makan, entah makanannya apa.



"Siapa yang masak? Jam segini?" kata daehwi bingung. Iyalah, sekarang baru jam set 4 pagi, dan semuanya yang ada di rumah itu cowok.


"Oma, ada dirumah" kata papah, ngeliat ke mamah yang ketiduran. Papah langsung noleh ke daehwi, bingung. "Sejak kapan???" kata papah, daehwi ngangkat bahu.



"Daehwi tinggal tahajud ke mushola, gatau sejak kapan" kata daehwi, papah langsung ngehela nafas, nunduk dikit ke mamah.



"Mah, pindah yuk tidurnya di sofa situ ya jangan disini pegel" kata papah, ngusap ngusap punggungnya mamah. Mamah yang emang orangnya gampang kebangun, reflek langsung bangun, duduk tegak.



"Hng? Apa kenapa kakak? Tadi ada dokter?" kata mamah, masih setengah sadar. Papah langsung senyum, ngerangkul mamah. "Pindah tidurnya, pegel. Kasian mamah sama adek" kata papah.



Mamah cuman narik nafas, ngeliat ke haknyeon yang belum bangun, terus ngelus ngelus tangannya. "Ayok bangun kak, mau un" kata mamah, berdiri terus nyium keningnya haknyeon.



Daehwi cuman diem, ngeliatin mamh sama papah, rasanya mau nangis liat haknyeon yang ngga bangun bangun.


"Kakak juga tidur ya? Istirahat" kata mamah, meluk daehwi, daehwi ngangguk. "Nanti subuhan aja mah, kakak tukeran sama kak jihoon" kata daehwi, meluk mamah balik.


Mamah cuman diem, meluk daehwi sambil ngusap ngusap punggungnya, daehwi merem, nahan nangis. "Yang sholeh ya kakak ya, doain kak haknyeon" kata mamah, daehwi ngangguk.




"Daehwi selalu doain kak haknyeon. Biar cepet bangun, sembuh terus kumpul sama kita semua lagi"







---



"Waduh hoho sudah bangun?!" kata oma moonbyul kaget, ngeliat seonho udah rapi walau cuman pake kaos item, jaket plus jeans item.


"Mau ke rumah sakit, sama kak jihoon dong oma" kata seonho, duduk di meja makan. Oma moonbyul langsung nyimpen piring depan seonho, sarapan.



"Sarapan macam apa ini subuh subuh makan karedok kacang panjang?!" kata seonho gak percaya, ngeliat ke makanan yang ada di atas piringnya.


"Kan udah janji bagaimana sih kamu human" kata oma moonbyul, nyimpen toples kerupuk di meja. Seonho langsung nyengir, ngambil toplesnya. "Sorry people, si ganteng lupa"



"Oma! Mau susu anget boleh ngga......"

Oma moonbyul sama seonho langsung noleh, ngeliat jihoon turun dari tangga. Tapi seonho langsung ngeliatin jihoon, aneh.


"Ih apaan! Samaan sama hoho" kata seonho, jihoon langsung berhenti jalan, ngeliat style dia sama seonho samaan, cuman beda di jaket doang.


"Kali kali lo samaan sama si visual" kata jihoon asal, duduk di sebelah seonho. Jihoon langsung ngambil makan sendiri, terus ngelirik ke piringnya seonho.


Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang