Hampir 8 jam berjalan,
dan haknyeon baru aja dikabarkan lancar operasinya.
Nenek langsung buru buru nelfon papah, juga jinyoung yang ngabarin sodara sodaranya lewat group.
Jadi akhirnya, jinyoung-hyungseob-seonho juga dek ujin memilih buat nungguin haknyeon dulu sampe dapet kabar.
"pasien belum pulih sepenuhnya, juga sehabis pasien sadar, kita harus cek keadaan pasien." kata dokter doyoung.
Kakek---yang lagi gendong dek ujin yang ketiduran, ngangguk ngedengerin penjelasan dokter.
Sedangkan ketiga cucunya sekarang fokus sama hp nya, juga nenek masih sibuk nelfon papah.
"Makasih dok." kata kakek, dokter doyoung pamit, ninggalin keluarganya haknyeon.
"Hadeuh kakek dianggurin." celetuk kakek, ngeliatin ketiga cucunya.
"Plis deh kek lagi sibuk di group nih, mau liat cucu kakek yang baru gak?" tanya seonho, tapi kakek malah geleng geleng.
"Gausah spoiler ho, ntar aja kakek ke rumah sakit ngga mau liat dari foto." jawab kakek, seonho cuman ngebales sekenanya.
"Gitu? Yaudah iya, iya bunda pesenin sekarang grab nya ya jonghyun. Iya, iyaaaa nanti bunda kabarin ya. Waalaikum salam."
"Apa kata papah?" tanya jinyoung, ngedenger suara nenek. "Kalian naik grab kesana, biar kakek sama nenek juga dek ujin yang disini." kata nenek, masih fokus sama hp nya buat pesen grab.
"Ih terus haknyeon gimana?" tanya hyungseob,
"Ngga apa apa. Lagian kita ngga tau kapan pastinya kakak bakal dipindahin ke kamar inap lagi kan? Nanti nenek kabarin." jawab nenek. "Tuh grab car nya udah di depan gilaaaa ternyata nongkrong di alfamart depan dia." tambah nenek.
Jinyoung, hyungseob juga seonho langsung ngambil tas masing masing, salim ke kakek juga ke nenek.
"Makasih ya nek, kalo ada apa apa kabarin kakak." kata hyungseob.
"Jinyoung pergi dulu yaaaa," kata jinyoung, meluk kakeknya.
Seonho cuman nyengir doang, ngelus kepala dek ujin yang masih tidur di gendongan kakek, juga meluk kakeknya sebentar.
"hoho pergi dulu ya kek, jangan kecapean." kata seonho, kakek ngangguk.
"Iya zeyeng, hati hati ya zeyeng."
"PLIS KAKEK JANGAN ANEH ANEH YA!!!!"
---
"Anak anak udah di inkubator?"
Papah ngangguk, narik kursi buat duduk di sebelah kasurnya mamah.
Kejadiannya adalah, mamah melahirkan.
Ya, melahirkan (terpaksa) dikarenakan adanya benturan di perut, bikin para dokter mau ngga mau ngambil tindakan cepat buat bedah perutnya mamah demi keselamatan ibu juga janinnya.
Usia kandungan mamah udah mencapai 8 bulan 12 hari (kurang lebih) jadi ngga ada cara yang keliatan lebih baik daripada operasi.
"Udahhhhh. Istirahat mah udah." kata papah khawatir, tapi mamah cuman diem, geleng geleng.
"Haknyeon gimana?" tanya mamah,