(6) takut

2.5K 637 44
                                    

"Iyaaaa papah berangkat nya tar sore kok"

"Pah terus mamah sendirian doang sama dek ujin. Semuanya pada pergi pah yaallah takut"

"Takut apaan sih mamah takut mah sama yang diatas ya sayangku" papah noleh, langsung ngehela nafas pas liat mamah duduk di ujung kasur, udah manyun.


"Takut pah beneran. Beneran. Terus kenapa harus malem minggu perginya???" kata mamah, ngerasa ngga logis juga papah berangkat nya hari sabtu. Padahal kan bisa minggu?


"Proyek dimulai nya minggu pagi mah. Papah pulang hari selasa. Kalo misal papah mulai nya senin, papah pulang rabu. Mamah mau jauh lama lama?" kata papah, sambil masukin bajunya ke tas yang bakal dia bawa.


Mamah cuman bisa diem, manyun. Beneran, mamah ngerasa takut banget lately gara gara kerjaan di rumah sakit, temen temen dokter plus perawat hobinya pada cerita horor.


"Bobo nya sama adek woojin aja. Atau mau suruh semua anak anak ngampar di ruang tengah?" kata papah, ketawa kecil. Mamah langsung ngeliat ke papah, mukanya kesel. "Gausah becanda pah ih! Kesel" kata mamah, ngambek.


Papah cuman ketawa doang, nyamperin mamah yang masih ngambek. Papah langsung nunduk dikit, nyium keningnya mamah, terus megangin dagu mamah, biar mamah ngeliat ke papah.




"Masa istrinya kim jonghyun takutan? Takut mana sama ngga papah transfer belanjaan online nya?"


















"JADI ATUH EUY KAN KITA MAU NONTON"

"IYA KAPAN LAGI 9 ANAK COWOK GANTENG NONTON BARENG"

"MALES IH KAYAK ANAK SMP BEROMBONGAN"

"HEH NGACA LO KAN SMP HO"

Suasana ruang tengah udah persis kayak mau demo. Dengan haknyeon sebagai kakak tertua yang berdiri di depan adik adiknya yang pada duduk di sofa maupun ngampar di karpet, udah kayak mau ngasih instruksi.


"Jadi gini ok. Kan adik adik kita ada yang masih dibawah umur, jadi nonton jangan yang macem macem. Ok?" kata haknyeon, sambil megangin hp nya, nyari jadwal film sama film apa yang lagi ada di bioskop.



Jinyoung ngehela nafas, ngelirik ke jihoon yang keliatan ngga ada tertarik tertariknya sama kumpul kayak gini.

"Gue gada duit kak" kata jinyoung tiba tiba, mukanya melas. Jihoon langsung noleh ke jinyoung, ngga percaya. "Demi? Ini baru tanggal 10 nyet?" kata jihoon ngga percaya.


Jinyoung ngangguk, mukanya masih masang tampang melas, bikin jihoon langsung narik nafas.


Gini nih, gak enaknya jadi kakak.


"Yaudah, gue bay-"

"ASTAGHFIRULLAH" anak anak semuanya langsung noleh, ngeliat mamah ngegendong woojin sambil lari lari keluar kamar, ketawa. Disusul sama papah yang ngejar dari belakang juga sambil ketawa.



"Minta dilindungin ke kakak ke kakak!" kata mamah, langsung nurunin woojin di tengah tengah sofa, pas banget ngedudukin pahanya daehwi sama hyungseob yang duduknya sebelahan, tumben.



"Ayok sini main dulu sama papah! Papah mau pergi" kata papah, anak anak langsung pada noleh ke papah, takut salah denger.


"Luar kota?" kata guanlin, yang goler goleran di karpet. Papah ngangguk. "Selasa papah pulang. Sore ini meluncur" kata papah, berhenti di pinggir sofa. Mamah juga diem, nyender ke haknyeon yang masih berdiri.



Terus langsung hening, kayak yang semuanya lagi mikir. Mamah sama papah aja sampe bingung, ini anak anaknya pada ngapain?




"Yaudah, nontonnya tar aja minggu depan" kata seonho akhirnya, yang lain langsung ngeliatin seonho, setuju.


"Ngga ngga gapapa. Mamah sama woojin dirumah. Kakak kakak main" kata mamah, langsung nolak. Ngerasa kasian sama anak anaknya yang udah ngerencanain ini dari jauh jauh hari.



Euiwoong yang sebenernya daritadi merem, gara gara gak tidur, langsung geleng geleng, ngeliat ke mamah.


"Mah, inget gak 2 hari yang lalu siapa yang teriak di dapur malem malem gara gara liat euiwoong buka kulkas?" kata euiwoong, berusaha ngingetin mamah.




Jadi gini, 2 hari yang lalu tuh pas malem malem, mamah ngerasa haus, pake banget. Terus ngga mungkin bangunin papah yang notabennya baru pulang, langsung tidur. Malah ngga makan dulu.



Sebenernya, mamah tuh orang nya bukan takutan, tapi kagetan. Makanya pas turun ke dapur, mamah lagi ngisi air di gelas, pas noleh liat ada yang buka kulkas, mamah langsung teriak.



Teriakannya sukses bikin papah dan 8 anak anak bangun dan langsung lari ke dapur. Minus woojin yang tidurnya nyenyak.






"Kalo mamah sama woojin sendirian dirumah, adek dirumah juga" kata daehwi, ngeliat ke woojin yang dia pangku. Yang lain langsung pada ngangguk.

"Adek dirumah juga"

"Kakak dirumah sama mamah"

"Woojin main sama kita, mamah istirahat"

"Woojin main sama kalian, adek istirahat"

Semua langsung noleh ke guanlin pas denger guanlin ngomong gitu. Malah seonho udah mau ngelempar bantal sofa, tapi ditahan.


"Papah nyante aja, mamah sama kita" kata haknyeon, meluk mamah yang berdiri di sebelah dia. Papah langsung diem, senyum.


"Tuhkan untung ya semua cowok anaknya" kata papah, ngerasa bangga. "Jagain si mamah ya? Kalo ada apa apa tar telfon papah" kata papah, yang lain ngangguk, ngeyakinin papah.



"Atau mamah ikut kalian jalan aja?" papah nanya, ngasih solusi. Semua langsung noleh ke papah, sampe ke mamah juga ngeliatin papah, masang muka males.





"Pah inget ga terakhir kita semua jalan, kak jinyoung sama mamah kepisah dari kita, disangka mamah pacarnya kak jinyoung sama temennya kak jinyoung?"

Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang