(27) mamah moonstar (2)

1.5K 454 82
                                    

Mamah ngeliatin haknyeon, bingung sama kelakuan haknyeon yang tiba tiba aneh.

"Sakit apa emang?" kata mamah, bingung perasaan tadi pagi haknyeon udah sembuh. Haknyeon ngga ngomong apa apa, langsung nuntun tangan kanan mamah buat megang jidat nya haknyeon.


Emang, jidatnya haknyeon emang kerasa suhu nya lebih tinggi dari biasa nya. Mamah langsung ngehela nafas, ngeliatin haknyeon.


"Tidur ya? Udah makan kan?" kata mamah, haknyeon geleng geleng, nolak. "Ngga mau sendiri, ditemenin mamah baru kakak mau tidur" kata haknyeon, bikin mamah ketawa kecil.


"Nanti-"

"Mamahh!!! Oma otw sini katanya?"

Seonho langsung lari lari menuju mamah sama haknyeon, nunjukin hp nya yang lagi chatting sama oma moonbyul di line.

Mamah ngangguk, noleh ke seonho. "Kita nginep di oma dek katanya kangen sama kamu" kata mamah, seonho ngangguk, langsung lari lagi ke kamar nya.


"Terus kakak?" tanya haknyeon, mamah langsung noleh ke haknyeon, lupa kalo lagi ada haknyeon. Mamah ngangkat bahu, ngeliat ke haknyeon.



"Ya kakak di rumah, kan besok sekolah? Mau ternak babi aja sama oma di hongkong?"









---




"Yaudah jadi inti nya, proyek ini di stop sementara, sampe ada lagi laporan dari mandor pembangunan nya" kata papah, ngebaca kertas kertas pengajuan yang dikasih sama hyuna.


Hyuna ngangguk, nyatet omongan omongan nya jonghyun yang penting, terus sesudahnya diem, ngeliat ke jonghyun.

"Kyulkyung lagi isi lagi ya?" tanya hyuna tiba tiba. Papah langsung berhenti baca, ngeliatin hyuna heran.


"Emang kenapa?" kata papah, hyuna ngangkat bahu, geleng geleng. "Ya ngga, nanya doang aku" kata hyuna, yang ngga di tanggepin lagi sama papah.



"Tapi seneng ya, rame rumah kalo udah ada anak, coba rumah aku, sepi" kata hyuna, ngebuka pembicaraan sama papah. Palah cuman ketawa kecil, ngambil pulpen buat ngasih tanda tangan.

"Ya makanya nikah lah, biar puguh juga keurus dan diurus" kata papah, ngasihin map nya ke hyuna. Hyuna langsung senyum, ngambil map nya dari papah.

"Ya itu gimana se dikasih nya sama diatas. Kapan gatau dapet jodohnya" kata hyuna, papah langsung ketawa, geleng geleng.


"Makanya banyak doa lah--- eh? Mamah mau kemanaa????" papah langsung teralihkan fokusnya, ngeliat mamah sama seonho udah bawa tas, kayak mau minggat.


"Papahh!! Aku mau nginep di oma moonstar. Bye people" kata seonho ke papah, ngedadahin papah terus langsung buka pintu, keluar bareng mamah.


Papah reflek berdiri, nyamperin mamah sama seonho yang udah ada di teras, bingung. "Ai mamah mau minggat?" kata papah bingung, ngeliat gelagat mamah.

Mamah cuman diem, megangin ho nya, nunggu oma moonbyul sampe. Sedangkan seonho masih sibuk nyemilin choki choki yang dia ambil paksa dari kamarnya jihoon.



"Mah?" panggil papah, tapi yang di panggil ngga ngeliat ke papah, malah udah mau buka pager, soalnya mamah moonbyul udah dateng.


Ngga, si oma tida datang dengan sapu terbang.



"Mau ke oma?" tanya papah sekali lagi, tapi tetep ngga di tanggepin sama mamah, mamah malah buka pager, udah mau jalan ke mobilnya oma moonbyul.


"Ma-"

"Apasih? Berisik banget jadi orang" kata mamah akhirnya, kesel daritadi denger suara nya papah. Papah langsung diem, bingung plus kaget sama reaksi nya mamah.


"Mau aku ke ibu kek ke mamah kek ke mas chandong juga biarin aja!" kata mamah kesel, mukanya udah merah saking emosi nya.


Seonho yang udah sadar kalo orang tua nya lagi berantem, langsung ngacir masuk ke mobil oma nya, ngga mau ikutan kena semprot si mamah kayak papah, kasian.



"Kok nyambung ke chandong sih?" kata papah bingung, mamah langsung merem, narik nafas. "Terserah" kata mamah, balik badan terus langsung keluar pager.


"Da akumah apa, remahan cengkeh nastar" kata mamah pelan, sambil nutup pintu pager. Papah yang denger langsung istighfar dalam hati, heran sama istrinya.


"Sama hyuna juga bagaikan bidadari sama bungkus chuba. Udah aku pergi! Assalamualaikum!" kata mamah, sekalian pamit sama papah.


Papah, yang sebenernya masih bingung, tetep berusaha buat ngejar mamah, walaupun mamah udah masuk mobil, terus oma moonbyul yang duduk di kursi supir, ngebuka kaca jendela nya.


"Ibuuuu" kata papah, niat mau ngadu ke oma moonbyul, tapi oma moonbyul malah ngangkat tangan, nyuruh papah buat diem.




"Udah ya remahan nastar. Anak aku bosen liat muka kamu"




----------------------------------------------------------


Aku

Kesal

Sel ya awas tar ketemu aku sleding kamuuu!!!! Aku masih jd juragan babi!!! (lah)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sel ya awas tar ketemu aku sleding kamuuu!!!! Aku masih jd juragan babi!!! (lah)

Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang