Hari sabtu tuh seharusnya hari dimana anak anak jaman sekarang bisa bangun siang, atau seenggaknya lari pagi bersama manteman atau pacar.
Tapi di rumah kediaman bapak jonghyun, ngga.
9 anak laki laki plus papah baru aja selesai nyuci mobil, motor, beresin garasi beserta ngebersihin kolam renang dan juga halaman.
"Capeee mau nangis" kata dongbin, ngeluh pertama. Papah cuman bisa senyum doang, geleng geleng. "Laki laki harus segala bisa. Masa tadi siapa yang papah suruh ngisi oli malah muncrat ke muka?" kata papah.
Semua langsung nunjuk seonho, seonho masih manyun. "Lagian susah pah adek ngga tau itu dimana bolongannya" kata seonho, alesan.
Hyungseob cuman diem doang, berdiri di depan rak buku dipinggir tv bersama euiwoong, jinyoung. Ngga tau mau ngapain.
"Itu bertiga mau apa? Sini makan mamah gorengin kentang sama nugget" kata mamah. Jinyoung sama hyungseob langsung balik badan, ninggalin euiwoong yang masih berdiri, kayak nyari sesuatu.
Papah yang udah duduk di karpet bareng anak anak, ngeliat ke euiwoong. "Kak ayok istirahat dulu" kata papah, euiwoong ngangguk. "Tar dulu pah aku mau liat album sma papah, katanya papah ketos" kata euiwoong, sambil narik salah satu buku dari rak.
"Ih? Tapi ada dua?" kata euiwoong bingung, mamah langsung noleh ke euiwoong, senyum. "Mamah satu sma sama papah" kata mamah sante, bikin anak anak langsung pada noleh ke mamah sama papah.
"SERIUS MAH?!"
"YAALLAH JODOH ITU DARI SMA PARPIS"
"PARPIS APAAN"
"PARAH PISAN"
"PAPAH CERITAIN"
"MAH SI PAPAH DULU BUDUKAN ATAU MASIH GANTENG KAYAK GINI"
"YAALLAH BISA JAMIN SI MAMAH YANG HITS BUKAN SI PAPAH"
"SI PAPAH YA BISAAN NYARI JODOH DI SMA"
"CEPET MAH CERITAINNN"
"Gamau ah tar beda lagi cerita mamah sama papah" kata mamah, udah ditarik sana sini tangannya sama anak anak. Papah cuman ketawa doang, nyuap kentangnya sekali lagi terus ngambil satu buku tahunan dari euiwoong.
"Biar papah yang cerita, no tipu tipu kayak onlen shop"
[jonghyun, kyulkyung story]
"Anak osis bilang, katanya festival kita yang di kampus mana itu? Boleh minta tolong mereka"
"Minta tolong gimana? Kita butuh dibantuin apaan?"
Kyulkyung langsung diem. Iya juga ya? Tadi kyulkyung langsung mengiyakan soalnya gara gara jonghyun nawarin pertolongan, lagian nanti mereka sama sama dispen belajar.
"Lo sama siapa emang ngobrolnya?" kata chaeyeon bingung, kyulkyung langsung ngeliat ke chaeyeon. "Jonghyun, ketos" kata kyulkyung polos, chaeyeon langsung senyum.
"Elah pantes lah, orang pacar lo sendiri, pasti nawarin bantuan" kata chaeyeon. Kyulkyung langsung mukul lengannya chaeyeon, ketawa. "Ngga anjir. Atas nama angklung sama osis. Sumpah" kata kyulkyung. "Alah. Atas nama cinta mereun gengs" kata chaeyeon.
Kyulkyung cuman bisa geleng geleng doang, masukin barang barangnya ke tas, langsung ngegendong tas nya. "Gue mau balik nih ada yang perlu diurusin lagi ngga?" kyulkyung nanya, ngeliat ke sekeliling ruang angklung.