Daehwi diem, cuman bisa megangin gelas isi teh manis hangat sambil duduk di sebelah mamah, ngeliatin mamah yang lagi nonton tv.
Hari ini hari biasa, hari rabu sore dimana anak anak udah pada pulang sekolah. Kecuali geng haknyeon yang lagi pada les plus euiwoong-guanlin yang lagi ada ekskul basket.
"Hadeuh pusing" kata mamah tiba tiba, satu tangan masih tetep megangin remote tv, satu tangan mijitin kepala nya sendiri. Daehwi cuman bisa diem, ngeliatin mamah.
"Ke dokter aja yuk mah?" usul daehwi, khawatir sama mamahnya. Tapi mamah malah geleng geleng. "masuk angin kayaknya, gapapa kak" kata mamah pelan, bikin daehwi langsung ngehela nafas.
Ya gimana ngga khawatir, mamah tuh sekarang punya hobi baru; hobinya mual tiap hari.
Ngga ngerti juga, padahal kehamilan mamah udah jalan 5 bulan, terus juga mamah udah ngga ngidam aneh aneh (walau emang mamah gapernah ngidam aneh aneh dulu dulu juga)
Ya tapi tetep aja, daehwi sama anak anak yang lain khawatir. Apalagi mamah masih maksain diri buat belanja-masak sendiri. Padahal udah dipaksa buat berhenti, masih aja.
"Mamah! Susu adek abis ini"
Ujin tiba tiba dateng, tangan kanan yang megangin botol dot kosong, sedangkan tangan kiri masih megangin pedang pedangan.
Itu pedang pedangan yang biasa dipake buat ngegebukin kakak kakaknya atau papahnya.
"Hm? Apa?" tanya mamah, langsung ngeliatin ku woojin. Woojin nyodorin botolnya ke mamah, terus langsung nyengir gemes. "Habis" kata woojin singkat.
Mamah langsung ketawa kecil, ngambil botolnya dari woojin, terus langsung berdiri. Tapi pas mamah berdiri, daehwi langsung ikut berdiri, takut takut mamah jatoh.
Ya gimana ngga takut sih, mamah hamil 5 bulan juga keliatannya kayak lagi hamil 7 bulan. Malah beberapa waktu kemaren ditanya ibu ibu kompleks kapan 7 bulanan.
"Sama kakak aja mah" kata daehwi, mamah geleng geleng, megangin pinggangnya. "Gapapa. Kakak main aja sama ujin. Mamah ke dapur" kata mamah, daehwi langsung diem, ngeliat woojin reflek bikin daehwi nelen ludah.
Bahaya, woojin bawa pedang pedangan. Daehwi udah bisa liat masa depannya bentar lagi digebukin sama woojin.
---
"Tadi emang les nya apa?"
"APA BUSET PUSING PAH AH KIMIA YA GATAU"
"APAAN KIMIA ORANG TADI MAH MATEMATIKA"
"........gatau ya pah perasaan tadi guru les nya ngga masuk"
Jihoon sama hyungseob langsung noleh ke haknyeon, tapi yang diliatin malah masang muka galak.
"Apa lo hah berani" kata haknyeon galak, bikin papah yang lagi nyetir langsung senyum kecil, ngeliat kelakuan anak sulungnya.
"Katanya tadi sakit kok marah marah" kata papah, bikin haknyeon langsung diem. "Halah sakit apa si enyon???" kata jihoon ngga percaya, hyungseob cuman diem doang.
Jadi sebenernya ya, haknyeon tuh emang bener bener sakit. Terus semua ini tuh gara gara hyungseob.
Kan kemaren hujan gede, terus jemputan kalo pulang biasanya cuman nganter sampe depan kompleks. Jihoon yang otaknya emang paling waras diantara mereka bertiga, milih buat berteduh di depan indomaret dulu.
Terus sebenernya haknyeon juga udah mau ngikutin jihoon buat berteduh, tapi hyungseob maksa buat nerobos hujan.
Jadi aja, yang nerobos cuman haknyeon sama hyungseob doang. Jihoon beneran berteduh sampe hujan reda.
Terus ternyata, haknyeonnya malah sakit panas dingin malem nya. Kasian.
"Kakak mau bubur ketan pah" kata haknyeon pelan, papah langsung ngangguk. "Nanti kalo sekalian lewat kalo ada ya. Kalo ngga mau apa?" tanya papah, haknyeon langsung nunjuk hyungseob sama jihoon.
"Yang lain terserah mereka aja" kata haknyeon, jihoon sama hyungseob langsung geleng geleng. "Bubur ketan bubur ketan!" kata hyungseob, yang langsung disetujuin sama jihoon.
"Tapi ya kalo mau mcd juga boleh sih....." kata jihoon pelan, bikin seisi mobil langsung ketawa.
---
"MAH AH GATAU YA LIAT MUKA LINLIN DIGEBUK UJIN"
Guanlin teriak, megangin pipi kanan nya yang udah merah gara gara dipukul pake pedang pedangan punya woojin.
Mamah yang lagi diem di meja makan, baru aja mau neguk susu sambil makan kue kue kering, langsung ngehela nafas, ngeliat ke guanlin yang udah duduk di sebelah mamah.
"Sakit nih hing" kata guanlin, mamah langsung ngegeserin kursinya, ngehadep ke guanlin terus ngeliatin guanlin. "Sini" kata mamah, ngeliat pipi nya guanlin.
"Yaallah yarabbi kasian tapi lucu kak ini gimana" kata mamah, nahan ketawa pas liat pipinya guanlin yang sebenernya lebih mirip bekas cabokan daripada dipukul pedang.
"Mamah ih" kata guanlin kesel, mamah langsung ketawa, ngangguk. "Bentar bentar mamah ambil dulu kapas sama alkohol" kata mamah, berdiri mau ke kotak obat.
Tapi baru juga beberapa langkah, bel rumah tiba tiba bunyi. Mamah langsung jalan ke pintu depan, langsung ngebuka pintunya.
Tapi ya, ekspresi muka mamah langsung berubah, langsung masang muka males. Padahal tamu yang dateng masih senyum ke mamah.
"Assalamualaikum kyul"
"Waalaikum salam, hyun"
---------------------------------------------------------
Beneran gatau judulnya mau apa, jadi judulnya gatau. Hehehehehe