(14) maaf (1)

2.3K 572 145
                                    

Pagi ini, kediaman keluarga jonghyun juga jadi sedikit aneh.




Papah yang tadi subuh, bangunin haknyeon terus bilang kalo papah hari ini gak bisa nganterin anak anak, bilang kalo anak anak mending naik jemputan aja ke sekolah.






Terus setelah sholat subuh, papah langsung berangkat kerja.





Mamah kemana? Mamah ada kok, cuman mamah juga keliatan beda. Daritadi batuk batuk terus sambil sesekali geleng geleng kepala sambil merem.



"Mah... kalo sakit gausah maksain. Ada adek" kata daehwi, liat mamah batuk batuk terus. Mamah geleng geleng. "Ngga, ini cuman batuk doang" kata mamah singkat, terus balik ngaduk nasi goreng di katel lagi.



Biasanya kalo mamah lagi nyiapin sarapan, anak anak bakal sibuk sendiri sama kegiatannya masing masing. Tapi sekarang ngga.




Minus haknyeon euiwoong yang lagi ngurusin woojin, semuanya ngeliatin mamah khawatir.

Anak anak ngga tau papah tadi malem sedikit 'kesel' sama anak anak, yang merembet mamah jadi korban, harus tidur sambil duduk di lantai.


Hyungseob ngeliatin mamah, tau tadi malem mamah tidur di lantai soalnya hyungseob keluar kamar, mau ke dapur ngambil minum.


Hyungseob tau dari tadi malem juga mamah udah batuk batuk, kayaknya kecapean.

Mau gendong? Mana kuat hyungseob.





"Papah kenapa sih duluan. Padahal adek mau curhat" kata seonho nyeletuk. Ngga peka kalo mamah sama papah lagi kurang baik hubungannya.



Daehwi yang lagi nyiapin piring, langsung ngeliat ke seonho. Tatapannya udah 'diem-lu-atau-gak-gue-kasih-sarapan' dan bikin seonho bener bener diem.




"Apa adek? Mau curhat apa?" kata mamah, nanya. Seonho geleng geleng. "Ngga, urusan lelaki" kata seonho gaya, bikin mamah senyum.


"Mamah yang anter kalian ya?" mamah nanya, udah cuci tangan, mau ngambil kunci mobil. Tapi jihoon langsung geleng geleng.

"Kita sama jemputan mah. Mamah gausah kerja aja, nanti siang kakak izin pulang" kata jihoon. Mamah langsung senyum, geleng geleng. "Ngga, lagian mamah gak sakit" kata mamah, hyungseob langsung ngehela nafas.



"Mah tapi kan tadi malem mamah ti-" hyungseob langsung berhenti ngomong, mamah ngeliatin hyungseob kaget. "Kakak tau?" tanya mamah, hyungseob ngangguk.


"Tau, tapi kakak ngga tega bangunin mamah...." kata hyungseob pelan. Sodara sodara yang lain diem, bingung. Ngga ngerti sama yang lagi diomongin sama mamah-hyungseob. "Terus, yang mindahin mamah siapa?" mamah nanya, bingung. Hyungseob geleng geleng.




"Ngga tau mah. Yang jelas bukan kakak, dan yang lain juga ngga tau"








---







Papah ngehela nafas, rasanya udah bener bener males buat ngeliat laptop yang isinya kerjaan semua. Jam udah nunjukin pukul 9 malem, pegawai juga udah pada pulang semua.





Tapi rasanya berat juga buat pulang. Papah yang tadi pagi aja lari dari masalah dengan alesan berangkat pagi.




Padahal, kalo dipikir pikir juga mamah ngga akan marah sama papah. Lagian, papah yang ngambek. Terus, padahal papah bisa aja act as usual, tapi papah yang gengsi sendiri.






Papah ngelirik ke hp nya, ngeliat line, grup keluarga masih pada berkoar. Entah guanlin, entah seonho. Terus isinya juga capslock semua.




Tapi, setelah didiemin beberapa lama, hp tetep ngegeter terus. Mau ngga mau, papah ngambil hp nya, ngeliat apa yang dibicarain anak anak.





Tapi, isinya sama semua.







Kayak gini, kacau rumah gada mamah papah.





"PAPAH MAMAH PULANG KAPAN"

"MASA DUA DUANYA LEMBUR"

"DEK UJIN NANGIS NIH AH KAK JIHOON MAU NANGIS JUGA"

"YAALLAH GEMBOK DIMANA LAGI"

"JANGAN PADA TIDUR DULU HEH"

"MAMAH PAPAH HING"

"MAH TAH SI SEONHO MINUM DARI DOT NYA DEK UJIN LAGI"

"KAK GUANLIN MINUM SODA TAH"

"KAK HAKNYEON JATOH DI TANGGA TADI TISOLEDAT MAU KETAWA:("

"MAMAH HUHUHU PULANG"

"MAMAH KAK EUIWOONG MASAK NIH"

"PAPAH PULANG ISH"

"CAPEK CAPSLOCK"

"YAUDA BERHENTI"

"HOHO DIEM ISH"

"INI UCUP KUDU GIMANAIN SI ADEK IH JIHOON JUGA IKUT NANGIS"

"....CAPEK AH MAU TIDUR KAYAK DONGBIN"

"HEH GUANLIN!"

"APA DAEHWI"

"BERISIK IH BAWAIN MINYAK KAYU PUTIH KE KAK HAKNYEON"

"KAK HAKNYEON HHHHHH NYUSAHIN"

"MAU DIPULANGIN KE HONGKONG SATEH BAEJIN?!"







Iya, jadi isi chat grup nya kayak gitu. Papah langsung geleng geleng, nyimpen hp nya ke saku celana, terus langsung beres beres laptop dan lainnya. Siap siap pulang.





Tapi selama beres beres, papah mikir sendiri. Mamah gaperlu dijemput, bawa mobil kan? Papah soalnya bawa motor.







Iya, motor yang suka dipake sama jinyoung buat beli nasi goreng:(








---





"Telfon om dongho sama tante akira ajalah, gakuat aing" hyungseob ngeluh, masih ngegendong woojin yang nangis nya ngga berhenti berhenti.





Semua lagi kumpul di ruang tengah, minus jinyoung haknyeon yang lagi ngurusin kakinya haknyeon yang tisoledat, plus dongbin yang lagi tidur. Gara gara tetibaan panas tadi disekolah. Kayaknya masuk angin.





Euiwoong yang baru datang dari dapur, bawa dot susu, ngeliat ke jam dinding. Jam nunjukkin jam 11 malem.




"Ngga mungkin kita nelfon om dongho. Udah malem. Aduh adekku sini sama kakak yuk" kata euiwoong, ngulurin tangannya buat ngegendong woojin.




Woojin yang masih nangis langsung nyodorin tangannya, mau digendong sama euiwoong. Euiwoong langsung senyum, meluk woojin.




"Sama kakak yaaa. Tidur yuk? Kakak bacain dongeng?" kata euiwoong, nepuk nepuk pundak nya woojin. Woojin tiba tiba berhenti nangis, terus ngucek ngucek matanya terus ngangguk, nyender ke pundak nya euiwoong.





Hyungseob langsung menjatohkan diri di kursi, ngehela nafas. Ngerasa cape banget.





"Papah ma-"

"Assalamualaikum"

Anak anak langsung noleh, ngeliat papah pulang. Hyungseob langsung berdiri, lari nyamperin papah.




"WAALAIKUM SALAM PAPAHKU" jawab anak anak kompak, bikin papah langsung senyum. Semuanya langsung berebut salim sama papah.




"Mamah belum pulang?" papah nanya, euiwoong ngangguk. "Tapi garasi udah di tutup?" tanya papah, bingung. Daehwi langsung ngangkat bahu, nunjuk garasi.








"Mamah pergi naik grab pah, ngga bawa mobil. Katanya takut papah butuh"

Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang