Bu nayoung langsung senyum pas denger mamah ngomong, ngangguk. "Amin ya kyul, semoga. Biar dek ujin ada temennya" kata bu nayoung, ngebantuin mamah tiduran.
Bu nayoung langsung ngelakuin pengecekan ke mamah, mulai dari tensi darah sampe ke usg. Mamah narik nafas, berusaha buat tenang.
Papah yang duduk nya masih di tempat tadi, agak jauh dari mamah sama bu nayoung cuman bisa diem, ngegoyang goyangin kakinya saking nervous nya.
"Sebentar" kata bu nayoung, ngedengerin pelan pelan stetoskop yang dia pake dsn ditempelin ke perutnya mamah. Mamah cuman bisa diem, nungguin bu nayoung ngomong.
Tapi bu nayoung ngga ngomong apa apa lagi, langsung ngelepasin stetoskop nya plus ngambil krim yang bakal diolesin ke perutnya mamah sebelum usg.
"Si papah gakan liat?" kata bu nayoung ke mamah, mamah cuman geleng geleng, ngegigitin bibir bawahnya. "Udah nay jangan dulu, taku-" "nanti makin kaget, mending liat sekarang" kata bu nayoung, motong omongannya mamah.
Bu nayoung langsung noleh ke papah, bikin papah langsung duduk tegak ngeliat ke bu nayoung. "Kenapa nay?" "istrinya di usg lo gakan nemenin?" kata bu nayoung sambil ketawa,
Papah cuman cengegesan sambil jalan nyamperin mamah, berdiri di sebelah mamah sambil megangin tangannya mamah.
"Jangan nangis" kata papah, bikin mamah langsung ngeliatin papah males. "Nangis apasih!" kata mamah kesel, papah cuman nyengir doang. "Siapa tau sakit" "sakitan ngga dikasih duit belanja sih" kata mamah, bikin papah ngehela nafas.
"Inimah papah nya jangan nangis ya kalo liat, awas aja kalo nangis kayak jamannya kak haknyeon" kata bu nayoung, ngeliat ke monitor usg nya serius.
Mamah sama papah langsung noleh, ngeliat ke monitor nya juga. Papah langsung senyum, nge genggam tangan mamah makin erat.
"Tapi nay-" papah langsung diem, takut salah liat sama apa yang sekarang di lihat. Bu nayoung ngangguk, masih ngeliat ke monitor nya.
"Inimah emang gen nya, atau karena papah nya hobi makan toge?" kata bu nayoung, ketawa kecil. Papah yang masih fokus sama apa yang dia liat, ngga nanggepin bercandaannya nayoung, masih serius.
Beda sama mamah, mamah langsung nutup mulutnya pake satu tangan, berasa mau nangis saking seneng nya. Emang bener ya, feeling ibu mah ngga salah.
"Bener nih kyul" kata bu nayoung, noleh ke mamah. "Adeknya ngga cuman satu" tambah bu nayoung, ketawa kecil.
"Kembar kyul, kembar tiga. Ujin jadi kakak sekarang!"
---
"Mamah sakit apa ya kira kira?" daehwi nanya, lebih tepat nya nanya ke diri sendiri, soalnya semua nya pada sibuk main hp.
"Masuk angin mungkin maag juga bisa sih soalnya mual" kata haknyeon santai, masih ngeliatin hp nya.
Jadi tadi setelah papah izin ke dokter sama mamah, anak anak memutuskan buat pada nungguin papah mamah di ruang tengah,
Tapi ya gini kalo gaada papah mamah, kumpul mah kumpul tapi semua nya sibuk sama hp sendiri.
"Jol taunya adek baru huehuehue" kata hyungseob, asal ceplos. Semua nya langsung pada nurunin hp nya, ngeliat ke hyungseob.
"Jangan memberi harapan ya kak, gue pengen adek dari jaman kapan juga ngga didengerin sama mamah" kata guanlin kecewa, inget dulu dulu.
"Adek udah banyak nih hoho juga adek!" kata seonho ke guanlin, guanlin langsung masang muka males. "Punya adek kayak lo mah ngga berasa. Yang adek mah daehwi sama woojin doang" kata guanlin, ngagoler di kasur.
"Adek cewek, duh gue mah maunya cewek" kata guanlin, jadi kepikiran lagi. Yang lain cuman bisa senyum doang denger guanlin, pada larut sama pikirannya masing masing.
At some point, everyone can relate.
"Assalamualaikum!!!!!!"
Mamah langsung ngebuka pintu, ngeliat anak anak nya pada ngumpul di ruang tengah, langsung senyum.
"WAALAIKUM SALAM MAMAH AKUUUUU" anak anak langsung pada bangun, nyamperin mamah sama papah yang baru datang, langsung pada salim.
"Nih donat kak, bawa" kata papah, ngasihin kantong plastik isi kotak donat ke euiwoong. Euiwoong langsung ngambil plastiknya dari papah, langsung disimpen di ruang tengah.
"Mamah sakit apa gimana tadi ke dokter?" jihoon nanya, mukanya mendadak panik. Mamah cuman geleng geleng, melukin jihoon sampe ke ruang tengah, bikin jihoon heran.
"....mah?" kata jihoon bingung, ngga biasa nya mamah melukin jihoon. Biasanya yang dipelukin kalo ngga seonho, ya dek woojin.
"Hing kakak" kata mamah, jihoon yang masih bingung, cuman bisa balik meluk mamah, "iya ini kakak? Kak jihoon?" kata jihoon bingung, bikin anak anak yang lain juga bingung.
"mamah bener dari dokter kan ini?" haknyeon nanya ke papah, papah ngangguk. "Yaiyalah kak, masa dari hongkong?" kata papah bercanda, haknyeon langsung ngeliatin papah males.
"Pulang juga nih kakak ke hongkong" kata kak haknyeon, bikin papah ketawa. "Jangan kak" kata papah, ngerangkul haknyeon. "Nanti yang jagain mamah sama adek adek siapa?" kata papah, ngeliat ke haknyeon.
"Jihoon, ucup bisa jagain jinyoung sampe woojin" kata haknyeon santai, nunjuk jihoon yang lagi dipeluk sama mamah, terus hyungseob yang cuman diem ngeliatin mamah bingung.
"Yah itumah papah juga bisa" kata papah, ketawa kecil. Haknyeon langsung noleh ke papah, bingung.
"Gimana pah? Ga ngerti?" kata haknyeon, bingung. Papah langsung ketawa, geleng geleng.
"MAH AH YANG BENER NIH KAKAK NANGIS NIH?!"
Papah sama haknyeon langsung noleh ke jihoon yang mendadak loncat loncat kecil, meluk mamah makin erat.
"YAALLAH AKHIRNYA YA JIHOON PUNYA ADEK, SETELAH JADI ANAK BUNGSU SEKIAN LAMA, JIHOON PUNYA ADEK" kata jihoon excited, bikin yang lain langsung berkumpul ke mamah.
"MAH BENER?"
"KAK JIHOON APAANSI NGOMONG NYA BUNGSU BUNGSU NDAS MU!"
"MAMAH UHUHUHU ADEK"
"BENERAN KAN MAH?"
"MAH INI ADEKNYA LINLIN?" guanlin langsung teriak, ngelewatin kakak kakaknya buat berdiri depan mamah. Mamah ngangguk, langsung meluk guanlin.
"Adek buat kak linlin!" kata mamah, meluk guanlin sambil ngelusin rambutnya guanlin.
"Adeknya kak linlin ada tiga hing kakak harus sayang sama mamah sama adek adeknya ya!" kata mamah, guanlin langsung diem, ngga percaya.
Guanlin minta adek, sekali nya dikasih langsung tiga. Ini kurang mantap apa?
"Akhirnya" kata hyungseob, langsung megangin tangannya jihoon sama haknyeon, ngebikin lingkaran sendiri sambil berpegangan tangan.
"Akhirnya penerus kita, adik kita cuman dedek dedek ini doang, kembar tiga"