(38) sebuah kabar

1.5K 397 128
                                    




waktu yang dilalui keluarga kim jonghyun buat nungguin haknyeon bangun memang ngga keitung lama, ngga sampe berbulan bulan kayak apa yang udah anak anak perkirakan.



dalam waktu 2 minggu, haknyeon emang udah bangun. tapi, masalah ngga berhenti disitu aja. ternyata, setelah haknyeon bangun, gejala gejala penyakit yang haknyeon punya, keliatan.




mulai dari haknyeon yang mulai sensitif terhadap cahaya, bahkan terlalu sensitif, sampe akhirnya kamar inap haknyeon cuman dinyalain lampu belajar, itupun bawa dari rumah.


juga haknyeon yang sering banget ngerasain mual, juga muntah. haknyeon sering banget ngeluh sakit kepala, nyeri di belakang matanya juga lehernya sering kaku.


dan yang jadi masalah terbesar, haknyeon susah jalan. bahkan, buat jalan dari kasur ke kamar mandi pun haknyeon harus dituntun, kalo ngga, haknyeon bakal tiba tiba jatoh lagi ditengah ruangan kayak waktu itu.











"aneurisma otak," jelas doyoung, sebagai dokter yang dari awal nanganin haknyeon. mamah langsung diem, ngeliatin doyoung ngga percaya, sedangkan papah langsung istighfar dalam hati, ngehela nafas.



"ngga pecah tapi kan?" tanya mamah, doyoung ngangguk. "belum, bukan ngga," jawab doyoung, diem sebentar. "tapi ngga bisa di diemin sih ini, harus ada tindakan,"



"haknyeon punya riwayat sakit ginjal?" tanya doyoung, mamah sama papah geleng geleng pelan. "besok kita bakal tes kesehatan dulu, abis itu saya harus konsultasi sama dokter bedah nya," jelas doyoung.


"loh bukan dokter yang nantiㅡ" "doyoung dokter spesialis penyakit dalam pah, kalo dokter bedah itu kayak mamah, eunwoo, yang lain," jelas mamah, motong omongannya papah.


"masih cuti ya?" tanya doyoung, mamah geleng geleng. "belum minta surat cuti resmi sih, kalo bisa kasih kasusnya ke gue aja doy, gue siap balik kerja," kata mamah, ngeliatin doyoung, serius.



"biar operasi kali ini gue yang lakuin, gimana pun caranya,"








---





"terus gimana mah? kak haknyeon harus di operasi?" tanya euiwoong, mamah ngangguk. "iya, ukurannya masih 4 milimeter kak, masih bisa diambil, juga letaknya ngga di pembuluh darah besar," jelas mamah.



"emang kenapa kalo di pembuluh darah besar mah?" tanya euiwoong, penasaran. "lebih bahaya kak," jawab mamah, euiwoong langsung diem, ngeliatin mamah ngga percaya.


"terus yang operasi nanti dokter doyoung mah? atau temen mamah yang lain?" tanya euiwoong, mamah geleng geleng. "mamah kak, mamah yang bakal bedah kakak kamu," jawab mamah.



"MAMAHㅡ"

"ini bukan sekali dua kali mamah operasi kok kak, lagian mamah juga ngga tega kalo harus dokter lain yang ngurusin haknyeon," jelas mamah, diem sebentar. "lagian nanti bius total kok," tambah mamah.



"terus gimana? nanti mamah ngapain? kak haknyeon di bedah otaknya gitu mah kepalanya dibuka?" tanya euiwoong, mamah langsung ketawa kecil.


"ngga lah kak, ngga bedah bedah kepala, prosedur itu lebih bahaya," kata mamah. "mamah ngajuin prosedur bedah lingkaran endosvakular kak, biar di bedahnya juga di kaki," tambah mamah.



euiwoong langsung diem, ngga ngerti sama omongannya mamah dan ngga mau ngerti. yang euiwoong mau, kakaknya sembuh, udah itu aja.




"pusing ya?" tanya mamah, euiwoong ngangguk pelan. "yaudah sana balik ke kamarnya kak haknyeon gih, mamah harus balik kerja," kata mamah.


"bilang aja anaknya dokter kyulkyung ya kalo kakak mau jajan di kafetaria, nanti gausah bayar," kata mamah, berdiri. "mamah duluan, jangan lupa makan ya kakak," kata mamah, sebelum pergi ninggalin euiwoong sendiri.





dan bertepatan banget sama mamah yang pergi, euiwoong ngeliat seonho jalan nyamperin euiwoong, bikin euiwoong langsung ngehela nafas.



"kafetaria yuk kak! kata mamah gratis makan," ajak seonho, euiwoong ngehela nafas. "kak jihoon disana sendiri?" tanya euiwoong. "sendiri, papah bentar lagi kan datang. ayok kak ih!" paksa seonho.



euiwoong cuman diem, pasrah ditarik sama seonho buat jalan ke kafetaria, padahal euiwoong sama seonho sendiri udah makan sama mamah, bahkan masih kenyang.



tapi buat seonho, apa itu kenyang?











---




"adek mau donat yang mana?" tanya papah, dek ujin diem, ngeliatin donat donat di depan dia dengan tatapan serius, berasa lagi un.


"....cokelat adek mau...."

"ini juga...."

"ini stroberi adek suka!"

"ini buat kak haknyeon,"

"ini buat kak jiun,"

"kak iung ini!"


dek ujin bener bener nunjuk macam macam donat yang dia mau, sedangkan papah langsung noleh ke dek ujin, bingung. "kak hoho ngga?" tanya papah, dek ujin langsung geleng geleng.


"gausah! kak hoho nakal waktu itu leggo adek disembunyiin!" keluh dek ujin, papah langsung senyum, ngegandeng tangannya dek ujin.


"cuman sebentar loh adek main sama kak haknyeon hari ini, sampe jam 6 ya," jelas papah, dek ujin langsung ngeliatin papah bingung. "kenapa papah?"


"kak haknyeon kan lagi sakit, ketemunya cuman boleh sebentar soalnya adek nanti sakit," jelas papah, dek ujin langsung ngelepas genggamannya dari papah, ngelipet tangannya di depan dada.


"huft, padahal adek mau main lama sama kak haknyeon," keluh dek ujin. "adek bawa leggo buat kakak haknyeon," tambah dek ujin, ngegoyang goyangin badannya sampe suara leggo di tas nya kedengeran.



papah ketawa kecil, bayar semua pilihan dek ujin juga ngga lupa beli 2 kotak baby donuts yang langsung dikasihin ke dek ujin, biar dek ujin yang pegang.


"nih satu kotak punya adek, satu lagi buat mamah," jelas papah, dek ujin ngeliat ke donatnya, tiba tiba bingung. "kok jadi kecil donatnya?" tanya dek ujin. "kan adek kecil, jadi donatnya juga kecil," jelas papah.




"eh lupa adek kan gembul bukan kecilㅡ IYA ADEK MAAF JANGAN DIPUKUL KAKI PAPAH,"




ngga apa apa papah jonghyun, ditonjok pahanya sama dek ujin:(




-----------------------------------------------------------


halo kangen buku ini gak hehe

halo kangen buku ini gak hehe

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang