"YAK IH NONTON KARTUN AJA DEK UJIN KASIANNNN!!!!"
"Hoho itumah maunya lo kali?"
".......nggA BUAT DEK UJIN"
"Dek ujin aja di kamar ih sama mamah!"
"....ih ya pokoknya kartun!"
Seonho ngotot, bikin kakak kakaknya ngeliatin hoho bingung, ngga ngerti sama kelakuan adeknya yang padahal udah smp ini.
Jadi, sabtu sore ini dipake sama mereka anak anak papah bugi buat nonton bersama di ruang tengah. Emang udah agenda mingguan tiap akhir pekan nonton bareng, walau hari ini ngga lengkap semua personilnya.
Minus euiwoong yang osis, sama haknyeon yang hari ini latihan dance juga. Kalo mamah kayak biasa, woojin mandi sore, makanya mamah juga ngga ikut nonton sama anak anak di ruang tengah.
Terus papah kemana? Jangan ditanya, papah lagi di kamar, tidur. Alesannya bilangnya kecapean kemaren lembur pulang tengah malem, jadi dari tadi ya setelah sarapan papah langsung masuk kamar, tidur lagi.
"Jangan horor plis ya tar susah dongbin nangis" kata hyungseob, ngeliat jinyoung udah mau milih film horor. "Ih ramean gini rame film horor!" kata jinyoung, membela diri. Hyungseob langsung ngehela nafas, ngeliat ke dongbin yang udah masang muka khawatir sambil ngeliatin jinyoung.
Gini emang, adek adek ngga ada yang nurut sama hyungseon jihoon. Nurutnya cuman sama haknyeon doang. Coba kalo haknyeon yang ngomong, pasti jinyoung langsung nurut.
"Si iwung ya hari ini osis taunya besok osis. gue tempeleng dia ya pokoknya besok kita jalan jalan!!!!!" guanlin tiba tiba teriak, bikin sodara sodaranya kaget. "Lebay! Taunya ngga jadi jalan gegara si papah masih cape lembur mau molor lagi" kata jinyoung, bikin guanlin langsung ngeliat ke jinyoung males.
"Nanti ma-"
"Assalamualaikum"
Anak anak langsung pada saling liat, denger ada yag ngetuk pintu sambil ngucapin salam, tapi suaranya cewek.
Mereka semua langsung pada diem, ngga ada yang mau beranjak bangun buat buka pintu nya. Trauma.
Trauma kenapa? Waktu itu juga pernah ada kejadian gini, pas dibuka ternyata anak anak karang taruna komplek ini, tapi cewek semua!
"IBU KYUL HEHEHEH ANAK ANAKNYA AYOK IKUT TARKA"
Gitu waktu itu, sampe semuanya memilih masuk kamar, ngga ada yang diem di ruang tengah saking takutnya disuruh ikut tarka.
"Buka lo cepet!"
"Lo aja!"
"Hoho sana!"
"Kak linlin we kenapa hoho?!"
"Si jinyoung noh!"
"Yeu kak ucup aja! Dia paling tua"
"Apaan si jihoon dulu"
"Heh geblek urutan kita kan haknyeon, lo baru gue!"
Daehwi ngehela nafas, ngeliat kelakuan sodara sodaranya yang malah saling tunjuk buat bukain pintu. Daehwi langsung bangun, jalan ke pintu terus narik nafas, mendadak takut kalo yang di luar beneran anak tarka lagi.
"Lama bener ih buka pintu!" kata haknyeon, langsung ngebuka pintu. Daehwi yang denger suara haknyeon langsung ngebuka pintu nya lebar lebar, tapi langsung kaget pas liat haknyeon, hampir teriak.
Haknyeon yang sekarang lagi dirangkul sama sunwoo, temennya. Terus kakinya haknyeon diangkat satu yang kanan, keliatan bengkak.
"Ini..... haknyeon nya....." kata cewek tadi, yang ternyata temennya haknyeon juga, mina. Daehwi langsung ngangguk, ngegeser dikit. "Masuk aja masuk kak, sini kak haknyeon" kata daehwi, gantiin sunwoo yang ngerangkul haknyeon.
"Hwi sakit bener yaallah pelan" kata haknyeon, jalan ke daehwi juga loncat loncat pake kaki kirinya, ngga bisa bikin kaki kanannya nempel ke lantai, sakit.
"MAMAH TOLONGIN" kata daehwi, reflek teriak pas sadar kalo haknyeon kesakitan. Mamah langsung keluar kamar, diikutin sama anak anaknya yang mendadak kepo soalnya daehwi gak balik lagi.
"Kenapa- ASTAGHFIRULLAH ANAK MAMAH KENAPA SAYANGKU HING" mamah langsung teriak, pas ngeliat keaadaan haknyeon.
"Masuk kamar masuk kamar ya adek adeknya bantuin kak haknyeon" kata mamah, anak anak langsung ngangguk, mau bantuin haknyeon jalan ke kamarnya.
Tapi ya, jatohnya malah jadi ngebentuk lingkaran ngelilingin haknyeon, bikin sumpek.
"Woy udah udah yang bantuin daehwi!" kata haknyeon, guanlin langsung geleng geleng.
"GOTONG AJA KAK HAKNYEON AYOK"
"IYA TAPI JANGAN KENA KAKI KANANNYA"
"SIAP YA ITUNGAN TIGA"
"SATU"
"DU-"
"LANGSUNG TIGAAAAA!"
Iya bener, haknyeon langsung digendong di gotong sama 9 adek adeknya, bikin haknyeon kaget sendiri. "TURUNIN GAK" kata haknyeon, tapi ngga di dengerin sama adek adeknya, malah ribut sendiri sambil gotong haknyeon.
"AWAS JANGAN KENA KAKI KANANNYA"
"JANGAN KENA"
"JALANNYA PELAN PELAN INI GIMANA SIH IH"
"BENTAR TAR YANG BUKA PINTU KAMAR KAK HAKNYEON SIAPA?"
"TENDANG AJA DOBRAK"
"WOY YA RUSAK PINTU KAMAR GUE LAH KESEL"
Iya, udah berisik banget padahal cuman jalan ke kamarnya kak haknyeon doang. Mamah juga cuman ketawa kecil, ngeliat ke temen temennya haknyeon.
"Sunwoo ya makasih kak haknyeon dianterin ke rumah, sama..... siapa ini mamah baru liat?"
"Mina tante, temennya haknyeon" kata mina, langsung senyum ke mamah. Mamah cuman senyum tipis aja ke mina, terus ngangguk noleh ke sunwoo. "Mau masuk dulu yuk mamah bikinin minum" kata mamah, sunwoo geleng geleng.
"Ngga mah heheh kita duluan ya soalnya masih latihan. Itu haknyeon tadi keseleo gitu, kayaknya mending di urut aja mah soalnya kakinya mulai bengkak" kata sunwoo, bikin mamah langsung khawatir.
"Yaudah mah sunwoo pergi ya, assalamualaikum!" kata sunwoo, langsung salim sama mamah, diikutin sama mina. Mamah ngangguk, senyum. "Waalaikum salam, hati hati!" kata mamah, ngeliat sunwoo sama mina keluar gerbang.
Mamah langsung nutup pintu, diem bentar ngehela nafas, ngerasa ngga pernah ngeliat mina di lingkungan temennya haknyeon.
"Ngga ya ngga, kak haknyeon ngga punya pacar"
----------------------------------------------------------------
"Udah ya udah bukan gue yang nunggak uang kas, jihoon" -enyon, cape dituduh