(39) rokok dan perkelahian

1.6K 419 176
                                    





"MUKA LO JINYOUNG,"


hyungseob histeris, seonho langsung ngeliatin kakaknya yang baru pulang dengan tatapan ngga percaya, sedangkan guanlin masih pura pura ngga peduli kakaknya pulang.



"ini beneran jinyoung kakaknya hoho?" tanya seonho ngga percaya, nyamperin jinyoung yang masih diem tertunduk, ngga mau ngeliat ke sodara sodaranya.



papah masuk rumah, mukanya keliatan cape, baju pun masih baju kemeja yang papah pake hari ini buat kerja.



"jelasin tuh ditanya," kata papah, nyenggol bahunya jinyoung pelan. "nih kakaknya hoho beneran, berantem disekolah belain yiren" jelas papah, ngeliat ke seonho yang masih kebingungan.


"wang yiren?!" tanya hyungseob ngga percaya, ngapain amat adiknya berantem gara gara belain yiren?



"katanya pas di kantin rok nya yiren diangkat sama cowok, langsung ditonjok jinyoung," jelas papah, masih berdiri di sampingnya jinyoung. "kata guru guru tuh pacarnya, hebat jagoan," tambah papah.



"Allahuakbar, mamah udah tau?" kata daehwi, papah angkat bahu. "belum, nanti aja pas pulang," jawab papah, sebelum pergi ninggalin anak anaknya ke kamar.


"sini duduk dulu kak diobatin," kata daehwi, nuntun jinyoung ke meja makan. "tungguin, adek ambil kotak obat dulu," kata daehwi, ninggalin jinyoung.


seonho juga hyungseob langsung balik ke ruang tengah, ngeliat guanlin yang masih sibuk main hp, ngga menunjukan reaksi apapun setelah liat jinyoung babak belur juga papah marah.





ya, segitu papah jonghyun itu marah buat anak anak.







"kak euiwoong masih dijalan sama kak jihoon," kata seonho, setelah balik duduk di karpet ruang tengah, menghadap ke tv lagi, lanjut nonton leggo the movie.


hyungseob ngehela nafas, ngegigitin kuku jarinya, nervous. "mamah kalo pulang liat si jinyoung begitu gimana ya aduh," kata hyungseob, ke diri sendiri.


suara hyungseob cukup gede, kedengeran sama seonho juga guanlin, tapi seonho memilih diam, malah jadi ikut kepikiran.



"kalo mamah datang sebelum euiwoong, semua aman. tapi kalo euiwoong nyampe duluan, ancur," jawab guanlin, masih fokus sama hp nya.


hyungseob langsung noleh ke guanlin, bingung. "maksudnya gimana deh?" tanya hyungseob, guanlin langsung ketawa kecil. "liat aja, tuh ada yang buka pager," kata guanlin, nunjuk jendela.



keliatan 2 siluet anak laki laki masuk ke halaman, dan udah bisa dipastikan kalo itu euiwoong juga jihoon. soalnya mamah masih di rumah sakit sama dongbin, dek ujin sama oma.









"assalamualaikum," salam jihoon, masuk ke rumah, langsung buka sepatu juga nyimpen sepatunya di rak.


diikutin sama euiwoong yang ngelakuin hal hal yang sama persis sama apa yang jihoon lakuin, cuman bedanya aura euiwoong keliatan menyeramkan.



beneran menyeramkan, seonho aja ngilu sendiri liatnya. takut salah nanya ke euiwoong bisa bisa dibacok langsung masuk rumah sakit.



"darimana aja kak?" tanya daehwi, nongol dari dapur. jihoon senyum, ngeliat adiknya ada di rumah. "abis jemput euiwoong les, dari rumah sakit kok gue," jawab jihoon,



"papah mana?" tanya jihoon, daehwi langsung ngangkat tangannya, nunjuk ke lantai dua. jihoon senyum, ngerti apa yang dimaksud sama daehwi.



Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang