"Tidur gak!"
"Sakit badan papah uhuhuhu gabisa tidur mau dipelukin mamah"
"Papah tidur dulu mamah bikin bubur tar baru dikekepin pah ih!"
"Huhuhu ngga mauuu mau dipelukin sekarang hing"
Mamah langsung ngehela nafas, ngeliat ke papah yang tiduran di kasur sambil ngerentangin tangannya, minta dipeluk sama mamah yang udah berdiri di samping kasur.
Jadi gini, papah tiba tiba jatuh sakit. Awalnya cuman flu biasa, terus juga kemaren minggu jalan jalan sama anak anak juga masih sehat kayak biasa, keliatannya.
Cuman, pas malem nya, papah tiba tiba menggigil sendiri, sampe terus mepet mepet ke mamah minta dipelukin, bikin mamah kebangun terus sadar kalo papah ternyata sakit.
"Rewel ya kayak dek ujin" kata mamah, ngeliatin papah. Papah langsung geleng geleng. "Pelukin hing sakit badannya panas" kata papah, "iya, mamah bikin bubur dulu buat papah sama kak enyon ya" kata mamah, nunduk buat meluk papah, terus nepuk nepuk kepalanya papah pelan.
"Ayok bugiku gaboleh rewel! Nanti makin sakit ya udah jangan rewel nanti ngga di cium"
----
Haknyeon juga, ngga sekolah gara gara kakinya cedera. Ternyata cedera nya juga agak parah. Haknyeon sampe susah bangun dari kasur, kalo mau ke kamar mandi juga harus pake tongkat.
"Kak" panggil mamah, ngebuka pintu sambil bawa mangkok sama gelas. Haknyeon langsung nyimpen hp nya, terus ganti posisi yang awalnya tiduran jadi duduk di kasur.
"Mamah ya padahal nanti kakak bisa bangun sendiri ambil makan" kata haknyeon, ngeliat mamahnya cuman senyum tipis doang ke haknyeon.
"Mamah suapin ya" kata mamah, haknyeon langsung ngangguk ngangguk, semangat.
Emang, mau udah umur berapa juga kalo disuapin sama mamah, tetep mau.
"Enak gak?" mamah langsung nanya, setelah nyuapin suapan pertama ke haknyeon. Haknyeon ngangguk, ngangkat jempolnya sambil senyum, bikin mamah ketawa kecil.
"Enak!!" kata haknyeon, semangat. "Siang kakak mau makan apa?" tanya mamah, sambil nyuapin haknyeon. Haknyeon diem, mikir mikir.
Tapi, hp haknyeon tiba tiba bunyi, bikin haknyeon langsung ngambil hp nya.
Mamah yang liat anak sulungnya langsung fokus ke hp, cuman diem aja ngeliatin haknyeon sambil megangin sendok plus mangkok buburnya kak haknyeon.
"Hing suapin lagi" kata haknyeon, udah buka mulutnya, tapi matanya masih fokus sama hp. Mamah cuman ngehela nafas, nyuapin haknyeon lagi.
"Pacar ya?" mamah nanya, bikin haknyeon langsung ngeliat ke mamah kaget, geleng geleng.
"Ih, nggaaaa" kata haknyeon, mamah cuman senyum tipis doang, ngga berkomentar apa apa.
Ya tapi, mamah senyum doang malah bikin haknyeon panik sendiri, padahal ngga salah apa apa.
"Ngga punya pacar kakak" kata haknyeon sekali lagi. Mamah ngangguk doang, ngga ngeliat ke haknyeon. Ngeliat ke sendok doang.
"Masa ganteng ganteng ngga punya pacar" kata mamah, haknyeon geleng geleng. "Ngga kan kata mamah juga gaboleh" kata haknyeon, bikin mamah langsung ngeliat ke haknyeon.
"Siapa tau punya, mina siapa?" kata mamah, haknyeon langsung ketawa. "Mamahh ihhh! Mina mah temen sd kakak masa lupa? Terus taunya satu dance sama kakak" kata haknyeon, ketawa kecil.
"Bener ya mah kakak ngga punya pacar" kata haknyeon, masih disuapin sama mamah. "Kalaupun punya, pasti juga mamah udah dikenalin" tambah haknyeon, terus diem bentar.
"-nanti aja pacarannya kakak mah. Mau cari yang kayak mamah. cantik terus sayang sama kakak" tambah haknyeon, bikin mamah langsung geleng geleng.
Bener ya, anaknya bapak bugi semuanya pinter ngalus.
"Jadi ya mamah jangan sedihhhh" kata haknyeon, senyum ngeliat ke mamah. "Kakak mah masih kecil kan ya? Masih manja sama mamah gini masa udah punya pacar" kata haknyeon, bikin mamah ketawa.
Iya sih, di mata mamah mah semuanya masih pada kecil, masih pada anak anak. Perasaan mamah ya kayak baru aja kemaren nganterin si kembar tiga ke penitipan anak, tiga tiga nya nangis gara gara gamau ditinggalin.
Tapi kalo ngeliat sekarang, apalagi liat kak haknyeon yang ada di depan mata ini udah gede, udah dewasa. Mamah rasanya suka langsung emosional sendiri.
"Mamah ih kok nangis!!!!" kata haknyeon tiba tiba, langsung ngulurin tangannya buat ngelap air matanya mamah.
"Aduh nangis mamah ini kebawa si adek jadi baperan" kata mamah, ketawa kecil. Haknyeon cuman senyum doang, ngambil mangkok yang mamah pegang terus disimpen dipinggir kasur.
Haknyeon langsung ngerentangin tangannya, minta dipeluk sama mamah.
"Sayang mamah! Kak haknyeon sayang mamah hing pelukkkk" kata haknyeon, mamah langsung ketawa, meluk haknyeon sambil ngelusin rambutnya haknyeon.
"Anak mamah ini ganteng" kata mamah, bikin haknyeon ketawa terus meluk mamah makin erat, sambil ngegoyang goyangin badannya.
"Mamahnya kakak doang bukan mamahnya papah" kata haknyeon sambil ketawa, ngeliat ke pintu kamar.
"TUHKAN YA, MAMAHNYA PAPAH DIAMBIL DEK UJIN SAMA KAK HAKNYEON HING"
Ya bapak bugi, sakit bukannya istirahat:(