(31) haknyeonnn

1.8K 484 110
                                    

"Mamah mana young?" tanya haknyeon, ngeliat ke jinyoung yang masuk ke kamarnya terus nyimpen semangkok sereal sama air putih.


"susunya gue angetin. Gue gabisa bikin bubur jadi sereal anget aja ya" kata jinyoung polos, duduk di sebelah haknyeon tanpa ngejawab pertanyaan haknyeon.



Haknyeon langsung cengo, ngeliatin jinyoung ngga percaya. Sereal pake susu anget?



Ini yang gendeng emang jinyoung, atau haknyeon yang kudet?






"Hah....." kata haknyeon pelan, ngga percaya sama pendengarannya. Jinyoung cuman ketawa kecil, nyender ke tembok sambil duduk sebelah haknyeon, terus gak ngomong apa apa lagi.



Terus aja, selama beberapa menit, mereka berdua saling diem. Dua duanya larut dalam pikiran masing masing.



"Kak" panggil jinyoung, mecah keheningan diantara mereka berdua. Haknyeon noleh ke jinyoung, nunggu jinyoung ngomong.




"Makasih ya" kata jinyoung. Haknyeon langsung ngeliatin jinyoung, bingung.




Apaan nih???? Tiba tiba bilang makasih? Jinyoung kesamber petir?




"Makasih apa dulu nih?" kata haknyeon bingung. Jinyoung ngangkat bahu, ngeliat ke depan, ke meja belajar haknyeon.


"Ya buat semuanya lah, kan lo kakak pertama" kata jinyoung, ngeliatin bingkai foto yang dipajang di meja belajarnya haknyeon.



Foto itu foto mereka semua, 11 anak papah jonghyun sewaktu woojin masih bayi. Hakyeon yang gendong woojin di foto itu.




"Makasih banget kak ya" kata jinyoung sekali lagi. Haknyeon cuman diem, masih ngeliatin jinyoung bingung. Beneran gak paham sama kelakuan adeknya.



"Gue kemaren ya kan kelas konseling. Tiap anak disuruh masuk sendiri sendiri" kata jinyoung, mulai cerita. Haknyeon ngangguk, ngedengerin.



"Terus ya, sempet ditanya begini 'jinyoung, kamu sekarang masih remaja kan, anak kecil bukan tapi dewasa juga belum. Umur umur segini itu, biasanya kamu nyari panutan atau contoh' gitu" kata jinyoung, diem sebentar.



"Dan pas ditanya siapa yang jadi panutan gue dalam berprilaku, gue ngga lama lama mikir, gue langsung jawab" kata jinyoung, noleh ke haknyeon. "Dan gue bilang itu lo kak. Gue bilang 'kakak saya sendiri, haknyeon' gitu" kata jinyoung.



Haknyeon cuman senyum kecil, merasa bangga bisa jadi orang yang di contoh sama adiknya. Apalagi haknyeon anak pertama.





Ya, walau secara teknis anak pertamanya haknyeon-jihoon-hyungseob sih.




"Bukan bikin geer sih gue tapi ya kalo gue dilahirkan kembali dan gue jadi kakak pertama, gue bakal ngikutin semua perlakuan lo kak" kata jinyoung, mukul pelan bahu nya haknyeon.






"Dari dimana lo lari lari dari gedung sma ke gedung smp yang jaraknya udah kayak dari rumah ke depan komplek cuman demi ngasihin seonho flashdisk tugas dia yang ketinggalan"


"Dari lo yang rela tidur di lantai nemenin dongbin tidur gara gara mimpi buruk malem malem"


"Lo yang selalu ngetokin kamar kita semua pas adzan subuh, meyakinkan kita buat semuanya sholat"


"Lo yang rela nyelipin duit di dompet nya hyungseob biar dia gak sadar duitnya ilang pas dia butuh buat beli kado"


"Lo gapernah lupa buat ngasih kado ke kita tiap ulang tahun, walau adek adeknya pada gatau malu kadang gak ngasih"





Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang