(43) kamera dan monopoli

1.1K 297 43
                                    




guanlin sibuk goleran sambil main hpnya, euiwoong sibuk baca buku kimia organik duduk di sebelah guanlin, juga jihoon yang sibuk mindahin channel tv.




sore ini anak anak papah jonghyun keliatan tenang, mamah papah pergi ke rumah sakit juga daehwi dan dek ujin yang pergi ke rumah oma.




tapi, ternyata semua ngga berjalan dengan lama.







"HEI KALIAN SODARA SODARA SEDARAH KU AYOK MAIN MONOPOLI!"


ya, bisa ditebak siapa lagi yang jadi biang kerusuhan di rumah ini kalo bukan seorang seonho.


seonho yang keliatan sangat bersemangat turun dari tangga sambil bawa monopoli sampe bikin hyungseob, jinyoung juga dongbin yang baru aja pulang sekolah langsung keluar kamar, dikirain ada kejadian apa.



"yu main yu," ajak seonho, langsung duduk di tengah tengah karpet ruang tengah, mulai nyiapin semuanya.



dan, entah mungkin karena mereka semua bosan dengan kegiatan masing masing, atau mereka males ngedengerin seonho yang bakal teriak teriak lagi, semua langsung datang mendekat ke seonho.



semua langsung duduk melingkar, persis kayak acara api unggun dengan urutan seonho-guanlin-euiwoong-hyungseob-dongbin-jinyoung-jihoonㅡyang duduk di sebelah kiri seonho.



"tapi ini emang cukup 7 orang main monopoli duitnya?" tanya jihoon khawatir. seonho langsung senyum, "tenang kak, hoho udah siapin uangnya pake yang monopoli sebelah." jawab seonho.



"lagian udah lama kita ngga main bareng gini, ini ajang untuk mempererat tali persaudaraan kita!" kata seonho semangat, yang ngga ditanggepin sama sodara sodaranya, gara gara yang lain sibuk mau pake pion yang mana.



"gue pink,"

"HEH GUE DONG KAN GUE PINK SAUSAGE."

"BIRU NIH GUAAA GUAAA,"

"UNGU MANA UNGU,"

"UNGU JOMBLO YA."

"DIAM KAU KAK IWUNG TANG MENTANG NGGA JOMBLO,"


semua berebut buat milih pion yang bakal mereka pake, sedangkan euiwoong, hyungseob juga jinyoung cuman diem, nunggu sisaan dari sodara sodaranya aja daripada harus ikutan ribut ngga jelas.



"gue kuning," kata hyungseob akhirnya, setelah sodara sodaranya udah pada ngambil pion masing masing.

"kuning kayak ee," celetuk guanlin, hyungseob langsung noleh ke guanlin, keliatan kesel. "kuning kayak gigi lu dek," balas hyungseob.


sedangkan jinyoung juga euiwoong masih diem, dua duanya nunggu satu sama lain buat ngambil pion masing masing. tapi masalahnya, gaada yang gerak duluan.


"lo duluan," kata jinyoung.

euiwoong menggeleng, "lo aja kak," kata euiwoong.


"halah gakan selesai selesai yeuh geus hiji ewang weh," kata guanlin, ngasih jinyoung juga euiwoong masing masing pion yang tersisa.


"yaudah gambreng ayok, siapa yang duluan." usul seonho, tapi dongbin geleng geleng. "ngga seru, main cang kacang panjang aja lah," kata dongbin. "yaudah, biar cepet." kata jihoon akhirnya, merasa harus ngambil keputusan juga.



"yaudah ayok,"

"cang kacang panjangㅡ"

"NU PANJANG HITUTㅡ"





Filiorum; pd101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang