13•PEMBAGIAN KELOMPOK

41 5 10
                                    

EMPAT bus berjejer rapi di kaki gunung. Tak lama segerombolan Siswa-siswi berhamburan keluar sambil menenteng koper masing-masing. Lando masih berdiri mematung ditempatnya. Ia bingung harus kemana. Teman-teman sekelasnya entah ada dimana. Tiba-tiba seseorang menepuk pundaknya dari belakang. Sontak pria itu terkejut dan langsung menoleh.

"Azka?!"ujar Lando sedikit terperangah.

"Lo dimana sih? Gue kirain lo gak jadi ikut."

"Iya bro, kita berdua pikir lo gak jadi pergi camping."timpal David.

Lando menggaruk-garuk belakang telinganya yang tak gatal. "Hm, pikir gue kalian berdua tuh yang gak ada. Gue tadi di bus sebelah sama..."ucapan Lando terhenti. hampir saja ia keceplosan mengatakan kalau dirinya tadi bersama Krystal di dalam bus. Satu tempat duduk pula. diam-diam Lando tersipu malu.

"Kenapa lo senyum-senyum sendiri?"tanya Azka penasaran melihat tingkah kawannya yang sedikit aneh dari biasanya.

"Nggak!"ketus Lando langsung merubah ekspresinya datar. "Pergi yuk."ajak Lando sembari menyeret kopernya menuju tempat rombongannya berkumpul.

Azka geleng-geleng kepala. "Kenapa sih tu anak? Tumben aneh begitu."ujar Azka kepada David heran, lelaki itu pun hanya mengangkat bahunya tidak tahu.

Semua Anak-anak SMA NIRWANA terlihat sudah berkumpul di bawah kaki gunung dan bersiap untuk menuju lokasi perkemahan. namun, sebelum mendaki ke titik lokasi, Panitia camping terlebih dahulu membuat pembagian kelompok untuk setiap peserta.

Mereka semua disuruh berbaris dengan rapi setelah mengambil absen dari masing-masing peserta, lalu ketua OSIS pun mulai membacakan satu persatu nama mereka serta kelompoknya.

Lando dan kedua kawannya nampak menunggu dengan sabar. Sesekali Lando mencoba melirik keberadaan gadis pujaannya itu. Namun, bayangannya tak nampak disekitar. Mungkin terhalangi dengan sekerumunan lainnya. Dengan bosan ia pun merogoh kantong celananya kemudian mengeluarkan ponsel lalu membuka beberapa chat yang menghiasi layarnya.

"ANGGOTA KELOMPOK 7 YAITU
1.REGINA
2.ORLANDO
3.JENNIFER
4.KRYSTAL
5.GLENN
6.PINGKAN
7.GISEL
SEKALI LAGI ANGGOTA KELOMPOK 7 YAITU...... "

"Do, nama lo do udah disebutin. Lo masuk Kelompok 7."heboh Azka sontak membuyarkan aktivitasnya yang sibuk mengotak-atik ponsel.

"Serius?"

"Iya curut. Lo kelompok 7 sama si Krystal. Nama lo berdua udah disebutin tadi."ketus Azka menahan kesabarannya. Lando sedikit tak percaya.

"Iya bro, mending lo segera ngumpul ke kelompok lo deh. Sana lo udah di panggil tuh."timpal david sambil menepuk pelan pundak kawannya itu.

"Ya udah, gue kesana dulu ya? Lo berdua hati-hati. Jangan sampai nyasar ntar."ujar Lando terkekeh ringan sembari beranjak dari hadapan kedua kawannya itu.

"Wah, dia ngeremehin kita Zka. Emang kita berdua anak kecil apa? Pake dibilang nyasar segala."ujar David merangkul pundak sahabatnya itu.

"Maklumi aja orang yang lagi di mabuk Cinta,vid."Azka terkekeh renyah dengan leluconnya sendiri. Tak berapa lama, nama mereka berdua pun disebutkan. Azka dan David saling berpelukan girang ketika mendapati mereka satu kelompok. Yaitu kelompok 9.

Semua Anggota kelompok 7 sudah berkumpul. Saatnya untuk menentukan Ketua kelompok. Semua setuju kalau Orlando yang menjadi ketua kelompok. Awalanya ia ingin sekali menolak. Namun, karena tidak ingin mengecewakan teman-temannya, akhirnya Lando pun menyanggupinya.

Setelah semua kelompok sudah menentukan ketuanya masing-masing, OSIS pun mulai memberikan tugas dan tanggungjawab kepada setiap ketua kelompok. Setelah menyimak beberapa arahan dari Ketua OSIS dan Guru, akhirnya,tibalah saatnya untuk menuju lokasi Perkemahan yang terletak di tengah Puncak gunung.

 My CrystaliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang