PART I - DHAULAGIRI
Chapter 32017 udah mulai memasuki bulan mei dan langkah gw buat ke khatmandu udah gak mungkin mundur karena tiket yang gw booking statusnya not refundable, beberapa hari yang lalu lisa ngabarin gw tentang hal ini. Jadi mau gak mau gw harus tetep berangkat katanya.
5 bulan sudah 2017 berlalu. Banyak hal terjadi beberapa bulan ke belakang sebenernya, ada yang datang dan ada yang pergi, salah benar pun datang silih berganti. Semua sudah diperingatkan kalau didunia ini tak ada yang abadi, bahwa semua pada akhirnya akan kembali, kembali ketempat yang dimana sesuatu itu harusnya berasal. sayang semesta seakan tak mau kompromi tentang kapan perpisahan itu harus terjadi. Semua bisa terjadi bahkan ketika kau sedang menikmati indahnya mimpi.
November 2016, gw beli papan skateboard. Papan berukuran 7.65 itu punya standar griptape dengan deck motif mata satu dengan tulisan "mystery" disekelilingnya didominasi warna merah hitam, khas peradaban yunani. Gak ada yang spesial dari papan ini kecuali ada sticker dengan tulisan "Bianca Superhero On Board" plus sticker iron man dibagian deck. Papan ini, seenggaknya, yang menyelamatkan gw dari kejamnya rasa sepi karena lewat papan ini gw bisa menyalurkan tenaga buat hal hal yang lebih bermanfaat.
Perjalanan gw dan papan ini beberapa bulan kebelakang penuh lika liku. Penuh kejadian jatuh bangun dan tetesan keringat. Setelah sebulan dibeli dan dipake latihan beberapa kali dimonas, akhirnya diawal tahun 2017 pemda DKI meresmikan kalijodo skatepark sebagai skatepark terbaik se Asia tenggara, dan tanpa buangbuang waktu gw usahakan untuk selalu kesana di tiap minggu buat latihan dan ketemu sama teman teman baru.
3 bulan ini banyak hal yang gw temuin di kalijodo skatepark ini. Mingguminggu pertama ngeskate gw sempet selfie sama skater bule. Gak cuma orang dewasa, skater yang main disini itu ada yang masih anak anak juga. Pokoknya siapapun selama kalian pengen coba skating dateng aja kesana.
Selain bule, ada satu anak yang dikemudian hari gw tau namanya Fadil. Fadil, anak berumur 5 tahun, selalu nge-skate bareng ayahnya. Skill bermain fadil diatas ratarata kalau dibandingin sama anak sepantaran dia, tapi gw gak heran karena fadil langsung diajarin ayahnya sendiri. Ayah fadil mungkin umurnya 2 atau 3 tahun diatas gw, tapi pembawaanya ala ala pembawaan skater banget, dengan raut muka khas indonesia, rambut belah pinggir panjang sebahu, tinggi badan semampai ini ayah fadil cukup jadi pusat perhatian para pengunjung skatepark. Ya wajar sih emang. Skill mainnya juga keliatan udah pengalaman.
Interaksi antara fadil dan ayahnya terlalu sering membuat hati gw mencelos 10 cm. Pernah ada satu momen dimana fadil gagal ngetrik dan jatuh terus nangis, ayahnya langsung dateng, ngegendong dia sambil di pukpuk ala bayi. Keberanian ayah fadil buat ngelatih anaknya main skate dari kecil buat gw terlalu keren. Gak banyak orang tua yang kayak gini.
Dari kalijodo gw ketemu banyak temen baru dari berbagai usia. Semuanya kerasa spesial karena kita kita dipersatukan cuma karena kesamaan hobi tanpa harus ada tuntutan hangout bareng atau segala sesuatu yang sifatnya milenial karena masing masing sadar urusan masing masing.
Selain temen skate, temen temen kantor juga banyak yang datang dan pergi. Mas budi, kak dipta, kak trisna masih ada tapi. Tempat duduk gw juha beberapa kali pindah karena beberapa kali juga ada rotasi. Pindahnya tempat duduk ini gak berarti diikuti dengan perpindahan perasaan gw terhadap bibi. Rasa yang sama selalu terbesit dibenak gw tiap gw lewat tempat duduknya dan liat kalau tempat itu sekarang kosong.
Beberapa bulan kebelakang yang coba gw lakuin sebenernya cuma mau memperbaiki kehidupan gw lagi, tapi bukan berarti gw mulai membuka diri, ntahlah mungkin gw emang udah mulai terbiasa mandiri.
Ah, betapa semua beda sekarang, setelah kamu gak ada, bi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]
AdventureHighest rank (June 12th, 2020): #1 in meditasi #3 in mendaki "Harpocrates had become the symbol for secrets and mysteries. I have no qualms about representing silence, but to me silence does not mean keeping secrets, it means serenity. It is in sile...