Machapucare - Chapter 53

38 0 0
                                    

"Lu kok bisa ikutan?" cowok bertahi lalat dibibir duduk disamping gw mulai membuka obrolan sebelum mobil masuk tol. Kak Apro dan supir duduk didepan.

"Gw ngajuin diri gak bakal ikutan kalau tau lu yang bakal nemenin" gw jawab pertanyaan dia tanpa menoleh sedikitpun. Diluar jalanan masih terlalu sepi untuk ukuran Jakarta. Kak Apro bilang kalau lewat tol adalah opsi terbaik mengingat acara peringatan sumpah pemuda ini bakal dimulai sekitar pukul 8 pagi. Untuk memudahkan isi pembicaraan, si cowok bertahi lalat di bibir ini bakal gw tulis sebagai abe, gw agak risih sebenernya manggil dia cowok bertahi lalat dibibir.

"Rendy ngajuin diri, Kak?" Abe, yang mungkin cuma ngedenger sepotong jawaban gw, mengeluarkan pertanyaan ke kak Apro.

"Ngajuin diri buat?" jawab kak Apro yang gw yakin sama gak nyimaknya dengan abe karena sibuk sama urusan gadget. Gw yakin satu-satunya orang yang menyimak obrolan ini adalah supir, seorang bapak paruh baya berlogat sunda yang katanya udah punya pengalaman menyetir selama puluhan tahun.

"buat ikut acara ini" Abe nimpalin. Dia, gak se-rapi gw dan kak Apro, pakai setelan kemeja lengan panjang bermotif kotak-kotak dengan celana yang agak sedikit gombrang.

"Oh, iya, tadinya gw mau ninggalin dia dilantai 11, masa nyasar sampe sana sih heran. Eh pak, nanti mampir rest area dulu ya buat beli sarapan" kak Apro ngejawab. Ngedenger jawaban kak Apro gw inget lagi kejadian barusan. Kak Apro bener, Gimana caranya gw bisa nyasar kelantai 11 padahal udah jelas-jelas kak Apro bilang kalau mau langsung berangkat.

"Feeling gw bener, kita telat gara-gara rendy, udah jelas semuanya Kak" Abe nimpalin kak Apro. Gw gak heran ujung dari obrolan ini bakal menyudutkan gw.

"feeling gw yang bener, gw udah gak enak feeling tentang siapa yang bakal nemenin gw" gw timpalin abe, masih sambil menatap keluar jendela. Jalanan Tol masih sama sepinya kayak jalanan di kota barusan. Menurut rumor, katanya jalanan arah bogor baru bakal macet parah menjelang pintu tol keluar. Dan gw pernah ngerasain hal ini beberapa bulan lalu waktu menghadiri acara pernikahan salah satu kru gegel, temen seangkatan kuliah gw.

"Lah bilang aja lu seneng karena ada temennya, eh ren gw lupa bawa kamera, gw sih pake kamera hp aja bisa" abe melanjutkan pembicaraan.

"gw berharap cewek yang bakal nemenin, bukan cowok" gw jawab masih dengan tanpa menoleh sedikitpun. pikiran gw masih tertuju dengan cewek berdress putih. Terlalu mirip sama bibi. Tapi masa sih bibi jadi hantu dan datengin gw terus kayak gini. atau mungkin ini pertanda kalau gw harus cari cara buat ngehubungin bibi secepat mungkin?

"eh kak, lift emang suka berhenti mendadak gitu, ya?" gw yang penasaran dengan kejadian barusan berusaha mengklarifikasi tentang lift yang berhenti mendadak dilantai 7.

"kadang sih, kalau pagi suka terlalu penuh dan suka macet dibeberapa lantai gitu liftnya, tapi itu dulu, sekarang udah gak pernah lagi" kak Apro ngejawab

"tadi masa liftnya berhenti mendadak di lantai 7" gw ngelanjutin pertanyaan, berusaha untuk keliatan senormal mungkin tanpa harus mengeluarkan cerita-cerita serem ke kak Apro dan Abe.

"masa sih? lagian salah siapa kesana pagi-pagi" kak Apro ngejawab.

"rendy belum tau cerita horor tentang terowongan kasablanka sama cerita horor digedung depan menara itu kali ya kak. Nih gw ceritain ren, sekilas aja. Gedung-gedung didaerah sana emang udah terkenal jadi tempat berburu penampakan-penampakan gitu. gw pernah diceritain sama komunitas pemburu hantu yang dulu pernah masuk ke gedung depan menara tengah malam dan mereka liat penampakan cewek kepalanya buntung" Abe, yang gak tau motivasinya apa, tiba-tiba nambahin jawaban dengan cerita-cerita horor yang ada disekitar kuningan. menurut informasi dari grup, rumah abe emang gak jauh darisini, dia bahkan ngaku kalau tadi pagi jalan kaki dari rumah buat ketemu gw dan kak Apro.

"Serius kak?" gw yang penasaran langsung meminta klarifikasi ke kak Apro.

"Ah udah ah ngomongin ini, kalian mau sarapan apa? Kopi? Roti? cepet waktu kita terbatas" Kak Apro menghentikan aktifitas gadgetnya dan sedikit melirik kearah belakang buat memantau keadaan gw dan abe. dan gw bersyukur karena cuma hal ini mungkin yang bisa menghentikan celotehan abe tentang kejadian horor disekitar casablanca.

"Nanti dikasih makan disana gak ya?" Abe ngejawab dan keliatan gak protes karena harus menghentikan pembicaraan horor yang baru aja dia mulai. Ntah lah, ini semacam pertanyaan yang gak tertuju buat siapa-siapa. kayaknya dia masih pengen ngelanjutin cerita tapi emang waktunya gak pas dan memilih untuk diam.

"Jaga-jaga aja, yaudah dibeliin roti sama kopi aja ya." kak apro mulai membuka isi tasnya untuk mempersiapkan uang sambil mobil masuk ke rest area pertama yang dilewatin selama perjalanan.

"boleh deh kak" gw dan abe ngejawab bersamaan. Canggung, apalagi dengan barusan abe cerita tentang cerita horor. Pak Supir, masih dengan ekspresi yang sama sejak awal berangkat, cuma diem dan sibuk cari spot untuk parkir.

"aku keluar ya kak, mau ngerokok dulu" gw yang sadar akan kecanggungan berinisiatif buat mengalihkan pembicaraan

"gw ikut ren" abe nimpalin, keliatan gak canggung sedikitpun.

"iya, jangan jauh-jauh"

Gw, abe, dan kak Apro bersamaan membuka pintu mobil seiring selesainya mobil dipakirkan.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang