"Udah selesai?" Si mbak yang duduk di meja pendaftaran peserta kopdar nanya gw. Gw udah turun lagi ke bawah tempat lokasi kopdar diadakan setelah hampir 2 batang rokok dihabiskan bersama pak satpam sambil ngeributin kemacetan bekasi. Ngerokoknya didepan area lift karena disana kata sang sekuriti adalah area bebas ngerokok. Dan karena jam pulang kantor udah lewat jadi gak heran kalau yang ada disana cuma gw dan pak satpam. Dan ini awkward banget emang.
"Apanya yang udah selesai?" Tanya gw lagi, sambil ngintip ngintip jatah konsumsi dan berharap masih kebagian mengingat tadi jatah konsumsi gw ditahan karena harus ke atas dulu.
"Ya, menurut lu apa yang udah selesai? Gotong royong ngecat ulang terowongan cassablanca?" Si mbak ngejawab sewot dan sadar arah tatapan gw tegak lurus dengan arah konsumsi berada.
Ah gw belum kenalin si mbak ini ya. Kenalin, mbak ini namanya Aphro, biasanya sih gw panggil mbak Aph atau mbak Phro, lebih sering gw panggil mbak aja sih sebenernya. Belum, sebelumnya gw belum pernah ngobrol langsung sama mbak ini. Ini pertama kali gw bertatap muka langsung sama doi. Ya pokoknya doi kalemkalem tapi galak gitu dan jangan berharap banyak kalian para jones karena mbak aph ini sudah jadi mama muda. Iya, mama muda. Info ini gw dapet sekilas dari satpam barusan.
"Apa? Cassabianca? Itu nama bibib jangan disebut sebut" gw jawab pertanyaan sewot mbak aph sambil tetep pasang mupeng ke arah konsumsi yang tinggal tersisa beberapa kotak.
"CASSA B-L-A-N-CA" mbak aphr nimpalin. "Gak usah promopromo tulisan lu disini. Gak akan gw baca"
"Oh" gw jawab singkat sambil mencoba buat ngintip kondisi terbaru diruangan tempat kopdar dilakukan setelah usaha buat kirim kode dengan menatap nasi kotak gagal. Setelah berhasil memposisikan diri buat sekedar ngintip kedalem, didalem gw liat kalau di dinding depan ruangan udah terpasang sebuah layar dan banner bertuliskan "kopdar volume satu" dengan 4 bangku pembicara didepannya. Selain itu ada banyak kursi kayu panjang tanpa senderan yang disediakan buat jadi tempat duduk peserta. Dan parahnya gw gak liat satu slot kosong pun yang tersisa buat tempat gw duduk nanti, kecuali dibarisan kursi paling depan. Samar-samar mc didepan ruangan udah mulai siap siap ngebuka acara.
"Lu laper kan?" Mbak aphro manggil gw sambil tetep duduk dimeja pendaftaran. "Ambil tuh nasi, makan terus masuk. Acaranya udah mulai daritadi keles"
"Waaah, serius? Gw dapet nasi? Senangnyaaaa" gw balik ke depan meja pendaftaran begitu mendengar suara nasi dilomtarkan dan liat kalau mbak aph sudah mempersiapkan sebuah nasi kotak buat gw. Laper banget sih ini emang.
"Nih, makan disana, jangan dibawa kedalem" mbak aphro ngasih nasi kotak tersebut sambil nunjuk meja dan kursi di sisi lain ruangan yang tatanannya mirip meja kafe 70an buat gw duduk disana. Meja meja ini sebelumnya masih penuh sama peserta yang nunggu acara dimulai waktu gw daftar tadi dan sekarang malah sepi karena peserta udah masuk ke ruangan kopdar dan cuma diisi sama beberapa panitia yang sibuk ngobrol dan gw gak tau topik obrolannya apa.
Bener, acara udah mulai daritadi. Di meja registrasi udah gak ada antrian peserta buat daftar. Sekarang yang tersisa diluar cuma mbak aphro dan beberapa karyawan lain yang kayaknya emang bertugas buat nyiapin segala sesuatu tentang kopdar ini. Gw gak kepikiran kenapa gw bisa melewatkan waktu selama ini buat ngobrol sama satpam masalah kemacetan bekasi yang menurut gw emang gak pernah ada jalan keluarnya, seenggaknya buat 50 tahun kedepan. Gw duduk dimeja yang udah ditunjuk mbak aph dan mulai makan sedikit demi sedikit.
"Selamat datang agan dan sista sekalian di acara kopdar volume satu. Yeeeeeee"
Samar-samar gw denger suara MC mulai ngebuka acara kopdar. Mc nya cewek kalau dari suara yang gw denger sih. Tapi gak tau kalau diliat langsung kedalem nanti. Ada kemungkinan cowok juga sebenernya karena gw gak begitu ahli dalam menginpretasikan bunyi.
Pantang buat cowok untuk menghabiskan banyak waktu buat makan. Segera setelah proses makan selesai gw masuk kedalem ruangan kopdar. Pintu ruangan penuh sama beberapa panitia. Tapi ada satu dari sekian banyak panitia yang ngeliat gw dengan tatapan curiga, dan dia cewek. Cewek ini mirip segala galanya dengan mbak aphro, cuma bedanya mbak apro pake jilbab dan dia enggak. Dan feeling gw bener, si cewek misterius ini tiba tiba ngejegat gw dipintu masuk dan minta gw buat ikutan foto kontes instagram. Gak, lu gak salah denger, kontes foto instagram.
"Eiits, stop disana ya. Lu rendy kan? Nanti ikutan lomba posting foto di instagram. Ada hadiahnya gw jamin, sana cepet masuk, info hastagnya ada didalem"
"Tapi mbak, kita kan belum... kenalan......"
"Ah udah sana.."Dan mbak apro? Ntahlah, dikerumunan panitia gw udah gak liat batang hidungnya. mungkin udah duluan masuk kedalem. Yang jelas apa yang terjadi selanjutnya sungguh diluar perkiraan karena si mbak misterius ini ngedorong gw buat masuk kedalam ruangan kopdar tanpa kompromi. Tanpa kompromi cuy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]
PertualanganHighest rank (June 12th, 2020): #1 in meditasi #3 in mendaki "Harpocrates had become the symbol for secrets and mysteries. I have no qualms about representing silence, but to me silence does not mean keeping secrets, it means serenity. It is in sile...