Machapucare - Chapter 37

57 1 0
                                    

September, bulan dimana cuaca sedang panas-panasnya di Jakarta. Agustus terlewati dengan banyak kegiatan menulis diselingi dengan solo travelling ke Semarang dan sepenglihatan gw di bulan september ini kemungkinan besar gw masih bakal berkutat dengan hal hal yang sama mengingat gw masih ada kerjaan dari mas bayu.

Cuaca panas September disiang hari kadang membawa gw ke khayalan tentang gadis berpakaian serba putih yang malam sebelumnya gw rasakan lagi kehadirannya didalam kamar gw. Gak tau, langit seakan akan memberikan hak lebih ke matahari untuk bersinar sepuas puasnya sebelum gerombolan awan hitam bertamu membawa cuaca dingin beberapa bulan kedepan. Terik panas ini mungkin yang membuat kadang angin enggan berhembus menyejukkan hati para penghuni ibukota dan menambah semangat mereka untuk memperbaiki nasib. Akibatnya diwaktu waktu istirahat yang gw pake buat balik ke kosan, gw liat banyak anak SD dan SMP terkulai lesu menikmati waktu istirahat mereka.

Gadis berdress putih, panggilan khusus yang gw kasih untuk hantu cewek dengan berpakaian serba putih dan rambut panjang lurus yang sekilas mirip bibi, terus menerus meneror gw akhir akhir ini. Beberapa spekulasi pun mulai bermunculan di benak gw. Ke semua spekulasi ini sifatnya gak berdasar mengingat sekarang merupakan pengalaman pertama gw berhubungan sama hal hal mistis.

Spekulasi pertama, menurut penerawangan gw berdasarkan tempat si cewek ini muncul, penampakan cewek ini mungkin dipengaruhi sama kondisi psikis gw dan didukung dengan keadaan lingkungan tempat gw berada. Dilawang sewu, didalam kamar, pokoknya tempat sepi yang dimana pikiran gw terlalu capek akan semua kesibukan, cewek ini akan selalu datang. Dan kalau memang dugaan pertama ini bener berarti dalam waktu dekat cewek ini bakal terus masuk ke kehidupan gw karena fikiran gw bakal sibuk banget beberapa bulan kedepan dan gw bakal banyak ngelewatin waktu sendiri.

Spekulasi kedua, karena cewek ini terlalu mirip sama bibi, jadi opini kalau kemunculan cewek ini berhubungan dengan perasaan bersalah gw ke bibi berhak jadi bahan pertimbangan. Mungkin cewek ini muncul untuk mengingatkan gw kalau gw gak bisa gitu aja mutusin hubungan dengan bibi dan ngelupain semuanya semudah membalik telapak tangan. Mungkin cewek ini cuma mengingatkan gw untuk menyelesaikan apa yang udah gw mulai dan cari cara buat bisa ngabarin bibi setelahnya.

Spekulasi ke tiga, terbersit ke benak gw kalau kemungkinan besar cewek ini sebenernya emang gak ada, semua kemunculan dia akhir akhir ini murni karena fikiran gw terlalu fokus sama hal hal mistis setelah ngeliat sajen dideket tangga beberapa bulan yang lalu. Pun tentang nenek-nenek dirooftop dan cewek berwajah rusak di lawang sewu. Semuanya cuma hasil halusinasi pikiran gw aja.

Sampai sekarang gw belum tau apa yang sebenernya terjadi. Nyokap belum tau masalah perempuan berdress putih ini, tapi setelah gw nelfon nyokap kemaren mendadak semua hal hal mistis ini berkurang intensitasnya. Malah cewek bermuka rusak dirooftop gak pernah keliatan lagi sejak terakhir kali gw liat di rooftop. Ya mungkin karena gw ngikutin omongan nyokap untuk gak ninggalin shalat. Kalau ada yang bilang nasihat ibu adalah jalan keluar setiap permasalahan maka gw setuju buat sekarang.

"Siang Mas.
Berikut aku lampirkan draft untuk thread berikutnya ya, silahkan diperiksa

Best regards.
Rendy."

Draft demi draft gw kumpulin ke Mas bayu supaya tugas yang dia kasih cepet selesai. Gw masih harus ngurus paspor dan persiapan lain yang berhubungan ke khatmandu. Lisa, satu satunya orang yang gw percayain buat ngebantu persiapan ini, belum ngabarin lagi sejak dia ngasih tau kalau dia nemu guide mantap yang namanya Mr Happy beberapa hari yang lalu.

lanjut dong gan..
udah kangen berat ama bibi nih...
keburu mateng dah nih kentangnya..
- Irene90 -

Dan tekanan buat nyelesaiin cerita bibi juga semakin besar, semakin cepat waktu berlalu semakin besar waktu menyedot sisa sisa semangat update gw untuk dibawa pergi menembus batas imajinasi. Gw takut kalau gw kayak gini terus cerita yang lagi gw tulis ini malah berujung kentang seumur hidup.

Gw harap september gak berlalu begitu cepat dan bisa berkerja sama dengan tidak menghadirkan banyak kejadian horor dikehidupan gw. Gw harus update cerita bibi dan gw harap semua bisa gw selesaiin dibulan september ini.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang