Jumat, 6 Oktober 2017.
"Mas ren, jadi mau kesini?"
"Jadi mas, sekalian ada kumpul buat kopdar kan ya?"
"Nah itu masalahnya mas, saya mau keluar sekarang dan mungkin baru balik lagi ke kantor agak maleman. Nanti mas ke lantai 10 dulu aja ya, saya titip dokumennya diresepsionis"
"Boleh Mas, nanti aku kabarin lagi kalau udah nyampe"
"Oke Mas siap."Kabar baiknya adalah hari ini akhirnya campaign gw selesai setelah 3 bulan terakhir bahu membahu sama mas bay untuk nyelesaiinya. Seperti biasa setelah semua selesai gw tetep harus menandatangani beberapa dokumen yang bakal mas bay kirim ke client. Penanda tanganan dokumen ini penting sebagai bukti kalau campaign tersebut udah gw kerjaim dan sore ini lah jadwalnya gw ketemu sama mas bay buat ngebahas dokumen ini dikantor mas bay.
Capek banget. Kalau campaign ini sekedar tentang nulis artikel mungkin gak bakal terlalu berat. Tapi kenyataannya masih ada laporan akhir yang harus gw kerjain disela sela waktu kerja yang ngebahas tentang response rate artikel yang udah gw bikin. Karena total ada 12 artikel yang sudah gw post jadi ada 12 laporan juga yang harus gw rangkai jadi satu format pelaporan untuk diserahkan ke mas bay.
6 cara isi ulang kartu prabayar yang simple dan asik. Gak percaya?
Satu dari dua belas artikel yang gw selesaiin sebelumnya. Artikel ini gak menuntut banyak proses pencarian materi karena materinya dikasih mas bay lewat link video youtube. Simpelnya gw tinggal screenshot momen momen tertentu di video tadi dan tambahin beberapa kalimat pendukung sesuai dengan suara yang ada di video tersebut. Simpel kan. Semisal 12 artikel kerjaannya gini doang mungkin sehari kerjaan ini juga kelar. Tapi ya, gw udah jelasin panjang lebar tentang ribetnya alur campaign ini di banyak chapter sebelumnya. Dan menurut laporan yang udah gw bikin, artikel ini responnya cukup positif dari perkiraan awal. Awalnya sih gw kira bakal dapet respon super negatif karena artikel ini pure promosi, kalian ngerti lah kalau netizen gak suka jenis jenis artikel pure promosi gini. Kecuali artikel yang ditulis sama maudy ayunda yang ada ancaman siapapun yang ngasih komen negatif bakal dicemplungin ke danau sunter sebelum mulai direnovasi buat lomba renang bu menteri sama pak wagub.
Eksistensi kalian di sosial media ini dipertanyakan, yakin deh belum pernah denger.
Ini juga satu dari 12 artikel yang lain dan menurut gw juga satu dari banyak artikel yang penulisannya agak rumit mengingat materinya antimainstream. Dan iya, client gak banyak ngerevisi draft ini karena mungkin emang banyak yang suka sama materi artikelnya. Konten promosinya juga dibuat se ringan mungkin. Haters gonna hate, dari feeling awal gak bakal ada komen negatifnya, ternyata di artikel ini masih ada aja satu dua komen negatif yang beredar.
Tenang, yang lain juga sama dan 12 laporan ini kemarin udah selesai. Sekarang, sambil nunggu waktu keberangkatan untuk ketemu mas bay, gw coba buat nyelesaiin kerjaan kantor. Kerjaan kantor dan kerjaan nulis artikel yang biasa gw kerjain kayak 2 hal yang berbeda. Fokus yang gw pake buat nulis artikel adalah fokus gimana caranya menuliskan suatu artikel menghibur, memenuhi ekspektasi client, dan punya pesan positif yang bisa diambil. Sedangkan fokus yang gw pake pas lagi ngerjain kerjaan kantor adalah fokus memahami istilah istilah ilmiah, memahami hasil penelitian jurnal klinis, dan memahami potensi market suatu produk. Beda banget kan? Awal awal gw susah buat beradaptasi kayak gini, tapi makin kesini kayaknya gw makin jago dalam hal gonta ganti fokus pemakaian otak. Sebenernya sih ada hal lain yang mengharuskan pemakaian otak dengan fokus berbeda yaitu waktu motret dan ngeskate. tapi sebenernya motret dan ngeskate lebih ngandelin intuisi jadi pengaruhnya gak sebesar 2 hal sebelumnya.
Dan sekarang kopdar.
Kopdar pertama yang bakal gw datengin setelah sekian lama nulis-nulis banyak artikel gak penting di platform online ini. Beberapa hari yang lalu gw dapet info ini waktu terakhir kali ngirimin draft ke mas bay, mas bay gak secara tersirat bilang kalau bakal ada program kopdar ini sih sebenernya. Cuma, yah mengingat gw butuh motivasi menulis, kayaknya gak rugi aja kalau gw dateng ke kopdar ini sekarang.
Setelah akhirnya gw keluar kantor dan menempuh perjalanan selama hampir 45 menit, akhirnya gw sampe ditempat dimana kopdar bakal diadain. Udara jakarta menjelang malam emang sumpek gak jelas, yakali gak sumpek kalau jalanan isinya mobil sama motor semua, semisal asep kendaraan ini bisa dikumpulin dan bentuknya koin logam mungkin gak bakal ada istilah "ibukota lebih kejam daripada ibu tiri" karena ibukota tiap hari bagibagi uang logam lewat asap kendaraan bermotor dan pasti warga ibukota tajir tajir. Satu hal lain yang bisa menjelaskan kondisi jakarta sore hari adalah "berisik" kalau misalnya kata sumpek aja masih kurang greget buat mendeskripsikannya.
"Mas ren udah dikantor?" Pesan mas bay masuk tepat didepan ketika gw sampe di depan lift yang bakal mengantarkan gw ke ruangan tempat kopdar diadakan.
"Udah mas, baru nyampe lift, aku ke resepsionis lantai 10 dulu ya" gw bales pesan mas bay sambil nunggu lift dateng. Gw degdegan, berharap hari ini bakal banyak nemuin temen baru dan nemuin motivasi buat nyelesaiin cerita bibi. sebenernya motivasi buat nyelesaiin cerita ini gw udah dapet beberapa hari yang lalu dan sebenernya juga gw cuma lagi nyari waktu yang tepat aja buat update sekarang.
"Mas mas tungguin liftnya, Ikut kopdar kaskus juga kan mas?"
Gak beberapa lama nunggu akhirnya lift dateng. Dan bersamaan dengan kedatengan lift ini dateng juga seorang cowok berambut tipis dengan tahi lalat deket bibir manggil gw. Dan feeling gw gak enak tentang semua hal yang berhubungan sama cowok ini. Ntahlah, baru aja denger suaranya padahal, belum kenal nama dan liat muka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]
AdventureHighest rank (June 12th, 2020): #1 in meditasi #3 in mendaki "Harpocrates had become the symbol for secrets and mysteries. I have no qualms about representing silence, but to me silence does not mean keeping secrets, it means serenity. It is in sile...