Masih belum mengerti kenapa memulai sebuah perkenalan adalah hal paling sulit untuk dilakukan beberapa orang?
'Just say hai', kedengarannya sih gampang, tapi ngelakuinnya itu loh. Entah reaksi apa dan bagaimana banyak orang yang ngerasa gugup untuk memulai sebuah sapaan pertama. Benarkan?
Padahal pengen, pengen nyapa,have a little convertation and warm smile. Terutama buat orang yang dikagumi..
Pokoknya sapaan pertama, dan memulai sebuah percakapan adalah problema tersendiri buat anak sekolahan terutama untuk anak tingkat awal.Kaya sekarang, Jungkook lagi uring-uringan di kelasnya sendiri gara-gara dia malu buat memulai sebuah percakapan.
'Just say hai' batin Jungkook. Tapi tetep aja dia nggak bisa. Takut, malu, canggung dan banyak lagi kegelisahan yang Jungkook rasakan.Apalagi setelah diperhatikan sang kakak kelas ini rada cuek bin galak gitu. Iya, Jungkook pengen ngobrol sama kakak kelas satu ini. Ngobrol doang loh ya.. bukan berarti suka.
"Kenapa lagi sih lo? Udah kaya kucing mau lahiran" Seokmin yang dari tadi duduk disamping Jungkook sambil mainin handphone jadi risih sendiri liat kelakuan Jungkook.
"Ck! Tau ah" Jungkook malah tambah badmood.
"Ngomong lu njing. Grasak grusuk mulu gue tendang ntar"
"Gue ceritain juga lu ga punya solusinya kan?" Terka Jungkook. Udah pasrah dia mah kalo sama Seokmin. Kaya yang udah-udah, cerita sama seokmin nggak ada faedahnya. Ngasi solusi juga enggak.
"Remeh bgt si anjir. Makanya cerita dulu" paksa Seokmin. Doi nggak terima juga diremehin Si kadal zimbabwe satu ini.
"Ck! Gue lagi bingung, gue mau ikut ekskul seni tapi gue takut njir liat kakelnya. Tampang-tampang galak gitu. Tapi gue suka karyanya dia. Gue udah ngikutin ignya dia dari smp. Karyanya bagus bagus banget"
"Yew botol micin gayaan doang lu playboy. Giliran nyapa kakak kelas aja lu nggak berani" ledek Seokmin yang otomatis bikin harga diri Jungkook serasa diinjak injak.
"Kaya lu yang berani aja. Baru liat juga udah kicep"
"Hiih emang ketua ekskul lukis siapa sih?" Seokmin nantangin.
"Kak Yuna, anak IPA II"
Seokmin langsung ngakak waktu dengar nama orang yang dia kenal akrab banget. Kalau sama Yuna mah Seokmin nggak ada canggung-canggungnya. Orang dari jaman dia masih pake mami poko juga udah bareng mulu.
"Elah njir kak yuna doang. Dia nggak galak kok tenang" ucap Seokmin sambil terkekeh. Geli sendiri dia bayangin Jungkook takut sama kak Yuna.
"Lu gatau aja min, kemaren ada anak sebelah mau daftar ekskul lukis dicaci maki sama dia. Sampe tu anak nangis sesegukan"
"Hah? Masa sih? Kak Yuna gitu?" Seokmin nggak percaya aja Yuna begitu, soalnya biarpun cerewet Yuna nggak sejahat itu orangnya.
"Iya bener. Anaknya cewe. Nangis kejer dia abis ketemu kak Yuna."
"Lu liat langsung?"
"Nggak sih hehehe tau dari Junhoe" Jungkook cengengesan. Sementara Seokmin udah ancang-ancang mau nabok. Heran, masih aja ada orang yang percaya sama berita dari mulut ke mulut.
"Si bego, Junhoe lu percaya. Hoax tuh hoax. Ato mungkin salah paham. Kak Yuna tuh nggak gitu anaknya, dia emang cerewet sih tapi nggak jahat. Trus yang penting lu jangan kegatelan aja kalo ketemu dia. Dia ilfeel banget sama cowo genit"
"Ooh gituuu" Jungkook mengangguk paham
"Eh tapi kok lu bisa tau kak Yuna? Jangan-jangan lu naksir dia dari lama trus lagi pdkt?
KAMU SEDANG MEMBACA
Strawberry Sweeties
Fanfiction"Nu, kalau ternyata gue suka sama lu gimana?" "ya ga gimana gimana" Dulu tuh kita masih terlalu muda, masih SMA. Masih abu abu soal yang namanya cinta. Kita tuh kaya buah stroberi, dominan asam tapi ada manis manisnya.