Joy, Yerin dan Yuna lagi di kosan Joy. Menikmati beberapa camilan dan minuman ringan yang mereka beli di minimarket sore tadi.
Yerin tengah menonton program kartun di televisi, Joy lagi kutekan, sedangkan Yuna cuma rebahan dikasur sambil ngemil kripik.
"Kalian tau nggak sih gosip anak kelas?" Tanya Yerin.
"Gosip yang mana?" Joy penasaran,sementara Yuna masih bodoamat.
"Gua gatau ya asal muasalnya dari mana, ada yang bilang salah satu anak cewe di kelas kita itu..." Yerin menggantung kalimatnya, mikirin kata-kata yang pas buat gambarin sesuatu yang sebenarnya tabu buat diucapin.
"Jadi apa?" Joy makin penasaran. Nyaris aja kuteknya melenceng dari kuku jari.
"Itu..." Yerin bingung.
Yuna yang awalnya nggak pengen tau jadi ikut nimbrung.
"Ngomong yang bener" ucap Yuna sambil nyenggol lengan Yerin.
"Anu.. ih.. itu?" Kagok Yerin.
"Apaan sih nggak jelas" Yuna lanjut makanin keripiknya sementara Joy masih penasaran. Malah sekarang dia kelewat penasaran.
"Hmh... PSK?" Ucap Yerin ragu. Buru-buru ditutupnya mulutnya karena merasa berdosa ngucapin kata itu. Yerin emang lebay.
"ANJING" teriak Joy yang langsung kena tabok sama Yuna.
"GAK MUNGKINLAH"
"Ya gue juga nggak percaya.. tapi gosip ini tuh udah jadi bahan omongan anak kelas lain"
Yuna masih shock. Karena kalau dipikir pikir itu terlalu nggak mungkin. Biasanya hal semcam itu terjadi karena tuntutan ekonomi guna memenuhi biaya hidup, tapi sekolah Yuna termasuk sekolah bergengsi yang isinya anak anak berkecukupan.
"SIAPA ANJIR?" Joy masih ngegas.
"Perasaan anak kelas kita berkecukupan semua deh. Malah anak-anak paling tajir ada di kelas kita semua" Joy bermonolog.
"Nah iya kalo dipikir pikir dikelas kita justru yang paling miskin gue yak" Yerin ngetawain diri sendiri. Sebenarnya Yerin nggak miskin kaya yang dia bilang. Cuma kalo dibandingin sama anak-abak dikelasnya status ekonomi keluarga Yerin ada di deretan paling bawah. Mama Yerin seorang pengusaha restoran sedangkan Papa Yerin bekerja sebagai guru bahasa di sekolah menengah pertama.
Hanya saja kalau dibandingin sama anak kelas mereka yang rata-rata anak pengusaha ataupun pejabat kaya raya, keluarga Yerin jadi keliatan biasa aja.
"Mungkin alasannya bukan ekonomi tapi emang buat muasin nafsu?" Joy menduga menduga. Yang lagi-lagi bikin dia dapat tabokan dari Yuna.
"Sembarangan banget sih"sewot Yuna. "Lagian gosip aja di percaya. Kalo nggak ada bukti nggak usah menduga ntar jatohnya fitnah"
"Yeu selo ah" sungut Joy.
"Tapi katanya ada yang punya bukti foto gitu, cuma ketauan sama sekokah trus hp tuh anak disita gituu" ucap Yerin.
"LAH KOK DISITA?"
"Buat jaga reputasi sekolah lah" jawab Yuna
"Bayangin aja kalo sampe anggota komite siswa tau.. pasti mereka bakalan nyabut dana donasinya buat sekolah trus kredibilitas sekolah bakalan dipertanyakan. Makanya dirahasiain"
"Kira-kira kalo nyokap lo tau responnya gimana ya Na?" Tanya Joy.
"Gatau. Yang jelas nyokap gue sama rempongnya sama komite siswa yang lain. Kalo mereka tau, anak itu pasti terancam diberentiin" orang tua Yuna termasuk anggota eksekutif komite siswa disekokahnya. Jadi,komite siswa ini isinya orang tua siswa yang jadi penyumbang dana terbesar di sekolah,pokoknya yang punya pengaruh besar gitu. Yah kaya CEO atau keluarga konglomerat gitulah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strawberry Sweeties
Fanfiction"Nu, kalau ternyata gue suka sama lu gimana?" "ya ga gimana gimana" Dulu tuh kita masih terlalu muda, masih SMA. Masih abu abu soal yang namanya cinta. Kita tuh kaya buah stroberi, dominan asam tapi ada manis manisnya.