Heroine

316 44 0
                                    

Yuna, Joy sama Yerin lagi duduk di bangku bawah pohon gitu. Jadi di pinggir lapangan sekolah mereka itu dikelilingin sama pohon pohon besar. Nah dibawah pohon itu ada meja dan bangku yang mengeliling gitu. Kalau lagi istirahat makan siang, paling enak ngumpul disana. Apalagi buat cewe, bisa ngumpul sambil gosip.

"Ck" Yerin dari tadi mesem mesem. Heran, dia belakangan ini moodnya selalu nggak bagus.

"Kenapa lagi sih?" Joy yang paling gemes kalau Yerin kaya gini.

"Paling juga kak Taehyung" Yuna ngomong sambil makan ciki.

"Tau ah. Masa ya chat gue dari kemaren nggak dibales sama dia. Jangankan dibales di baca aja engga huuhuhu" Yerin pasang muka mau nagis yang jeleknya bikin ngakak, bukan kasian. Maap ya Yer :(

"Lebay amat sih. Siapa tau kuotanya abis. Lagian lo ketemu tiap hari disekolah"

"Tau dih. Eh emang lo udah jadian sama dia, nyariin dia mulu?" Yuna tuh kalo nanya suka nggak mikir. Kadang dia nanya malah kaya nantangin dan itu bikin kesel. Untung si Yerin sabar orangnya.

"Belum sih"

"Yaudah ngapain lo repot banget. Jadi cewe tuh jangan ngejar ngejar mulu. Kaya main layangan, lo tuh harus tarik ulur. Janga lo terus yang nyariin biarin sekali kali dia yang nyariin" Joy ahli banget ya soal ginian. Padahal dia baru pacaran sekali.

"Ya nggak Yun?"

"Nggak tau gue bukan pakar cinta" jawab Yuna cuek. Lagian Yuna mana ada ngertinya sih soal beginian. Pacaran aja nggak pernah. Deketin cowo juga nggak pernah. Dia mah menjalin hubungan sama buku mulu.

Pas mereka lagi ngobrol ngalur ngidul gitu, lewatlah rombongan anak cowo kelas mereka. Ada hoshi, uji, ten sama wonu. Kayanya habis dari kantin, soalnya bawa jajanan. Mereka jalan dilapangan pas lagi terik terik, gatau ya kenapa jadi tambah ganteng. Padahal kalo ketemu dikelas biasa aja. Malah tampangnya  nyebelin apalagi si Hoshi yang nggak bisa diem itu.

Mereka jalan kearah Joy, Yerin sama Yuna udah kaya di drama drama dih..

Yuna jadi salah fokus sama uji yang berdiri sebelah Wonu yang jauh lebih tinggi dari dia udah gitu dibelakang pula. Udah kecil nyempil lagi. Tapi kok lucu gitu. Abis ngelirik uji dia ngelirik yang disebelahnya.

Astaga muka cueknya dia tuh bikin Yuna gemes gatau kenapa. Mana sekarang Wonu lagi pake kacamata sambil nenteng buku. Hah WONU PAKE KACAMATA?  Yuna gila seketika. Soalnya ini pertama kalinya dia liat Wonu pake kacamata. Dia jadi kebayang bayang senyumnya Wonu waktu itu kan. Ughh lemes dah tu anak.

"Itu mereka ngapa ya jalan kesini udah kaya boyben"

"Bodoamat gue nggak ngurusin huhuhh kak Taehyung gue"

"Ngomongin Taehyung sekali lagi mulut lo gue sumpel ya"

"Ganteng banget sih" ucap Yuna nggak sadar diri. Saking terpananya kali ya. Tapi emang wajah serius wonu tuh kalo lagi pake kacamata circle trus baca buku bikin salah fokus emang. Bikin luluh. Huuhu baper.

"Siapa yang ganteng?" Ini bukan Joy atau Yerin yang nanya tapi hoshi yang udah berdiri depan Yuna bareng rombongannya itu. Termasuk Wonu. Mampus dah Yuna ke gep merhatiin Wonu. Harga diri dia mau ditaro dimana njir.

"Kepo aja sih lo" elak Yuna.

"Suruh siapa lo dari tadi merhatiin kita"

"Anjir kepedan banget sih. Orang dari tadi tuh gue liatin.." dia celingak celinguk tuh nyari alasan.

"Liatin siapa hayo?"

"Iih apaan sih itu gue liatin.."

"Kak Taehyung. Ya ampun ganteng banget udah kaya anime" dia langsung aja tuh ngeloyor ke kak Taehyung yang kebetulan lewat dekat situ.

Nggak pake mikir dia langsung aja gandeng tangan kak Taehyung. Nggak mikirin si Yerin yang makin kesel dan nggak mikirin Wonu yang heran liat kelakuan dia. Eh kok Wonu? Iya Wonu liatin si Yuna gitu tapi nggak tau deh apa yang ada dipikiran dia.

Strawberry SweetiesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang