Yuna's Family

318 34 1
                                    

Yuna pulang les dijemput sama kakaknya. Namanya kak min Yoongi. Bingung kan? Kenapa marganya mereka beda? Ya karena kak Yoongi tuh bukan kakak kandung Yuna.

Jadi, orang tua Yuna pisah waktu Yuna masih dalam kandungan. Kasarnya sih ayahnya ninggalin mama Yuna pas lagi hamil. Kenapa? Karena ayahnya Yuna nikah sama cewe lain. Bangsat emang. Ya tapi mau gimana lagi, namanya juga takdir kan.

Trus pas Yuna udah sd deh kayanya, mamanya Yuna mutusin buat nikah sama papanya kak Yoongi. Hidup Yuna mulai berubah banget semenjak itu. Dari yang awalnya mereka hidup sederhana dirumah warisan sekarang hidupnya udah enak banget walaupun masih tinggal dirumah warisan. Tapi rumahnya udah berubah banget. Jadi bagus. Pokoknya bagus deh. Luas juga. Trus dari yang mamanya Yuna harus kerja jadi karyawan kelas rendah diperusahaan sekarang jadi ibu ibu sosialita yang cuma mikirin rumah dan shopping.

Nggak cuma materi, Yuna juga makin bahagia semenjak ada keluarga baru dihidupnya.

Nah mamanya Yuna ini kan super rempong yah. Apalagi semenjak banyak bergaul sama ibu-ibu sosialita. Tambah rempong dan nyebelin mamanya. Tapi untung papanya Yuna tuh pengertian banget sama Yuna. Iya papa tiri. Tapi nggak boleh dipanggil papa tiri. Ntar papanya sedih. Karna dia sayang banget sama Yuna.

Jadi Yuna les ini itu tuh disuruh mamanya. Pokoknya mamanya Yuna ketat banget soal pelajaran di sekolah. Ranking Yuna nggak boleh turun, nggak boleh ada catatan kelakuan buruk trus harus punya piagam ini itu. Parah nggak sih mamanya Yuna? Katanya semua itu buat kebaikan Yuna. Biar masa depan Yuna jelas. Biar gampang masuk universitas. Ya gitu deh.

Nah papanya Yuna deh yang selalu belain Yuna. Yang selalu ngasi pengertian ke mamanya. Papanya Yuna tuh orang tua yang asik banget. Dan gaul banget. Dia bisa lebih update dari Yuna malah. Kaya misalnya spinner aja. Yuna kan katrok ya, nggak ngikutin trend. Jadi pas satu malem Yuna lagi belajar papanya masuk kamar Yuna

"Na ini papa bawa spinner bagus Na. Galaxy gitu keren deh Na" papanya nyodorin spinner gitu ke Yuna. Yuna cuma natap bingung pake tampang bego khas dia.

"Spinner apaan ya pah?"

"Masa kamu gatau spinner Na? Ini loh yang banyak dimainin anak-anak kekinian Na"

"Ih gatau pa. Yuna kan jarang update. Emang mainnya gimana pa?"

"Gini na" papanya Yuna nunjukin cara mainnya. Di puter puter gitu lah pokoknya. Yuna nggak tertarik sebenernya. Menurut dia nggak ada faedahnya gitu mainan diputar putar doang. Enakan juga main gasing. Tapi karna menghormati papanya, Yuna seneng senang aja.

"Bagus pa. Sini Yuna simpen ntar kalo bosen Yuna mainin itu deh"

Itu baru spinner, belum slime, squishy, sampai novel novel terbaru aja papanya tau. Jadi jangan heran kalau kamarnya Yuna penuh barang bareng yang serba kekinian. Itu semua kerjaan papanya dia.

Nggak cuma kekinian papanya Yuna yang super asik dan pengertian ini sering banget bantuin Yuna biar bisa jalan sama temen temennya. Tau sendirikan mamanya Yuna rempong, suka dilarang kesana kemari. Pokoknya Yuna tuh bolehnya belajar,belajar,belajar, nemenin mama arisan sama perawatan. Itu harus. Nah si papalah yang punya seribu satu ide biar Yuna bisa lolos dari mamanya itu. Misal nih kaya Yuna mau jalan bareng Joy sama Yerin dihari minggu. Ntar mereka berdua bakalan buat rencana buat ngibulin mamanya Yuna.

"Ma kita pergi dulu ya" ini Yuna sama papanya udah rapi pagi pagi. Padahal hari minggu.

"Eh mau kemana pa?"

"Mau ke toko buku ma. Kemarin papa liat ada buku pelajaran lagi promo"

Padahal mah bohong, ditengah jalan Yuna diturunin sama papanya di rumah Joy atau Yerin. Trus papanya Yuna kemana? Nongkrong di starbuck sambil searching yang ter update. Gila kan bokapnya? Makanya anaknya gila juga.

Strawberry SweetiesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang